iwan21 wrote:Kalo mau kayak roket pilih yg bersayap delta dan tipis , jangan sayap lurus dan tebel gini
justru yg kayak gini om yg saya cari edf yg anteng hehehehehe,terima kasih om buat pnjlasannya

langsung ngacir order

iwan21 wrote:Kalo mau kayak roket pilih yg bersayap delta dan tipis , jangan sayap lurus dan tebel gini
ancacrb wrote:Saya jg punya koleksi A-10 ini oom. Saya beli di Hobi Shop Lokal, waktu masih belajar maen WD.
Ngerakitnya kudu super hati2 supaya posisi dudukan motor kiri dan kanan simetris.
Sayangnya, di manual book yg saya dpt gak tertera posisi CG pesawat ini. Alhasil maiden langsung mendarat di rumput dan patah jadi dua
![]()
Setelah disambung lagi, pesawat ini lama saya simpan sampe cukup punya keberanian untuk diterbangkan lagi.
Spt kata suhu Iwan21, pesawat ini stall speednya cukup tinggi dan boros batre . Pake batre 2200 Mah aja paling2 kuat terbang 6 menit.
Diluar itu, secara kesuluruhan, pesawat ini enak diajak terbang dgn berbagai posisi spt roll dan invert (tidak utk loop ya....). Untuk speed pesawat tidak terlalu kencang (mungkin krn saya selalu melihat pesawat engine di penggung,)
Beginilah nasib pesawat saya selanjutnya...
![]()
![]()
Karena terlalu rendah saat invert, gak sempet angkat waktu kena angin. Tapi sekarang sdh nyambung lagi dan siap utk invert rendah lagi dan lagi
kula wrote:kalo karakter terbangnya sich enak kok..tp kyk nya krg power shg gak mau di ajak loop
kula wrote:ikutan cerita akh... soalnya pas maiden daku ikutan LIAT![]()
A10 nya Om Anca itu pas mo maiden gak ada petunjuk ttg CG nya, alhasil drpd berat belakang, kita sepakati utk jadikan berat depan.
tapi ternyata pemberat nya terlalu berlebihan, shg saat elevator nya di trim mentok pun msh nose down.
kalo karakter terbangnya sich enak kok..tp kyk nya krg power shg gak mau di ajak loop
Pay doank wrote:
the real A10 12ch with 6cells, retrach with hydrolik motor