Fuselage length : 710mm
Wingspan : 800mm
Flight Weight : 650g
Thrust : 1600g
Wing Are : 8.3 sq.dm
Motor Size : 2831-1400KV
Esc : 35A
Servo : 9gx3 Pcs
Battery : 4S 1800Mah
Prop.size : 7x6e
Dari bentuk dan ukurannya saja sudah terlihat bahwa pesawat ini memiliki karakter terbang yang liar dan ngebut
sebetulnya hati ini ragu apa bisa menaklukannya ?

Ritualpun mulai dilakukan..

mejeng dulu ya.. bersama mr.wandi

kepada para sahabat, mohon maaf karena gak ada yang sempat merekam terbang dalam bentuk vidio
Dimulai dengan hati yang dag... dig... dug....

Simungil meluncur dengan posisi throttle hanya kurang dari 50%... mulai mengangkasa



Dengan menggunakan battere 4S 1800Mah, sungguh bikin keder hati ini.. rasanya gak sempat mikir apa-apa lagi selain harus fokus pada gerakannya yang cukup liar (paling tidak menurut saya) terlebih terbang perdana yang pastinya masih memerlukan penyesuaian setting baik Ail maupun Elev.
Setiingan perdana memang menentukan, seperti halnya pesawat ini, terbang perdana terasa sekali power yang besar sedangkan settingan yang belum sesuai semakin membuat hati ketar-ketir.
Meski demikian, dicoba dengan full throttle .. wuuuushshhhhh... mantap sekali pesawat ini meluncur.. Roll.. Invert.. bahkan belok dengan posisi sayap 90 derajatpun gak takut lagi...
Masalah mulai terasa ketika akan landing.. ketika mencari posisi dan membelok dengan mengurangi throtle terasa sekali pesawat akan stall .. uuuuggghhh.. kekurangan power dengan pesawat yang gak "glide" bagi saya menambah ketegangan..
dalam keadaan yang full power, pesawat ini gak masalah, bahkan menambah sensasi bagi pilotnya untuk terus mengeksplore kemampuan manuvernya.
Tapi... Cerita selanjutnya nanti ya sehabis makan siang..








