sepertinya g ada masalah, lurus /mulus om...black_knight wrote:Sudah coba cek bearing ama shaft motor pak...?
Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
- itwilly
- Second Lieutenant

- Posts: 1173
- Joined: 14 Mar 2008, 10:11
- Location: Purwakarta
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Yagee wrote:cara masang ke esc nya sudah bener om? yg penting kabel tengah esc ketemu kabel tengah motor..kalo + dan - nya kebalik gak masalah..coba di cek lagi terutama kabel output motor kadang warnanya gak sesuai
kabel tengah esc harus ketemu kabel tengah motor. ini berlaku untuk semua motor ya pak ? apa untuk motor ini aja ?
mohon pencerahan
tks
- iwan21
- Administrator

- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
itwilly wrote:Yagee wrote:cara masang ke esc nya sudah bener om? yg penting kabel tengah esc ketemu kabel tengah motor..kalo + dan - nya kebalik gak masalah..coba di cek lagi terutama kabel output motor kadang warnanya gak sesuai
kabel tengah esc harus ketemu kabel tengah motor. ini berlaku untuk semua motor ya pak ? apa untuk motor ini aja ?
mohon pencerahan
tks
Gak mesti , kan bebas aja karena ini motor brushless yg gak ada polaritasnya
- itwilly
- Second Lieutenant

- Posts: 1173
- Joined: 14 Mar 2008, 10:11
- Location: Purwakarta
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
oooo ok suhu, td heran aja baca postingan kalau kabel esc tengah harus ketemu kabel motor yang tengah.....
tks pencerahannya............
tks pencerahannya............
- iwan21
- Administrator

- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
itwilly wrote:oooo ok suhu, td heran aja baca postingan kalau kabel esc tengah harus ketemu kabel motor yang tengah.....
tks pencerahannya............
itu mungkin maksudnya supaya mudah referensinya aja, kalo putaran kebalik gampang mau tuker kabel yg mana
- vtoms_486
- Senior Airman

- Posts: 117
- Joined: 11 Sep 2012, 13:29
- Location: Tomohon, Sulawesi Utara
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
kalo saya kejadian d fms t28 trojan ws800mm, hasil ground tes selama 1 menit dengan throttle up 1/4,
escnya yang panas sedang motornya anget ajah... makanya sampe sekarang belum berani maiden...
kalo motornya yang panas, coba d tes lagi tapi propelernya d pasang oom...
escnya yang panas sedang motornya anget ajah... makanya sampe sekarang belum berani maiden...
kalo motornya yang panas, coba d tes lagi tapi propelernya d pasang oom...
- krocha
- Airman

- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
nah ni dia...klu pasang prop malah tambah naik temperaturnya,....klu ESC nya sih aman aja...,bingung om...,apa motor turnigy emang seperti ini y bawaannya hot......?vtoms_486 wrote:kalo saya kejadian d fms t28 trojan ws800mm, hasil ground tes selama 1 menit dengan throttle up 1/4,
escnya yang panas sedang motornya anget ajah... makanya sampe sekarang belum berani maiden...
![]()
kalo motornya yang panas, coba d tes lagi tapi propelernya d pasang oom...
- joeidoy
- Staff Sergeant

- Posts: 261
- Joined: 24 Feb 2009, 21:39
- Location: Gang DAMAI Jogja
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
coba setting escnya Om, terutama di Timing ama PWMnya di sesuaikan dengan spec motor.
Smoga membantu..
Smoga membantu..
- Faridfadlan
- Senior Airman

- Posts: 124
- Joined: 23 Apr 2012, 00:55
- Location: Sidoarjo
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
joeidoy wrote:coba setting escnya Om, terutama di Timing ama PWMnya di sesuaikan dengan spec motor.
Smoga membantu..
Sepertinya untuk motor KV rendah PWM gak terlalu pengaruh, mohon maaf kalau salah.
- Yagee
- Staff Sergeant

- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
sebentar2 kita refresh lagi inti permasalahannya....
kalo saat batt di konek kan ke esc motor udah panas...itu artinya motor nya rusak om
tapi kalo panas sesudah terjadi pergerakan dan di luar kewajaran ada 2 kemungkinan
1 hardware kabel didalam short, bearing rusak, shaft bengkong
2 software program esc tidak sesuai dengan input power ect
kalo saat batt di konek kan ke esc motor udah panas...itu artinya motor nya rusak om
tapi kalo panas sesudah terjadi pergerakan dan di luar kewajaran ada 2 kemungkinan
1 hardware kabel didalam short, bearing rusak, shaft bengkong
2 software program esc tidak sesuai dengan input power ect