Forum rules
Sehubungan dengan faktor keamanan / takut disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab , maka Anda semua diharapkan untuk berhati2 dalam mengupas teknik2 yang digunakan dalam subforum Aerial Photography & Video .
Forum Gaero , Admin dan moderator tidak bertanggungjawab atas efek yang ditimbulkan oleh postingan Anda .
thoha wrote:bagus banget, ini jam berapa pak sepertinya matahari hampir tenggelam
Terimaksih om Thoha.. , klo ditanya jam berapa sebenarnya kebalik, bukan hampir tenggelam, tp justru subuh2..hehehe.. Tuntutan skenario ingin mengambil gambar suasana jakarta malam hari. Sebenarnya untuk pesawat gak ada masalah, tp karena memperhitungkan resiko, cuaca, dan angin (bulan des ini anginnya gak tahan om), maka diputuskan di take subuh2 jam 5 pagi,(mirip jam 6.30-7malam). Sebelumnya sudah disurvey terlebih dulu daerah mana yg subuh2 sdh rame, lampu2 masih menyala. Jd kebayang gmn jkt seiap hari macet, jam 5 aja sdh rame begini...hehehe
thoha wrote:bagus banget, ini jam berapa pak sepertinya matahari hampir tenggelam
Terimaksih om Thoha.. , klo ditanya jam berapa sebenarnya kebalik, bukan hampir tenggelam, tp justru subuh2..hehehe.. Tuntutan skenario ingin mengambil gambar suasana jakarta malam hari. Sebenarnya untuk pesawat gak ada masalah, tp karena memperhitungkan resiko, cuaca, dan angin (bulan des ini anginnya gak tahan om), maka diputuskan di take subuh2 jam 5 pagi,(mirip jam 6.30-7malam). Sebelumnya sudah disurvey terlebih dulu daerah mana yg subuh2 sdh rame, lampu2 masih menyala. Jd kebayang gmn jkt seiap hari macet, jam 5 aja sdh rame begini...hehehe
tapi memang mirip malam hari lagi pula beberapa kamera bisa nangkep gambar di malam hari dengan jelas meskipun dg sedikit cahaya
@davit123: ini pake pesawat dengan engine OS1.20AX om davit, terbang manual tanpa autopilot tp di wing pake lampu navigasi dan led 2 bh led 5 watt yang nyorot ke bodi pesawat. Jadi bentuk pesawat terlihat jelas meskipun langit gelap. Kpn kita terbang lg om?
@om Thoha: Utk low light pake sony HC-3 gak masalah om, bahkan 0 lux aja klo nightshoot aktif masih bisa direkam meskipun warnanya jd greyish. Saat ini lg mau coba aerial shoot "real malam hari" jam 21.00 dan terbang dlm kondisi hujan..lg buat platform dr gabus yg bisa ngangkut +/- 500gr, propulsi elektrik tp weather proof.. ada ide om?
ekozxx wrote:@davit123: ini pake pesawat dengan engine OS1.20AX om davit, terbang manual tanpa autopilot tp di wing pake lampu navigasi dan led 2 bh led 5 watt yang nyorot ke bodi pesawat. Jadi bentuk pesawat terlihat jelas meskipun langit gelap. Kpn kita terbang lg om?
Pak Eko....hebat ya, nggak jelas ada getarannya ...padahal dgn mesin.
Kalau boleh tahu Pak Eko...posisi cameranya di dekat mana Pak?
.........wah salut om eko.......................... weather proff ? alias tahan cuaca (hujan) , kalo motor brush lebih tahan air (dulu pernah breakin motor kelas 540 dgn di rendem air dgn voltase 4 volt untuk mposisikan carbon thd anchor selama 3 jam, habis itu disemprot WD 40 dan diberi minyak singer (mesin jahit) ,untuk brushless belon tahu..dan juga kalo hujan musuhnya petir om ......, so harus di lagi ....
ekozxx wrote:@om Thoha: Utk low light pake sony HC-3 gak masalah om, bahkan 0 lux aja klo nightshoot aktif masih bisa direkam meskipun warnanya jd greyish. Saat ini lg mau coba aerial shoot "real malam hari" jam 21.00 dan terbang dlm kondisi hujan..lg buat platform dr gabus yg bisa ngangkut +/- 500gr, propulsi elektrik tp weather proof.. ada ide om?
wah saya juga lagi ada rencana membuat armada yg water proof karena kadang kalau lagi di lapangan tiba2 gerimis terpaksa pemotretan batal atau menunggu reda hujan
saya baru coba beli serat fiber dai HK untuk membuat lapisan resin+fiber pada pesawat gabus smoga berhasil