it's flytosky om, bukan foto sky.
berapa mach? wah, ga bakal smooth kalo ampe hitungan mach (mach = kecepatan suara). hehehehehe..
rata rata untuk narrow body sih di 150 - 180 kias om.
Boeing 737-300 Air Asia
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- carox
- trainee
- Posts: 12
- Joined: 02 Aug 2008, 04:47
- Location: Palur, Karanganyar, Jateng
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
gpsnya E90 receiverna kurang bagus pak..., udah saya test dirumah aja cari signal susah..., kemaren pas pulang dari anyer ke solo..., Garmin 76csx saya sukses bikin track sampe rumah 

- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
saya masih pakai Garmin III+ dan masih cukup akurat di bawa terbang pake sriwijaya b 737-200 dgn top speed 850 km.
ternyata gps juga ada bawa'an lahir, jenis untuk land/sea atau air........, beda pada akurasinya / pembaca'an
ternyata gps juga ada bawa'an lahir, jenis untuk land/sea atau air........, beda pada akurasinya / pembaca'an
- wa2n
- Technical Sergeant
- Posts: 338
- Joined: 17 Feb 2007, 13:23
- Location: Banjarbaru (KalSel)
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
Betul om NF, setiap GPS beda merk juga beda karakteristik. Kita pake Garmin GPSMap seri 2000 untuk Cessna, sangat akurat untuk aviasi tapi kelemahannya screennya kalo kena sinar matahari mode redupnya aktif jadi agak susah ngebacanya terus baterenya cepet banget abis, mungkin lantaran screennya pake LCD color...gitu ya ???
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
batere cepet abis ? .......ya lah.....kan lcd color powernya besar, coba akalin pake power dari batere / accu pesawat , kan tinggal colok pake kabel dc.
kalo G III+ saya ta' colokin ke lighter mobil (12 v) .....ngirit....
kalo G III+ saya ta' colokin ke lighter mobil (12 v) .....ngirit....
- surya
- Posts: 4
- Joined: 03 Jun 2008, 01:34
- Location: Jakarta
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
bicara soal gps, sedikit oot yaaa...
saya juga pake garmin.. yang sederhana aja... 10X, disambung ke pda dengan bluetooth. dengan map dari forum sebelah... kita coba dari rumah (fatmawati jkt) ke hotel ciputra semarang.. modal ngikutin gps didasboard mobil bisa sampe... hehehe
Sejak itu jadi doyan nganterin istri jalan-jalan..padahal saya ndak hapal jakarta babar blas.
Tapi untuk ngidupin gps dipesawat sepertinya saya ndak deh... dari pada nanti glicing..

saya juga pake garmin.. yang sederhana aja... 10X, disambung ke pda dengan bluetooth. dengan map dari forum sebelah... kita coba dari rumah (fatmawati jkt) ke hotel ciputra semarang.. modal ngikutin gps didasboard mobil bisa sampe... hehehe
Sejak itu jadi doyan nganterin istri jalan-jalan..padahal saya ndak hapal jakarta babar blas.

Tapi untuk ngidupin gps dipesawat sepertinya saya ndak deh... dari pada nanti glicing..



- wa2n
- Technical Sergeant
- Posts: 338
- Joined: 17 Feb 2007, 13:23
- Location: Banjarbaru (KalSel)
- Contact:
Re: Boeing 737-300 Air Asia
NF wrote:batere cepet abis ? .......ya lah.....kan lcd color powernya besar, coba akalin pake power dari batere / accu pesawat , kan tinggal colok pake kabel dc.
kalo G III+ saya ta' colokin ke lighter mobil (12 v) .....ngirit....
siaap om NF, ntar ta bikinin colokan dari accu langsung, karena sementara ini yg dibikinin colokan langsung tu cuma buat radio aja...


- Adnan_Mokodompit
- Airman First Class
- Posts: 75
- Joined: 05 Aug 2008, 19:53
- Location: Manado
Re:
flytosky wrote:.....syukur syukur dikasi ijin ikut sampai landing di jumpseat.
wah om, bayar mahal2 koq pengen sih didudukin di kursi lontar (jumpseat, seat=kursi; jump=lontar)



btw kalo aku kaya'nya ngeri kalo menyaksikan landing dari kokpit, wong landing pesawat model aja masih sering crash (di simulator) apa lagi landing pesawat beneran... wow seremm....

-
- Posts: 3
- Joined: 09 Feb 2009, 22:05
Re: Boeing 737-300 Air Asia
flytosky wrote:it's flytosky om, bukan foto sky.
berapa mach? wah, ga bakal smooth kalo ampe hitungan mach (mach = kecepatan suara). hehehehehe..
rata rata untuk narrow body sih di 150 - 180 kias om.
Om flytosky,bandara di indonesia yang Vector To Final nya sdh lurus dengan runway dimana aja?
-
- Posts: 3
- Joined: 09 Feb 2009, 22:05
Re: Boeing 737-300 Air Asia
O iya untuk pesawat A321 cara mengaktifkan approach hold gmn biar sesuai VTF?
trus untuk V1 dan V2 nya berapa?dari dulu crash trus klo terbang pake A321 gara2 overshot....
trus untuk V1 dan V2 nya berapa?dari dulu crash trus klo terbang pake A321 gara2 overshot....
