Iya Oom, pengen tahu review kejadian crash'nya. Saya mengalami hal yang sama. Pesawat tiba2 menukik muntir2 nggak bisa dikendalikan, dan menhujam tanah, hidung duluan. Kenapa ya? Apakah itu karakteristik Decathlon? (Saya pakai engine OS 55AX)
ekoagung wrote:Iya Oom, pengen tahu review kejadian crash'nya. Saya mengalami hal yang sama. Pesawat tiba2 menukik muntir2 nggak bisa dikendalikan, dan menhujam tanah, hidung duluan. Kenapa ya? Apakah itu karakteristik Decathlon? (Saya pakai engine OS 55AX)
Sama om kejadiannya kalo saya liat, rasanya spek engine juga sama
ekoagung wrote:Iya Oom, pengen tahu review kejadian crash'nya. Saya mengalami hal yang sama. Pesawat tiba2 menukik muntir2 nggak bisa dikendalikan, dan menhujam tanah, hidung duluan. Kenapa ya? Apakah itu karakteristik Decathlon? (Saya pakai engine OS 55AX)
Sama om kejadiannya kalo saya liat, rasanya spek engine juga sama
Kalau karakteristik decathlon sih saya rasa nggak ya, mungkin mslh di elektriknya (tx, rx, servo) soalnya saya punya decathlon WS 2M engine cut off aja masih bisa diselamatkan krn msh bs melayang layang spt glider..
Kresna88 wrote:Kalau karakteristik decathlon sih saya rasa nggak ya, mungkin mslh di elektriknya (tx, rx, servo) soalnya saya punya decathlon WS 2M engine cut off aja masih bisa diselamatkan krn msh bs melayang layang spt glider..
pas nukik gak bisa diangkat lagi om, kondisi stall
Kresna88 wrote:Kalau karakteristik decathlon sih saya rasa nggak ya, mungkin mslh di elektriknya (tx, rx, servo) soalnya saya punya decathlon WS 2M engine cut off aja masih bisa diselamatkan krn msh bs melayang layang spt glider..
pas nukik gak bisa diangkat lagi om, kondisi stall
gimana klu di tambah parasut.. jadi klu ada kejadian serupa tinggal cut-off mesin dan "klik" parasut ngembang dan aman deh... tapi ini ide aja loh..
Maria Nindhya wrote: gimana klu di tambah parasut.. jadi klu ada kejadian serupa tinggal cut-off mesin dan "klik" parasut ngembang dan aman deh... tapi ini ide aja loh..
kemarin kasusnya di ketinggian +/- 10 meter, kalo pake parasut, belum sempet ngembang pesawatnya udah gedabruk duluan,,,
menurut pak Supri, kalo kejadiannya lebih tinggi, masih bisa recover, karena udah rendah ya begitu deh jadinya
Gak cuma decathlon kok....skywalker aku juga bisa kaya gitu....spiral death....untung ketinggian masih cukup.....lepas semua kontrol....gain air speed baru recover sendiri....Itu dulu saya alami karena bank yang tiba2 dengan full up elevator wakakaka....critanya mau nyobain evasive manuver yang sebelumnya dilihat di history chanel, eh malah spiral death...
Kresna88 wrote:Kalau karakteristik decathlon sih saya rasa nggak ya, mungkin mslh di elektriknya (tx, rx, servo) soalnya saya punya decathlon WS 2M engine cut off aja masih bisa diselamatkan krn msh bs melayang layang spt glider..
pas nukik gak bisa diangkat lagi om, kondisi stall
Kejadian ini sama kayak si Piper koneng saya, kalo sdh dalam posisi stall memang agak sulit utk recover apalagi saat terbang rendah, alhasil rib LE sayap kanan patah, tapi msh di recover dgn CA & lakban akhirnya bisa terbang lagi.
Setelah di cek ternyata posisi CG berubah dan cenderung tail heavy.