christoffel wrote:sama om Budi, cuman capasitas nya kecil saja, cuman sekedar cukup untuk nge-landingin dg nyaman ... paling2 30 detik saja ...
masalahnya mindahin hubungan batt nya ini pake switch. itu yg di video kan pesawatnya sekelas WD, jadi oke2 saja.
Kalau om Budi pake electric kelas 50cc, switch nya mesti yg segede gajah, lha ampere nya aja sudah sampe 200 an ... hehehe ...
belum lagi waktu di switch kan powernya sempat hilang sejenak,
kalau capasitor nya nggak gede, itu esc bisa nge reset trus langsung masuk mode programming ...
lagi2 yg di video itu karena pesawat nya kecil, ya oke2 saja ...
Salam suhu christoffel...
Menurut saya,apa bisa di akalin pakai capasitor/C di posisi batt utama,tapi salah satu kutub C di pasang di output saklar yg menuju ke esc (kalau negatif batt yg di cut,berarti kutub negatif Capasitor yg terpasang di output saklar). Maksudnya biar pada saat saklar di swicth ke batt backup belum sempat mereset Rx.Tinggal mencari saja nilai C yg sesuai dengan jumlah cell batt yg di gunakan.Misalnya 16v sekian mikro farad hanya bisa buat batt maksimal 3s,jadi kalau batt utamanya lebih dr 3s artinya harus cari yg volt nya lebih besar.
Maaf kalau salah atw tdk bisa di terapkan.Karena saya juga kurang paham tentang elektronik.
Mohon dibantu suhu.....




