pampie wrote:Kalau dari gambarnya sepertinya tidak ada fuel line dari muffler, tapi kok ada semacam rod yang diikat ke mufflernya, apakah ini secret recipe nya?
...oo ndak Mas Pampie, itu muffler lama yg memang dipasangin pipa kuningan.
Itu kan aslinya dulu buat buang "Crankcase Pressure" dari nipple di bawah body engine.
Biar gak blepetan, waktu pake engine yg lama (Methanol).
Ini kan engine baru (malah belum pernah kena Methanol), cuma mufflernya pakai yg lama.
Sayang yg baru masih mulus.
Ada back pressure line dari muffler, dicolok ke tank, tp gak ada pengaruh nya.
Jadi ini semua asli, ya karbu nya juga asli dan standard.
Yg saya temukan.., semua
setting jadi sangat sensitive.., baik Hi maupun Lo needle.
Termasuk CDI timing itu, sangat sensitive.
Maksudnya, kalo di Gasser asli yg gede, timing di geser2 pengaruhnya ada tp gak banyak.
Nah kalo ini, geser2 dikit bisa mati atau vibrasi dll yg gak normal.
Gak tau kenapa ya (
Nunggu masukan dari pakDe Justinus dan PakBli nih).
Kesimpulannya, harus ada Tweaking.
Dan kalo ketemu..., waduh maknyus deh.
Laporan terkini, engine 2 Stroke, OS .91FX itu:
Ahirnya dapet idle stabil di 1700/1800an RPM.
Didiemin aja idle dibawah 2000rpm gitu >10 menit, sembari ngerokok2 dulu lah...
...abis itu di hentak/tiba2 buka full throttle sampe > 9k rpm.., dan...
dan TIDAK MATI atau Tersendat !!!.
Doh.., saya belon pernah liat engine Glow bisa kayak gitu.
Idle 5 menit..., buka tiba2, ya mati...(dan itu normal sih).
Konversi kayak gini kan praktek yg udah proven.., udah lama dilakukan orang.
Jadi bukan baru/ masih iseng2 "Trial'n Error".
Tinggal kita nyari2 "sweet spot", dengan Tweaking dan setal setel itu.
Kalo rajin dan sabar.., bakal ketemu deh..., gak pake secret recipe.
Yg saya tau, dah segala macem merek dan ukuran yg diconvert para modeler disono.
Termasuk, Saito-180 dgn Carb Asli nya.
Tinggak kita dong.., jangan ketinggalan...ya gak?
