sudja'i sarmo wrote:Banyak kemajuan dibanding dengan produk pertama, maju terus Mas Rodji, pantang mundur kecuali mau tanam padi manual disawah, kalau maju malah bubar semua yang ditanam.
Terima kasih atas support nya pak, lah banyak maju justru saat hanya bikin buat dipake sendiri he hehe....
Mundur ?, kecuali main layangan dan lagi narik glider aja yg mundur ..
Om Iwan...winglet nya itu cuma pemanis atau ada maksud tertentu? biar pesawat lebih anteng mungkin? mengingat seprtinya pemberian wing let fenomenanya disinyalir mirip performa sayap type polyhedral...
Kalau benar, udah keduluan ide saya sama Om Iwan...
joko wrote:Om Iwan...winglet nya itu cuma pemanis atau ada maksud tertentu? biar pesawat lebih anteng mungkin? mengingat seprtinya pemberian wing let fenomenanya disinyalir mirip performa sayap type polyhedral...
Kalau benar, udah keduluan ide saya sama Om Iwan...
Itu istilahnya kalo enggak salah wingtip vorticer, buat mengeliminir terjadinya vortex/turbulensi pada wingtip sehingga wingtip enggak gampang stall.
Keduluan ? wah saya udah lama pake itu (seri PoCroD dll) he hehehe,jadi kapan ngeduluinnya ???
Wind Raider wrote:Oh oh kamu ketahuan .... Hihihi om joko ketahuan sering absen ya ?
@sensei : kalau lagi mood sekalian pasang sound effect
bukan ketauan sering absen... tapi..o..o..o..kamu ketauan,..pacalan lagi...dg si dia... (mode cadel: On)
lama -lama saya pusing...dg istilah "wing tip stall" adakah kata-kata yang lebih gamblang.??? kalau wing tipnya gak mudah stal, berarti kalau belok kita butuh area yang relatif luas dong Om Iwan... (sayanya sendiri pake istilah "wing tip stall...hi...hi...hi...)
Wind Raider wrote:wing tip stall bahasa gaulnya : " singit " singit = miring .
Tanda paling gampang, kalo dibelokin saat salah satu sayap miring, maka akan susah dilurusin lagi, dan sayap keliatan mengayun kiri kanan....kalo udah gitu bisa tamat pesawatnya alias crahs....
Kalo suka main layangan, tiba2 layangannya lari kiri kanan trus muter dg kepala kebawah..itu yg kata SUHU W/R singit..