Page 6 of 9
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 14 Jan 2011, 09:44
by pamuncak
mgkn desain boliernya diubah menjadi yg manuverable menjadi semacam tubing dari pipa logam dan bukan tangki,burnernya pakai yg blower bahan bakar gas yg bisa diatur bukaannya spt throtle.dulu saya pernah berfikir merubah motor bakar menjadi motor listrik.crnya dgn melepas slinder kop nya.menempelkan magnet diatas piston yg ukurannya bisa masuk ke silinder kemudian membuat badan untuk elektomagnet dan ditempatkan di tempat silinder kop dgn menambahkan beberapa milimeter sbg jalan udara,kemudian menggunakan CDI atau platina yg ada dimesin sbg pengatur untuk " menyalakan " elektromagnetnya.sekedar ide
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 16 Jan 2011, 20:44
by doditsky
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 16 Jan 2011, 22:45
by Marasandra
doditsky wrote:Setelah melihat,mendengar dan memperhatikan beberapa postingan....kayaknya memang harus ada perubahan ke pesawat gasoline....Mohon saran apa sajakah yang mesti dipersiapan dan konstruksi secara umum mesin gasoline ( penempatan di pesawat )...kalo mungkin dengan foto dudukan engine ... sepertinya lain dengan glow engine ya...spesial buat kami2 yang baru akan mencoba ... kayaknya ada cdi, ada 2 batt, ada kill engine...
Matur Nuwun dan mohon maaf apabila sudah ada di posting sebelumnya
salam dari kota kudus....Fly with heart....
Gak perlu pake persiapan
Langsung GASSSSSSSSSSSSSSSS..............
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 17 Jan 2011, 07:05
by doditsky
Mau nya sih langsung gas pakde marasandra....berhubung pasokan Menkeu mengalami pengetatan anggaran disana - sini

....jadilah mesti menetapkan pilihan yang rasionable buat newbie gasoline kayak saya ini...suer baru tahu bentuk cdi...kabel2nya dapat mana saja secara live ...ya baru saat berguru bli Ary....untung lagi beliau jga berkenan "menghibahkan sesuatu" buat kemajuan aeromodelling di kudus ....jadilah pulang kembali ke kudus dengan hati senang....sambil berharap paketan "tutup surfing" datang..hihhiiiihi
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 17 Jan 2011, 07:43
by handoyo6299
Kalau mau maiden kabar-kabari ya Pakdhe, saya tak melu ngintip he.h.e..eh.h.e.
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 17 Jan 2011, 12:36
by doditsky
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 17 Jan 2011, 13:15
by sahid
doditsky wrote::ha3

boleh2 om....ntar kalo "Kingkongnya" dah mendarat di Kudus....atu malah saya duluan yang mesti ke jepara yang denger2 juga sudah banyak armada gasolinenya .....menimba ilmu di mana saja...
wah...jan adoh mbegurune nyabrang laut...

deh...ditunggu reyenane...

Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 17 Jan 2011, 14:33
by handoyo6299
Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 18 Jan 2011, 06:23
by pakdesurib
Budi wrote:Becanda oom.......
jadi yang benar, secara efisiensi, tergantung dari jenis motor dan engine nya...... kadang2 klaim dari pabrik hanya cocok untuk daerah asal pabrik......begitu dibawa ke Indonesia, berbeda.....
BTW kalau dibandingkan antara elektrik dan engine, jauh lebih konstan elektrik dibanding engine. dimana torque (setara HP atau Watt) untuk elektrik konstan sejak rpm rendah, sedangkan engine Powernya rendah pada rpm rendah dan peak di rpm tertentu......
kalau elektrik (tergantung burst rate Batt) cenderung Flat di rpm berapapun........
nah kalo effisiensi engine juga membentuk kurva, yang rangenya besar, sedangkan elektrik effisiensi menurun pada rpm tinggi....
(lagi cari chart perbandingannya, lupa dimana taruhnya)
jadi kalo untuk Thrust Weight Ratio, Elektrik lebih unggul.....(apa hubungannya ya???)

gak ada......

Re: PERSIAPAN BERALIH KE pesawat GASOLINE...MOHON MASUKAN
Posted: 18 Jan 2011, 06:26
by pakdesurib
su-31 wrote:jangan lupa ya, persiapan utk beralih ke gasoline itu termasuk persiapan Kesehatan.
....bensin itu bau nya khas,
Ada yg ndak tahan sama bau bensin, bisa mual2, muntah, pusing.
Jadi, kesehatan harus terjaga dan sediakan anti mabuk (semacam Antimo) untuk main Gasoline.
Ini bener/serius lho ya.., ada yg berhenti pakai engine gasoline, semata mata karena ndak tahan bau nya.
kalo di kudus.... paling kuat bau tembakau....
