channel 6 om. (channel 5 untuk landing gear yang tidak terpake di cessna 185). ada slider yang disamping tx kan? seharusnya tidak susah koq.
atau kalau memang ga mau pusing pusing, masukin ke channel 5, tapi Expotensialnya diturunin. repotnya kalau di channel 5, gerakan flap nya cukup tinggi dan berefek langsung ke AoA pesawat. jempol kurang lincah bisa jadi stall.
cantik oi cessna nya....cuman koq terlihat kecil ya untuk engine ukuran segitu? foto berdiri nya dong om, biar bisa dibandingkan dengan orang yang memegang pesawatnya. hehehehe....
AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
Moderators: sahid, akwet77, emilhp
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- handoyo6299
- Senior Master Sergeant
- Posts: 611
- Joined: 02 Aug 2008, 10:08
- Location: Jogja-semarang-Jepara (active)
- Contact:
Re: AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
Nah khan udah dijawab tuch ama om Flytosky.... beres khan om Didin.
- didin
- Major
- Posts: 1792
- Joined: 27 Aug 2008, 11:01
- Location: Pekanbaru
Re: AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
flytosky wrote:channel 6 om. (channel 5 untuk landing gear yang tidak terpake di cessna 185). ada slider yang disamping tx kan? seharusnya tidak susah koq.
atau kalau memang ga mau pusing pusing, masukin ke channel 5, tapi Expotensialnya diturunin. repotnya kalau di channel 5, gerakan flap nya cukup tinggi dan berefek langsung ke AoA pesawat. jempol kurang lincah bisa jadi stall.
cantik oi cessna nya....cuman koq terlihat kecil ya untuk engine ukuran segitu? foto berdiri nya dong om, biar bisa dibandingkan dengan orang yang memegang pesawatnya. hehehehe....
Terima kasih bang flytosky...atas petunjuknya soal wiring flap. nanti saya photo proporsional. Yg digambar kelihatan kecil...top view...
Laporan maiden akan saya psting nanti.
@Handoyo6299...tengkiu ya...
- ibuki
- Senior Airman
- Posts: 110
- Joined: 03 Jul 2007, 01:24
- Location: Pekanbaru
- Contact:
Re: AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
flytosky wrote:channel 6 om. (channel 5 untuk landing gear yang tidak terpake di cessna 185). ada slider yang disamping tx kan? seharusnya tidak susah koq.
atau kalau memang ga mau pusing pusing, masukin ke channel 5, tapi Expotensialnya diturunin. repotnya kalau di channel 5, gerakan flap nya cukup tinggi dan berefek langsung ke AoA pesawat. jempol kurang lincah bisa jadi stall.
cantik oi cessna nya....cuman koq terlihat kecil ya untuk engine ukuran segitu? foto berdiri nya dong om, biar bisa dibandingkan dengan orang yang memegang pesawatnya. hehehehe....
Om flytosky ,.. sebenarnya memang sangat mudah untuk mengerjakannya ,cuma prosesnya jadi ambrek doank, so kata pilotnya mending di buat pajangan buat sementara hahhahha sayang istri baru yg cantik jatuh dari ketinggian mending sepertiku di taruh dikamar setelah bosan baru di buang hahhahhahhahhahaa
- sahid
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2000
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
Re: AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
flytosky wrote:channel 6 om. (channel 5 untuk landing gear yang tidak terpake di cessna 185). ada slider yang disamping tx kan? seharusnya tidak susah koq.
....
flap di atur oleh ch yg pakai potensiometer / bukan sakelar khan oom? itu ch berp di futaba 7 ch ( di samping tx tdk terdapat slider , kebetulan sy jg tanya ma yg ngrakit krn kalo 9 ch yg sy pakai ada 2 slider dikiri dan kanan tx)...kalo seandainya pakai ch 5 apa g' bhy oom flap lsg buka /tutup?
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
Re: AYBa Pekanbaru - Ada Yang Baru
potensiometer itu yang knob diputar putar punya kan? kalau memang bisa ditaro disitu, mungkin lebih bagus karena bisa lebih smooth gerakannya. selama ini saya pake di slider sih (radio saya hitec, jadi sy kurang tau settingan di radio futaba)
pake di ch 5 jelas berbahaya kalau flap nya di setting full flap (45 derajat), kecuali kalau cuman keluar dikit sekitar 15 derajat.
hati hati pake flap, salah salah nanti kayak SeaWind nya teman teman di medan, take off dengan flap, pas dah naik, bank sambil flap dinaikin (kalau sy ga salah inget), hasilnya kecepatan ga dapat, pesawat malah crash. jadi usahakan speed udah kencang kalau mau menarik flap
pake di ch 5 jelas berbahaya kalau flap nya di setting full flap (45 derajat), kecuali kalau cuman keluar dikit sekitar 15 derajat.
hati hati pake flap, salah salah nanti kayak SeaWind nya teman teman di medan, take off dengan flap, pas dah naik, bank sambil flap dinaikin (kalau sy ga salah inget), hasilnya kecepatan ga dapat, pesawat malah crash. jadi usahakan speed udah kencang kalau mau menarik flap