Mau WTA nih suhu... dah ada yg pernah pake belumm yaa..?? share dongg... mau beli kog masih ragu2...., sama warbird/warhawk plane susah mana yaaa..?? mohon petunjukmu suhuu.. dah agak bosen nih maenan WD teruss.. pingin nambah armada lagi
berikut speknya... Spesifikasi :
Wingspan : 608mm Length : 840mm Flying Weight : 600g Wing Load : 57g/dm2 Wing area : 8.7dm2 Radio System : 4Ch TX and 6 Ch Rx 3pcs 9G servos 64MM Ducted fan Brushless 2601 Out-run motor KV4100 30A ESC Battery: and 1300 mAh,11.1V. 25C Li-Po 3S balance charger.
ikutan rembug ah .... dari pengalaman saya yg enak itu F-18 minimal ygpakai lipo 3S syukur kalau bisa nebus yg bertenaga lipo 4S, lipo gunakan minmal 2200 mAH/30C baru maknyus.
mengingat EDF efisiensi nya rendah maka tidak disarankan pesawa dengan motor EDF kecil karena entar terbangnya repot kalau menghadapi angin apalagi entar kapasitas liponya kecil demikian pula dengan nilai C nya jadinya entar enggak sepadan dengan waktu charging vs waktu terbang dan kenikmatan manuver nya
kembali karakteristik F-18 enak banget glide nya ampe2 rada susah waktu landing kalau mau cakep harus ambil ancang2 jauh karena demikian ngambang nya tuh pesawat se olah2 enggak mau landing
dengan menggunakan motor EDF kalau lapangan tidak bersih sebaiknya takeoff dilempar saja karena sayang nanti kalau sampai nyedot partikel bisa ngancurin bilah EDF nya
kira2 gitu deh cerita pengalaman saya menerbangkan pesawat model jet dengan motor EDF semoga tidak mengurangi cita2 untuk ngoleksi nya, mohon maaf apabila dari penjelasan saya ini ada yg tidak tepat apalagi enggak bener adanya
saya sependapat dgn suhu toto.... waktu itu gak percaya ama si penjual yg katanya "ini jet utk pemula".... setelah dua-tiga putaran baru terasa... di ketinggian yg aman saya coba cut throtle nya eh melayang, bener2 mirip pesawat trainer! tapi ada tapinya nih..... gak boleh take off di landasan yg "kotor", nyedot kerikil rontok tuh bladenya, mulai saat itu selalu minta bantuin temen utk hand launch.... .. ... oh ya armadanya F-18 hornet, edf 70mm, lipo 4s.
toto wrote:ikutan rembug ah .... dari pengalaman saya yg enak itu F-18 minimal ygpakai lipo 3S syukur kalau bisa nebus yg bertenaga lipo 4S, lipo gunakan minmal 2200 mAH/30C baru maknyus.
mengingat EDF efisiensi nya rendah maka tidak disarankan pesawa dengan motor EDF kecil karena entar terbangnya repot kalau menghadapi angin apalagi entar kapasitas liponya kecil demikian pula dengan nilai C nya jadinya entar enggak sepadan dengan waktu charging vs waktu terbang dan kenikmatan manuver nya
kembali karakteristik F-18 enak banget glide nya ampe2 rada susah waktu landing kalau mau cakep harus ambil ancang2 jauh karena demikian ngambang nya tuh pesawat se olah2 enggak mau landing
dengan menggunakan motor EDF kalau lapangan tidak bersih sebaiknya takeoff dilempar saja karena sayang nanti kalau sampai nyedot partikel bisa ngancurin bilah EDF nya
kira2 gitu deh cerita pengalaman saya menerbangkan pesawat model jet dengan motor EDF semoga tidak mengurangi cita2 untuk ngoleksi nya, mohon maaf apabila dari penjelasan saya ini ada yg tidak tepat apalagi enggak bener adanya
salam
mantabss pak review nya..banyak baca2 kyknya lbh enak yg F-18. hmmm...thanks pak dah ngasih pencerahann harus nabung dulu nih.... ,sudah ngilerrrr pingin bisa ndengerin+milotin si JET EDF
dhienoz wrote:saya sependapat dgn suhu toto.... waktu itu gak percaya ama si penjual yg katanya "ini jet utk pemula".... setelah dua-tiga putaran baru terasa... di ketinggian yg aman saya coba cut throtle nya eh melayang, bener2 mirip pesawat trainer! tapi ada tapinya nih..... gak boleh take off di landasan yg "kotor", nyedot kerikil rontok tuh bladenya, mulai saat itu selalu minta bantuin temen utk hand launch.... .. ... oh ya armadanya F-18 hornet, edf 70mm, lipo 4s.
wahh makasih pak dah ikutan kasih masukan... , kyknya emg kudu handlaunch yahh..?? karena di lokasi ane landasannya cuman rumput4 hijau alias suket..