Heli di Segala Suasana
- x wing
- Senior Airman
- Posts: 109
- Joined: 06 Mar 2007, 10:23
- Location: Pamulang
- Contact:
- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- Franky
- Airman
- Posts: 27
- Joined: 13 Mar 2007, 11:13
- Location: Jakarta
- Contact:
- kechenk
- Airman
- Posts: 38
- Joined: 27 Jul 2007, 07:42
- Location: Jakarta
Franky wrote:Mas, kayanya T-Rexnya kembaran ya? punya kontak batin satu sama lain, punya saya juga sekarang lagi grounded, bisa pas samaan gitu ya...
t-rex sy jg di hari yg sama dgn punya p syafik, sama lg aproaching nose in, heli ga bs dikendaliin, lgsung nyungsep kiri dEpan, bawah lg, kanopi babak belur, boom n skid bengkok. suspect servo pitch dan ele rompal gearnya... nasibnya pakai servo e-sky bekas dan bukan metal gear

- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
Kechenk wrote: t-rex sy jg di hari yg sama dgn punya p syafik
Wah Lho... bukan salah saya lho... dilihat dari sisi baiknya aja deh... untuk memperingati proklamasi Indonesia tercinta, heli kita mencium tanah tumpah darah kita sebagai ucapan syukur dan penghormatan...

Franky wrote:Mas, kayanya T-Rexnya kembaran ya? punya kontak batin satu sama lain, punya saya juga sekarang lagi grounded, bisa pas samaan gitu ya... d'oh!
Heli kita kembar identik mas, cuman beda warna kulit aja

Grounded karena apa nih? Crash juga? Gimana progres trexnya?
- Franky
- Airman
- Posts: 27
- Joined: 13 Mar 2007, 11:13
- Location: Jakarta
- Contact:
Terakhir udah enak bgt mas, gyro nge-lock, forward, piro, figure-8 udah smooth... coba setting idle-up, dapet settingan -10 dan +10...
salahnya saya mungkin pas coba idle-up setelah 3-4 menit forward sebelumnya, jadi powernya udah berkurang... pas coba invert eh ngga kuat powernya, alias turun terus dan berhasil hard landing inverted](./images/smilies/eusa_wall.gif)
salahnya saya mungkin pas coba idle-up setelah 3-4 menit forward sebelumnya, jadi powernya udah berkurang... pas coba invert eh ngga kuat powernya, alias turun terus dan berhasil hard landing inverted
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- wawan
- Posts: 6
- Joined: 06 Sep 2007, 23:28
- Location: Palangkaraya
- Contact:
- Franky
- Airman
- Posts: 27
- Joined: 13 Mar 2007, 11:13
- Location: Jakarta
- Contact:
- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
wawan wrote:Apalagi kalau yang didalam sarung ya mas syafik.. lebih tersembunyi lagi
Memang yang tempatnya tersembunyi harus ketat diawasi... jangan sampe lari

Franky wrote:Ada yg bisa jelasin pengaruhnya si pinion gear? kan ada beberapa ukuran yg bisa digunakan... pls share...Pengaruh dong... kalau semakin besar pinion nya maka putaran motor tambah kenceng alias RPM lebih tinggi begitu juga sebaliknya... tapi perlu dipertimbangkan juga dengan RPM motornya sendiri... untuk motor Align yang terbaru punya RPM cukup tinggi jadi idealnya pinion tidak harus terlalu besar, pake yang 11T udah sangat cukup. Pinion besar pengaruhnya akan memperberat kerja ESC dan lipo karena bebannya berat