Forum rules
Room Cerita Kita dimaksudkan untuk berbagi cerita mengenai kisah menarik dalam menekuni hobby aeromodelling .
Jangan ada topik lain seperti : survey , review , salam perkenalan dll .
Thread yang terlalu singkat , akan dihapus atau dipindah ke room latihan posting .
Persiapkan Thread Anda dengan baik dan menarik . Selamat berbagi cerita .
scoobyd00 wrote:justru sy bisa menciptakan lap. kerja baru dng crash.. tanya kenapa?.. karena main di persawahan, setiap crash, banyak orang/petani yg antusias ngambilin dan mencuci pswt crash dari lumpur (jauh banget crashnya..). mereka seneng banget karena patroli pswt model efektif ngusir burung2 disawah disamping ada imbalan uang rokok tentunya..hehehe.. sy ga capek, mereka senang.. win2 solution gitu..
Lho kok sama persis dgn saya pak...saya juga setiap pagi sblm kerja sempatin dulu terbangin pesawat dibelakang rumah mewah (mepet sawah). Setiap crash berlarianlah anak2 dulu2 an ngambìlin agar dpt uang jajan. Tapi sekali waktu lagi apes crash dit4 yg cukup jauh, di tunggu2 kok nggak ada datang anak2 yg bawa pesawat...nggak tahunya pesawatnya sdh dibawa kabur...
kamis sore terbang jumat pagi terbang sabtu sore terbang minggu dari pagi ampe malam baru sampe rumah weleh-weleh kok sempat2nya ya sedangkan ajak jalan-jalan anak istri aja gak sempat hehehehe
pengen ngungkapin aja... sy sediri selalu berfikir kok "benda ini" bisa terbang ya... secara teory pun banyak artikel yang membahas cara kerja, tapi tetep tidak bisa menghilanggan rasa pasaran, pertanyaan besar "kok bisa ya...??" masih mengidap... itu asiknya aero menurut saya...
Paling nikmat itu adalah pada peristiwa crash yang sudah diperkirakan sebelum tapi terus enggak jadi crash alias bisa di recover ..... uenak tenan adrenalin meningkat .... lanjut dengan coba lagi kali ini jadi crash beneran ..... disini rasanya gimana ya nano nano gitulah ada pertempuran di dalam benak "tadi kan udah dibilangin, ngeyel sih" dan "kan crash merupakan bagian pembelajaran" buntutnya ditutup dengan ketawa bersama sambil melihat tingkah laku sang penerbang tapi bukannya terus lainnya pada bercucuran air mata atau mengulurkan tangan tanda turut berduka yang mendalam selayaknya kalau kita mendengar/melihat suatu kecelakaan .............. disitulah bagian kenikmatan kumpul dilapangan semuanya melupakan rutinitas yang hari2 ditekuni baik di kantor maupun di rumah tapi enggak sepanjang hari loh ................ karena ada tiba2 telpon berdering terus menerimanya sambil mojok karena mendapatkan instruksi selanjutnya dari rumah atau ada yang bentar2 lihat jam berusaha agar sebelum telpon berdering sudah meninggalkan lapangan .............. pokoknya semua pada berusaha seoptimal mungkin memanfaatkan kehadirannya mumpung lagi dilapangan ................. jadi intinya bagi saya bersilahturahim sambil nimba ilmu dan lepas dari suasana formal dan informal yang selama ini sudah menjadi bagian keseharian ...... refreshing and recharging