Kalo canardnya aktif, maka
1. yg disayap jadi aileron aja, bukan elevon,
2. sedangkan canard jadi elevator,
malah lebih gampang lagi..
edf jet rafale
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
- jarest
- Airman First Class
- Posts: 90
- Joined: 16 Aug 2010, 11:34
- Location: banten
- Contact:
Re: edf jet rafale
canard itu yg dimana suhu??
klo saya sayap jadi elevon.
klo saya sayap jadi elevon.
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: edf jet rafale
Canard itu sayap depan yg kecil
- jarest
- Airman First Class
- Posts: 90
- Joined: 16 Aug 2010, 11:34
- Location: banten
- Contact:
Re: edf jet rafale
oh...gtu yah...
klo yg saya punya canard nya ga aktif.
emang klo elevon lebih susah ya om??
rencana nya maiden sore ini...
mw tanya untuk landing ada trik khusus ga suhu??biar ga nyungseppp hehehe
klo yg saya punya canard nya ga aktif.
emang klo elevon lebih susah ya om??
rencana nya maiden sore ini...
mw tanya untuk landing ada trik khusus ga suhu??biar ga nyungseppp hehehe
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9640
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: edf jet rafale
jarest wrote:oh...gtu yah...
klo yg saya punya canard nya ga aktif.
emang klo elevon lebih susah ya om??
rencana nya maiden sore ini...
mw tanya untuk landing ada trik khusus ga suhu??biar ga nyungseppp hehehe
elevon gak susah kok, cuman agak repot kalo pas terbang rendah mau belok, sebab pasti bodinya jadi miring dan kalo gak pertahanin speed, pesawatnya bisa melorot/stall
utk landing, posisi in lurus landasan dg ketinggian yg dikurangin pelan2 ( kurangin throttle secara bertahap) . setelah 1 meter tingginya diatas landasan ,up elevator dikit (jangan banyak2), maka si delta ini akan meluncur mulus..setelah roda2 nyentuh tanah, baru boleh matin throtle ( teorinya sih gampang, prakteknya perlu banyak latihan , terutama yg bagian ngelurusin landasan sampe ketingian 1 mtr itu)
- jarest
- Airman First Class
- Posts: 90
- Joined: 16 Aug 2010, 11:34
- Location: banten
- Contact:
Re: edf jet rafale
kejadian yg menyedihkan.jet rafale terbang maiden dan take of pertama kali berhasil
dan landing jg berhasil'
tapi naas setelan take off untuk ke dua kali sedang enak2 berakrobat di udara,power hilang,batre habis coba buat hard landing tapi ga bisa dan landing di genteng rumah org.

depannya ancur lebur..
ada yg tau gmn cara ngebetulin agar seperti semula ga??
canopy pecah ada yg tau cara bikinnya...tolooong suhu...
beri masukan...

dan landing jg berhasil'
tapi naas setelan take off untuk ke dua kali sedang enak2 berakrobat di udara,power hilang,batre habis coba buat hard landing tapi ga bisa dan landing di genteng rumah org.



depannya ancur lebur..
ada yg tau gmn cara ngebetulin agar seperti semula ga??
canopy pecah ada yg tau cara bikinnya...tolooong suhu...
beri masukan...


- fajar
- Senior Master Sergeant
- Posts: 703
- Joined: 01 Feb 2008, 19:26
- Location: Semarang, Jawa Tengah....
Re: edf jet rafale
jarest wrote:kejadian yg menyedihkan.jet rafale terbang maiden dan take of pertama kali berhasil
dan landing jg berhasil'
tapi naas setelan take off untuk ke dua kali sedang enak2 berakrobat di udara,power hilang,batre habis coba buat hard landing tapi ga bisa dan landing di genteng rumah org.![]()
![]()
depannya ancur lebur..
ada yg tau gmn cara ngebetulin agar seperti semula ga??
canopy pecah ada yg tau cara bikinnya...tolooong suhu...
beri masukan...![]()
kalo betulin sampe scale seperti semula agak sulit.....tapi yang pasti bisa lah....disini banyak banget suhu yang jago-jago dan rapi2 kerjaannya... kalo liat dari kerusakan... menurut saya cuma bagian nose aja ya??? oom jarest silakan cari bahan foam yang kaku...(bulirnya agak kecil dibanding gabus biasa tapi gabus biasa juga boleh koq),
1.pertama-tama yang paling gampang buat aja dulu cannardnya.....
2.trus potong dengan cutter bagian ujung yang crash dengan maksud biar patahannya rapi dan mudah membuat sambungannya.
3. buat bentukan nosenya dari foam se-scale mungkin yang bisa dibuat (pake amplas biar alus)
4. perhatikan buat ruang penempatan batre,roda, dll (semirip dengan aslinya)
5. jangan lupa dimensi panjang dan lebar yang dibuat sesuai dengan yang hancur pada saat crash
6. teknik pada saat penyambungan jangan lupa dikasi tulang/rangka penyambung dari tusuk sate,dll, sehingga pada saat penyambungan bisa jadi lebih kuat bahkan dibanding pada saat sebelum crash.....
7. Masalah canopy banyak koq postingan suhu2 disini yang mantep buat canopy dari botol2 bekas minuman atau produk lain....bisa diikutin tuuch
ini sekilas dari saya.......ntar juga suhu yang









- maamaan
- Technical Sergeant
- Posts: 352
- Joined: 15 Jun 2010, 18:36
- Location: sidoarjo-jember
- Contact:
Re: edf jet rafale
waduh jatuh....
.
turut bersedih om,. semoga lekas pulih kembali,,,,

.
turut bersedih om,. semoga lekas pulih kembali,,,,

- Syafik
- Major General
- Posts: 4021
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
Re: edf jet rafale
waduh ancur gitu, itu yang paling sebel buat saya kalau ngebetulin habis jatuh... tapi pasti bisa aja sih tapi seperti ngebuat pswt baru untuk posisi hidungnya. Seperti saran om Fajar, harus cari dulu ukuran yang pas seperti saat sblm crash, tinggal nyambung lagi, tapi untuk bagian belakang yg masih utuh harus dipotong rata biar penyambungannya rapih dan diperkuat bisa pake carbon atau tusuk sate
- jarest
- Airman First Class
- Posts: 90
- Joined: 16 Aug 2010, 11:34
- Location: banten
- Contact:
Re: edf jet rafale

ada lagi yg mw menambahkan...
ini lagi usaha ngebenerin lagi,elektronik selamat aemua kecuali servo rudder gear nya rontok...
doakan semoga lekas sembuh dan bisa terbang lagi..