[tanya] gimana lakukan roll tanpa descent?
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
[tanya] gimana lakukan roll tanpa descent?
buat temen temen yang hobby acrobatics, pasti tau kalo kita melakukan roll (berguling) lebih dari 1x, pesawatnya pasti mau nyungsep mulu. gimana ya caranya tuh pesawat bisa melakukan roll tanpa kehilangan ketinggian? soalnya sy liat video joe nall, mereka bisa roll terus terusan tanpa kehilangan ketinggian. hebat sekali.
mohon ilmunya ya...thanks
mohon ilmunya ya...thanks
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
Dalam roll terus meneruskan kan ada: posisi inverted dan posisi normal .
Jadi selama roll ; stick elevator di gerakkan up-down menyesuaikan posisi pesawat agar tetap level . Jadi memang perlu latihan Van ... saya punya roll juga belum bisa bentuk garis yang bener2 lurus .
Pesawat yang cocok : Midwing .
Jadi selama roll ; stick elevator di gerakkan up-down menyesuaikan posisi pesawat agar tetap level . Jadi memang perlu latihan Van ... saya punya roll juga belum bisa bentuk garis yang bener2 lurus .
Pesawat yang cocok : Midwing .
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2278
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
Ini ada link yang bagus buat gerakan aerobatik dasar axial rolls:.
http://www.bruce.ogilvy.clara.net/text/ ... o/a04.html
http://www.bruce.ogilvy.clara.net/text/ ... o/a04.html
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- Redblur
- Captain
- Posts: 1654
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
- nubli
- Airman
- Posts: 42
- Joined: 13 Apr 2007, 20:17
- Location: Alor Star, Malaysia
- Contact:
kalo mau roll terus-terusan tanpa decent, memang benar seperti pak wind bilang.. elevatornya dimainin sentiasa, upright=up elevator (dikit aje), invert=down elevator,upright lagi=up elevator lagi... dan seterusnya.
pokoknya timing mesti perfect dan elevator inputnya perlu secukupnya... mesti dipractis seribu kali gitu haha..
kalo bisa, ato kalo mampu.. sebaiknya guna pesawat yang middle wing untuk kesan yang lebih baik, juga pesawa yang gede lagi bagus.. engine yang torquenya tinggi...
selamat mencoba
pokoknya timing mesti perfect dan elevator inputnya perlu secukupnya... mesti dipractis seribu kali gitu haha..
kalo bisa, ato kalo mampu.. sebaiknya guna pesawat yang middle wing untuk kesan yang lebih baik, juga pesawa yang gede lagi bagus.. engine yang torquenya tinggi...
selamat mencoba
- Dedy
- Airman
- Posts: 36
- Joined: 24 Apr 2007, 12:48
- Location: Manado
Benar Pak Nubli.. saya rasa jenis mid wing lebih tepat untuk dapat roll dengan garis lurus karena wing dengan elevator segaris juga kan.. pak flytosky.. mungkin bisa di coba untuk ngeroll perhatikan arah anginnya.. lebih baik kita berlawanan arah angin dengan posisi 45 degree power jga harus sisakan. bila sudah yakin naikan trotnya sembari aileron ke kanan atau ke kiri. kalau posisi ketinggian kita terjaga apabila fail atau panik masih ada kesempatan untuk take control kembali..Nah bila mau jelas ending posisi after rol coba atur bukaan sudut aileronnya kecil sehingga roll bisa dengan lambat dan slow juga ketahuan ending roll posisi pesawatnya invert atau tidak..Demikian semoga membantu..
- tn
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 17 Jan 2007, 17:44
- Location: seribu sungai (Banjarmasin)
- Contact: