noobie at here..pesawat apakah ini....?

You got problems ??? Lets discuss here !!!

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
Yagee
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 273
Joined: 25 Jan 2007, 09:51
Location: Semarang Kaline Banjir
Contact:

Post by Yagee »

Yeah! DF 36..
Terlalu komplek untuk pemula ... saya sarankan simpan dulu itu heli dari pada nanti bikin kantong elu jebol...
User avatar
kechenk
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 27 Jul 2007, 07:42
Location: Jakarta

Post by kechenk »

origin wrote:mang perbedaanya apa yach bro mode 1 n mode 2....
soalnya saya ngegas nya pake stik yng kanan.


mode1 atau 2 perbedaan pada fungsi2 kontrol helinya (baca posting bang yudha diatas), ini Hanya soal kebiasaan aja pa, katanya hampir 80% aeromodeller memakai mode2 (gas di kiri)
User avatar
kechenk
Airman
Airman
Posts: 38
Joined: 27 Jul 2007, 07:42
Location: Jakarta

Post by kechenk »

Yagee wrote:Yeah! DF 36..
Terlalu komplek untuk pemula ... saya sarankan simpan dulu itu heli dari pada nanti bikin kantong elu jebol...


Betul menurut saya heli 6ch justru akan menguras kantong klo uNtuk pemula. Sangat disarankan heli 4ch dulu, atau yg dobel blade dulu.
Jangan lihat model helinya dulu, tp latihlah jempol dulu :-({|=
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

Bukan maksud mengecilkan hati pak Origin. Tapi bener kata temen diatas klo belajar memang lebih baik dr 4 ch dl. Tapi klo terlanjur punya 6ch usahakan ada pendamping dr rekan2 aeromodelling lain biar lebbih safe belajarnya dan sedikit ngurangi biaya crash. Jangan seperti saya pak, dl punya 4 ch (DF4) baru bisa hover dikit banget udah ngerasa gak sreg ma modelnya lgs ganti 6ch (DF22). Kalo menurut saya Df36 punya bapak masih jauh lebih bagus dari DF22 punya saya dulu. DF36 sudah pake belt untuk gerakkan tail rotor (baling2 ekor). Jadi lebih anteng ekornya. gak kayak DF22, dimana tail rotor masih pake motor. Udah gitu motor masih Brushed, dikasih lipo 11.1v saya malah belanja motor seminggu bisa 2x....... Bener bikin tekor tu heli.
Yang penting tetap semangat pak! Klo ada masalah disini pasti dibantu.

Keep smiling, Keep Flying!
User avatar
Adrian
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 75
Joined: 16 Sep 2007, 04:59
Location: yogyakarta
Contact:

Post by Adrian »

yang ngegas kanan biasanya mode eropa, australia. Tapi bisa diubah ubah.
Kalo uda terlanjur beli heli itu, ya harus dipake, kalo mau cepat bisa pake pendamping dan tempat luas, kalo bisa jangan rusak bagian elektro, Mahal ! Gantinya, kecuali kalo ulet di elektro
User avatar
rindra
Airman
Airman
Posts: 32
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

Salam kenal pak origin, keliatannya throttle di stick sebelah kanan ya(throttle buat ngatur kecepatan baling2)? kalo sumbang pendapat sih mending ganti dl main blade pake yang bahan semi karet (produl align), jgn pake blade kerupuk, bikin bangkrut, beli dulu training kit kalo bisa sama simulatornya (biasanya kalo hobi berlanjut trus beli, ada jg beli simulator dl), kalo ada niat udah jago trus ganti remot mungkin dari sekarang belajarnya menggunakan remot dibalik, belajar hover langsung nose in, jd begitu ganti remot yang mayoritas dijual di indo gak terlalu bingung/belajar lagi makenya hehehe.....bingung deh #-o :-#
Post Reply