Pesawat pak Agungf

Tampilkan karya SPAD / Coroplast Anda

Moderators: aji, atari7up

User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4065
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

beli jeruk sekilo ( musim panas perlu yg seger dan bervitamin ) dan nunut di timbangin pesawatnya juga...
biasanya yg jual malah tanya 'itu bisa terbang ?' kan malah bisa "ngracunin lagi".....
User avatar
kadet
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 80
Joined: 21 Mar 2007, 09:07
Location: Balikpapan
Contact:

Post by kadet »

Pak Agung terbangnya dimana? Gabung BAC aja pak, mungkin ada yg bisa kita diskusikan. Modelnya lumayan tuh :)
User avatar
x wing
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 109
Joined: 06 Mar 2007, 10:23
Location: Pamulang
Contact:

Post by x wing »

salam kenal pa' agung... kalo aku perkatikan photo nya fuselage nya plastik ya atau aluminium?

mungkin saja 2 KG kalo fugelage nya aluminium...

pake engine pa' cocok nya
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 730
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

mungkin cable duct nya yang membuat berat. bagusnya diganti dengan coro juga pak. coro yang dibuat persegi panjang. Mungkin akan memperingan.
User avatar
nubli
Airman
Airman
Posts: 42
Joined: 13 Apr 2007, 20:17
Location: Alor Star, Malaysia
Contact:

Post by nubli »

agungf wrote:numpang nampang nih pesawat kecoa (coro), tinggal cari karet kolor,

beratnya ditimbang2 2kg, kalo berat AUW apa ya? caranya ukur gmn? motor brushless apa yg cocok? terimakasih atas advisenya

Image


waduh pak agungf.. berat amat deh 2 kg

1. seperti saranan Om wind raider.. pesawat seberat itu harus pake engine .40an malah .46 lebih bagus..
2. saya percaya beratnya memang 2kg kurang lebih..kalo fuselagenya PVC duct pipe itu... memang berat dan tahan banting. Untuk ringankan bapak perlu tukar kepada fuselage coro, dilipat 4 persegi seperti bentuk pvc duct lalu dilem aja. munkin beratnya berkurangan sekitar 500-750 gram. tapi AUW mungkin masih 1kg - 1.3kg. malah masih berat untuk pake motor electric.

3. kalo gitu seperti no.2 di atas dilobangi saja coronya agar lebih ringan..
kalo berat, masih boleh guna motor electric, tapi mesti yang powernya lebih tinggi, makanya ESC juga lebih tinggi, bateri juga harus tinggi Ampnya. makanya RUpiah juga tinggi mungkin dua kali ganda lebih mahal dari engine.

4. kalo guna gabus lebih ringan , seperti yg digunain om2 lain, plannya banyak kan... tapi kurang kekuatan menahan banting...

good luck..
User avatar
agungf
Posts: 1
Joined: 26 Mar 2007, 12:04
Location: Miri, Malaysia
Contact:

Post by agungf »

kadet wrote:Pak Agung terbangnya dimana? Gabung BAC aja pak, mungkin ada yg bisa kita diskusikan. Modelnya lumayan tuh :)


selama ini terbangnya di lap hoki sebelah lap merdeka aja pak tiap sabtu jam 9 atau di pantainya hotel dusit. soalnya cuma punya trex, seperti saran om Hadi katanya kasian kalo cuma pake trex main nya ke tritip.

tapi sedih sekali nih rencana bikin coro biar bisa main ke tritip, tapi minggu ini adl minggu terakhir di balikpapan :cry:
User avatar
coyo
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 808
Joined: 17 Jan 2007, 17:00
Location: Kota Jababeka, Cikarang
Contact:

Post by coyo »

agungf wrote:nah itu yg gak jelas pak...tulisan satuannya udah luntur #-o


'kali aza satuannya dalam lb (pound), 1 lb = 453,6 gr
berarti 1.9 lb = 861.8 gr => masih berat juga yach?? :-k
User avatar
Wind Raider
FOUNDER
FOUNDER
Posts: 2278
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Pak Agung , if you don't mind .... ikutan PAPAPIA ( plesetan dari MAMAMIA ) di http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=956&start=0
Post Reply