T-REX .... CRASH Program

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

andre77 wrote:
rpramusinto wrote:pak irsan..
kalo saya pake 3550 tapi pake 13T.. kayanya enak2 aja tuh.. apa enakan pake 11T ya.. soalnya belajar 3D ni. hehehehe... mohon pencerahan supaya gak gelap..:P


pake 11t udah cukup bro TREX di lawan hehehehe :bow:


Pake 13T udah lebih-lebih dari cukup... apa nggak panas tuh liponya...
Untuk trex cukup perlu RPM 2800 untuk main 3D... itupun sangat jauh powernya dibanding kalau heli engine... tul nggak?

Kalau mengutip rumusannya kan 3550x11,1 v : (150/13)
hasilnya 39405 : 11.5385 = 3415...

Kalau pake blade kayu bisa bahaya dong... padahal kalau kita pas beli main blade (kayu) itu ada keterangan maksimum RPM 2500

Betul nggak ini penjelasannya saya pak Irsan... maaf kalau salah :-k
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Denger malah blade kayu dengan pinion 11T dan lipo FP sering pecah di udara klo di pake untuk 3D
User avatar
irsansaputra
Airman
Airman
Posts: 37
Joined: 13 Feb 2007, 18:19
Location: Jakarta

Post by irsansaputra »

Syafik wrote:
andre77 wrote:
rpramusinto wrote:pak irsan..
kalo saya pake 3550 tapi pake 13T.. kayanya enak2 aja tuh.. apa enakan pake 11T ya.. soalnya belajar 3D ni. hehehehe... mohon pencerahan supaya gak gelap..:P


pake 11t udah cukup bro TREX di lawan hehehehe :bow:


Pake 13T udah lebih-lebih dari cukup... apa nggak panas tuh liponya...
Untuk trex cukup perlu RPM 2800 untuk main 3D... itupun sangat jauh powernya dibanding kalau heli engine... tul nggak?

Kalau mengutip rumusannya kan 3550x11,1 v : (150/13)
hasilnya 39405 : 11.5385 = 3415...

Kalau pake blade kayu bisa bahaya dong... padahal kalau kita pas beli main blade (kayu) itu ada keterangan maksimum RPM 2500

Betul nggak ini penjelasannya saya pak Irsan... maaf kalau salah :-k


Mas Sinto, pake 13T sih terus terang tenaga jauh lebih yahud, tapi kenapa saya katakan 11T aja dulu, sebab siapa sih yg nggak mau terbang lebih lama. Kalo pake 13T beban Motor lebih berat, yang ujung2nya konsumsi Lipo jelas lebih boros. Kalau saya boleh katakan 11T udah lebih dari cukup, jangan kuatir dech he..he..
Mas Syafik hitungannya udah bener tuh, tapi yang paling baik sih kalo kita menggunakan Tachometer, pasti lebih presisi. Namun pengalaman saya dengan 3550Kv 13T menggunakan blade kayu nggak masalah koq, belum pernah saya mematahkan di udara. Tapi bbrp waktu lalu teman saya melihat untuk Trex V2 (saya juga pakai V2 sekarang) milik orang menggunakan Blade Kayu katanya cuma di pake hover2 aja sih Blade kayu nya patah diudara. Itu kejadian 2 kali, karena yang pertama dikirain Blade ada defect, namun ternyata yang kedua pun patah lagi. Memang Align tak bisa disalahkan, sebab SE V2 dari pabriknya udah menggunakan 3700Kv, dan Blade yang diberikan sebagai standarnya pun hanya blade Carbon sejumlah sepasang. Dari suaranya mmg spt nya V2 jauh lebih dahsyat, saya pakai tic-toc jg lebih ngapung di udara. Cuma aja dalam sejarah saya pakai Flight Power terbang 6.5 menit ternyata Tegangan udah 10.3 Volt!! dan hangat cenderung panas untuk dipegang tangan. Sehingga dengan V2 praktis cuma 5 menit terbang yang aman. Tenaga besar tapi jam terbang kurang, atau pakai 3550Kv tenaga cukup (tapi udah besar juga dan more than enough koq) namun terbang masuk 7 menit digeber terus. tinggal pilih, masing2 punya kepuasan tersendiri :)

Salam
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

Wah suhu kasi info yang sangat berguna nih
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 36
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

Teman..teman.. TrexS ku crash.. gara gara gagal funnel..kerusakan cukup parah.. arm kontrol lever dll rotor main blade, tail boom pasti bengkok dan patah..yang nyesek Gyro 401 dan servo HS81MG ku ke hantam padle .. boxnya pecah.. karena posisi gyro di atas.... sebaiknya gyro di pasang di posisi bawah saja biar aman.. ](*,)
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

iya om pengalaman saya dulu sampe abis satu gyro gara2 kehantam paddle, makanya sekarang gyronya dipasang di bawah aja asa jangan kena batu aja :D
User avatar
Kiki_54
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1448
Joined: 26 Oct 2007, 20:08
Location: Cirebon
Contact:

Post by Kiki_54 »

Dedy wrote:Teman..teman.. TrexS ku crash.. gara gara gagal funnel..kerusakan cukup parah.. arm kontrol lever dll rotor main blade, tail boom pasti bengkok dan patah..yang nyesek Gyro 401 dan servo HS81MG ku ke hantam padle .. boxnya pecah.. karena posisi gyro di atas.... sebaiknya gyro di pasang di posisi bawah saja biar aman.. ](*,)

Wah Mas dedi kok kita sama yah, kemarin Hirobo saya juga crash, gara2nya lagi koreksi ruder, tiba2 pesawat bergerak ke arah kanan dan gak sempat up lagi...san berantakanlah tuh Hirobo
Post Reply