Forum rules
Sehubungan dengan faktor keamanan / takut disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab , maka Anda semua diharapkan untuk berhati2 dalam mengupas teknik2 yang digunakan dalam subforum Aerial Photography & Video .
Forum Gaero , Admin dan moderator tidak bertanggungjawab atas efek yang ditimbulkan oleh postingan Anda .
ekozxx wrote:@om Thoha : Tergantung sikon om, kebanyakan Helicam, lebih flexibel...Pilot mengarahkan, Cameraman fine tuning, bidik dan jepret. Om David123 pernah jd cameramannya..mantap bidikannya.
maaf pak kalau boleh tahu ini heli size berapa pak? pake stabilizer / autopilot atau manual pak? terus pernah terbang paling tinggi berapa meter pak? mungkin bisa menjadi inspirasi buat saya dan teman2 yg lain
@ om NF: Bukannya CPL harus di-adjust polarisasinya dgn memutar ring filter depannya om? maklum om kurang faham nih. Pernah mau beli CPL ring 77mm, sudah susah nyarinya pas dapet ternyata ring filternya harus di-adjust sampai dpt polarisasi yg tepat, krn itu batal dibeli om dgn pertimbangan setelan bisa berubah jika sdh terbang. Atau ada efek lain jika pake filter CPL om? Trims pencerahannya om NF.
@ om Thoha: Platformnya ada bbrp om, untuk heli pake (urutan dr yg paling "anteng") Kyosho ZG, Xcell Gasser, Raptor 90 modified, tergantung kebutuhannya, sikon, sama moodnya om, krn karateristiknya berbeda2. Semua pake pilot assist stabilizer om. Tertinggi pake heli sekitar 500an, tp buat foto dah gak ada bagus2nya om krn kebanyakan hazy-nya.
ekozxx wrote:@ om NF: Bukannya CPL harus di-adjust polarisasinya dgn memutar ring filter depannya om? maklum om kurang faham nih. Pernah mau beli CPL ring 77mm, sudah susah nyarinya pas dapet ternyata ring filternya harus di-adjust sampai dpt polarisasi yg tepat, krn itu batal dibeli om dgn pertimbangan setelan bisa berubah jika sdh terbang. Atau ada efek lain jika pake filter CPL om? Trims pencerahannya om NF.
@ om Thoha: Platformnya ada bbrp om, untuk heli pake (urutan dr yg paling "anteng") Kyosho ZG, Xcell Gasser, Raptor 90 modified, tergantung kebutuhannya, sikon, sama moodnya om, krn karateristiknya berbeda2. Semua pake pilot assist stabilizer om. Tertinggi pake heli sekitar 500an, tp buat foto dah gak ada bagus2nya om krn kebanyakan hazy-nya.
terima kasih infonya pak
kebetulan tadi saya mencoba pemotretan obyek wisaya di Gunung Apri Purba, Dusun Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul Yogyakarta dan ternyata lokasi sangat tinggi, sementara saya hanya berani terbang 100 meter karena saya terbang masih manual tanpa stabilizer/autopilot akhirnya baru mencoba beberapa kali saya batalkan tapi minggu depan mau saya coba lagi terbang dengan pesawat fixwing saja dg kemera yg lebih kecil dan ringan ini lokasinya pak
kebetulan tadi saya mencoba pemotretan obyek wisaya di Gunung Apri Purba, Dusun Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul Yogyakarta dan ternyata lokasi sangat tinggi, sementara saya hanya berani terbang 100 meter karena saya terbang masih manual tanpa stabilizer/autopilot akhirnya baru mencoba beberapa kali saya batalkan tapi minggu depan mau saya coba lagi terbang dengan pesawat fixwing saja dg kemera yg lebih kecil dan ringan ini lokasinya pak
Setuju om, kalo ragu jgn dipaksakan, lebih baik ikut kata hati. Safety first. Cukup menantang lokasinya apalagi pake pesawat kecil dan ringan biasanya terbang disela2 bukit suka muncul angin efek venturi atau sheerwind. Amannya musti pagi2 sekali terbangnya barangkali om?