Post Flight... Rappy 50
Moderators: ferry, sahid, handoyo6299
- e12ry
- Airman First Class
- Posts: 70
- Joined: 06 May 2007, 20:05
- Location: -Earth-
Post Flight... Rappy 50
Para suhu... bagi pengalamannya donk.... post flight activities apa aja yg harus di jalanin...
Metode 1 :
-ada yg bilang sisa fuel di sedot and selang ke carburator di tutup glow nyalain trus di stater..... setelah di coba mesin nyala... panas banget trus mati.... trus di stater kok masih nyala yah... bingung... trus masukin after burn nya pake apa yah...
Metode 2 :
-Diemin aja ngga usah di sdot bensinnya.... and ngga usah di abisin bensin di carburator..... as long fuel qualitynya bagus kata www.curtisyoungblood.com ....
and kalo overheat kaya apa sih... maksudnya berapa derajat??
or di ukur kalo buat goreng telor mateng gitu.... hehehehe =)
Thx....
Erry Santoso
Metode 1 :
-ada yg bilang sisa fuel di sedot and selang ke carburator di tutup glow nyalain trus di stater..... setelah di coba mesin nyala... panas banget trus mati.... trus di stater kok masih nyala yah... bingung... trus masukin after burn nya pake apa yah...
Metode 2 :
-Diemin aja ngga usah di sdot bensinnya.... and ngga usah di abisin bensin di carburator..... as long fuel qualitynya bagus kata www.curtisyoungblood.com ....
and kalo overheat kaya apa sih... maksudnya berapa derajat??
or di ukur kalo buat goreng telor mateng gitu.... hehehehe =)
Thx....
Erry Santoso
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
Kayanya metode1 bagus buat kita2 deh karena yang pasti klo fuel gak kita sedot slang di dalam fuel bakal cepat rusak,trus kalo saat kita melakukan proses pembersihan carbulator itu enggine masi bisa hidup ya lakukan lagi ampe carbulator bener2 bersih dari fuel yg di tandai enggine gak bisa hidup lagi.
- sudjai sarmo
- Senior Master Sergeant
- Posts: 517
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Raptor50 saya sisa fuel jarang dikuras, tetapi waktu memasang clunk harus diikat kawat agar pada saat karetnya mekar clunknya nggak copot. Slang fuel yang kecarbu arus pakai fuelcut. Setelah dimainkan sebelum dibawa pulang heli saya stater tanpa membuka fuel selama duapuluh detik agar sisa oli diruang bakar terkuras dan tidak ngejam nanti waktu dihidupkan. Afterrun dipakai kalau mau ditongkrongkan lebih sebulan, hati2 arterrun jangan kena karet Oring di carbu.
- e12ry
- Airman First Class
- Posts: 70
- Joined: 06 May 2007, 20:05
- Location: -Earth-
thx untuk jawaban.... cuman kalo di jalanin sampe mati sendiri kan berarti kondisi mesin jalan kering sekali atau dalam kondisi lean.... apa kah itu di perbolehkan.... karena bensin otomatis tercekik.... yg pasti sih aku dah coba and mesin jadi panas banget euy....
kalo aku baca di manual..... nyalain sebentar terus matiin... waktu mesin masih panas.... stater mesinnya supaya sisa fuel masuk ke c chamber biar terbakar.....
gimana menurut bapak-bapak....
kalo aku baca di manual..... nyalain sebentar terus matiin... waktu mesin masih panas.... stater mesinnya supaya sisa fuel masuk ke c chamber biar terbakar.....
gimana menurut bapak-bapak....
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
e12ry wrote:thx untuk jawaban.... cuman kalo di jalanin sampe mati sendiri kan berarti kondisi mesin jalan kering sekali atau dalam kondisi lean.... apa kah itu di perbolehkan.... karena bensin otomatis tercekik.... yg pasti sih aku dah coba and mesin jadi panas banget euy....
kalo aku baca di manual..... nyalain sebentar terus matiin... waktu mesin masih panas.... stater mesinnya supaya sisa fuel masuk ke c chamber biar terbakar.....
gimana menurut bapak-bapak....
ya bener emang mesti kaya gitu wong manual juga kasi instruksi yg sama

- e12ry
- Airman First Class
- Posts: 70
- Joined: 06 May 2007, 20:05
- Location: -Earth-
- sudjai sarmo
- Senior Master Sergeant
- Posts: 517
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Kalau hanya meng cut fuel tanpa distater biasanya mesin akan tidak mau diputar karena deposit olie yang ada diruang bakar masih terlalu banyak dan harus buka busi untuk menghilangkannya. Pada saat distater tanpa fuel tidak berlaku lagi lean ataupun rich karerna hanya perlu waktu paling lama duapuluh detik saja untuk membuang sisa olie di ruang bakar.
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 376
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact: