tambahan...meskipun baterai masuk ke hidung WD, tetap diikat/ dikasih penahan aja mas. soalnya saya pernah ngalami pas WD nge-loop posisi terbalik, baterai melorot, lepas dari connector esc-nya dan jatuh dijalan aspal. untungnya WD nyungsep ke lapangan, ngga ke jalan umum.
safety first
tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
- phyque
- Master Sergeant
- Posts: 433
- Joined: 05 Mar 2010, 23:51
- Location: jakarta-cilegon-mojokerto
- Abdinik
- Chief Master Sergeant
- Posts: 786
- Joined: 08 Jul 2010, 10:05
- Location: Mojokerto-Jombang
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
emang nti rencana saya kasih dudukan tambahan biar bisa di ikat + pake velcro agar bisa nempel kuat...
terima kasih para suhu semua...
jujur ja nerbangin pesawat beda banget am nerbangin heli.saya lebih fun nerbangin pesawat n gak terlalu takut crash. karena kalo crash bisa repair sendiri.tapi kalo nerbangin heli crash harus ganti part, yang maunya fun malah kantong jebol. tapi saya masih pengen juga beli heli yang gede meskipun sampai saat ini masih bisa hover saja...

terima kasih para suhu semua...
jujur ja nerbangin pesawat beda banget am nerbangin heli.saya lebih fun nerbangin pesawat n gak terlalu takut crash. karena kalo crash bisa repair sendiri.tapi kalo nerbangin heli crash harus ganti part, yang maunya fun malah kantong jebol. tapi saya masih pengen juga beli heli yang gede meskipun sampai saat ini masih bisa hover saja...



- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
masih ingat penutup plastik putih yg ada diatas servo ..biasanya untuk nempel pilot figur?? lah disitu kalo naruh batt besar dgn posisi tidur ..lalu ikat aja pakai kolor yg sama dgn yg dipakai utk mengikat main wing...kalo pakai batt besar usahakan ada angin dgn posisi take off head wind...
- Abdinik
- Chief Master Sergeant
- Posts: 786
- Joined: 08 Jul 2010, 10:05
- Location: Mojokerto-Jombang
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
Yagee wrote:masih ingat penutup plastik putih yg ada diatas servo ..biasanya untuk nempel pilot figur?? lah disitu kalo naruh batt besar dgn posisi tidur ..lalu ikat aja pakai kolor yg sama dgn yg dipakai utk mengikat main wing...kalo pakai batt besar usahakan ada angin dgn posisi take off head wind...
siap suhu...minggu kemarin sudah saya modif untuk dudukan rx berada di atas servo mount dan nempel pada plastik putih(plastik putih sudah di g anti dengan teflon ringan dengan tebal +/- 2mm.
batt saya letakan di hidung WD, coba timbang CG pas pada spar. coba terbang ternyata masih sedikit banget nose heavy, terasa saat throtle 1/2 WD maunya turun aj.
WD landing, rubah posisi batt dengan posisi tidur di plastik seperti om yagee bilang. timbang CG pas di spar...terbang lagi, ternyata lebih enak. dengan throtel 1/2 WD terbang lurus gak ada gejala nose heavy. throtle di kurangi sedikit tetap aj terbang lurus, coba throtle full WD lari kuenceng dan lincah...
terima kasih suhu
- JEFFRY
- Senior Airman
- Posts: 102
- Joined: 07 Jul 2011, 14:53
- Location: Medan - Sumatera Utara
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
Kalo Shaft ato As Motor bl agak bengkok pengaruhnya di pesawat apa ya???
kemaren waktu coba maiden WD yang udah upgrade motor bl crash sehingga As motornya bengkok ..
kemaren waktu coba maiden WD yang udah upgrade motor bl crash sehingga As motornya bengkok ..
- Abdinik
- Chief Master Sergeant
- Posts: 786
- Joined: 08 Jul 2010, 10:05
- Location: Mojokerto-Jombang
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
kok bisa bengkok om?padahal prop dah di belakang...
menurut saya kalo prop bengkok,maka putaran prop juga gak stabil alias daya dorong prop gak seimbang dan mengakibatkan vibrasi dan kelamaan motor akan panas karena gesekan bearing shaft motor yang gak balance.
mungkin itu menurut analisa saya...
mohon koreksi dari para suhu
menurut saya kalo prop bengkok,maka putaran prop juga gak stabil alias daya dorong prop gak seimbang dan mengakibatkan vibrasi dan kelamaan motor akan panas karena gesekan bearing shaft motor yang gak balance.
mungkin itu menurut analisa saya...
mohon koreksi dari para suhu
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv





- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
JEFFRY wrote:Kalo Shaft ato As Motor bl agak bengkok pengaruhnya di pesawat apa ya???
kemaren waktu coba maiden WD yang udah upgrade motor bl crash sehingga As motornya bengkok ..
waduh menarik nih pengen dengen ceritanya shaft motor ampe bengkok dengan motor menghadap kebelakang ..............


salam
- NF
- Administrator
- Posts: 4065
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv

- Abdinik
- Chief Master Sergeant
- Posts: 786
- Joined: 08 Jul 2010, 10:05
- Location: Mojokerto-Jombang
- Contact:
Re: tanya WD 4ch + motor Emax 28-22 1200 kv
kita mau dengar penjelasan dari para master, kok malah jadi plesetan...
heheheh...
saya aj baru nerbangin WD, nyangkut di semak2, hard landing sampe tail weel patah gak sampe prop robek atau shaft motor bengkok.mungkin om JEFFRY bisa menjelaskan kenapa bisa bengkok itu main shaft??
heheheh...


saya aj baru nerbangin WD, nyangkut di semak2, hard landing sampe tail weel patah gak sampe prop robek atau shaft motor bengkok.mungkin om JEFFRY bisa menjelaskan kenapa bisa bengkok itu main shaft??