kena racun mugi
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
kena racun mugi
...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
- ombhie
- Major General
- Posts: 4286
- Joined: 19 Jun 2011, 17:34
- Location: semarang
- Contact:
Re: kena racun mugi
sama neh..bro..ama gua...
tapi mungkin lebih senam.si..eh..maaf..ef..
sensi dikit dari fly wing...
coba anda contak ama person..nya aja..
dipm..
salam..




tapi mungkin lebih senam.si..eh..maaf..ef..




coba anda contak ama person..nya aja..




salam..



- yoyonh
- Senior Master Sergeant
- Posts: 707
- Joined: 01 Aug 2010, 23:16
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: kena racun mugi
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
Seliar Flying Wing, Northtroph dan Funjet.
Tapi rasanya Mugi lebih enak sedikit karena punya vertikal stabilizer di belakang.
Untuk ngakalin agar tidak terlalu liar, biasanya saya geser CG nya sedikit ke depan mendekati nose, cuman jadi agak susah untuk slow.
Mungkin para suhu punya pengalaman solusi untuk ngurangin keliaran type Delta
- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: kena racun mugi
yoyonh wrote:fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
Seliar Flying Wing, Northtroph dan Funjet.
Tapi rasanya Mugi lebih enak sedikit karena punya vertikal stabilizer di belakang.
Untuk ngakalin agar tidak terlalu liar, biasanya saya geser CG nya sedikit ke depan mendekati nose, cuman jadi agak susah untuk slow.
klo di bandingkan dngn f15 lbh gampang yg man om untuk ke stabilan"a
- yoyonh
- Senior Master Sergeant
- Posts: 707
- Joined: 01 Aug 2010, 23:16
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: kena racun mugi
fadliputra wrote:
klo di bandingkan dngn f15 lbh gampang yg man om untuk ke stabilan"a
Saya gak punya F15 om, jadi belum pernah coba, tapi saya ada Mig29, rasanya gak beda jauh kali ya dengan F15.
Kalau dibandingkan Mig29, masih lebih liar Mugi om.
Yang Mig29 juga CG nya saya majuin sedikit, jadi saya agak santai terbangnya gak terlalu panik.
- aritriyoga
- Airman First Class
- Posts: 98
- Joined: 22 Jun 2010, 15:44
Re: kena racun mugi
fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx
- yoyonh
- Senior Master Sergeant
- Posts: 707
- Joined: 01 Aug 2010, 23:16
- Location: Bekasi
- Contact:
Re: kena racun mugi
aritriyoga wrote:fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx
Oh iya sorry salah ya om,
Maksud saya bukan CG nya di geser (


maksud saya nose heavy.
et dah ternyata beda ya dengan om aritriyoga yang lebih nyaman tail heavy.
Selamat terbang deh om, nanti di geser geser saja nah baru terasa nyamannya setelah terbang.
- aritriyoga
- Airman First Class
- Posts: 98
- Joined: 22 Jun 2010, 15:44
Re: kena racun mugi
yoyonh wrote:aritriyoga wrote:fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
Oh iya sorry salah ya om,
Maksud saya bukan CG nya di geser (![]()
)
maksud saya nose heavy.
et dah ternyata beda ya dengan om aritriyoga yang lebih nyaman tail heavy.
Selamat terbang deh om, nanti di geser geser saja nah baru terasa nyamannya setelah terbang.
@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx
Salam kenal Om Yoyonh,
sepertinya sih hanya masalah kebiasaan aja om.. kadang juga diberatin depan karena , menghindari stall... boleh dicoba,, karena mugi sifatnya kalau sdh landing (ganti battery) ada2 aja, kadang berubah settingannya kadang suka miring kiri atau kanan, jadi kalau terbang sering ngetrimnya



- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: kena racun mugi
makasih saran"a suhu....
ini penampakan awal


ini penampakan awal


- fadliputra
- Technical Sergeant
- Posts: 369
- Joined: 21 Jun 2010, 15:17
- Location: aceh utara
- Contact:
Re: kena racun mugi
aritriyoga wrote:fadliputra wrote:...Hi...hi... Liat mugi'a om dayat jd ketularan ni...
Kira2 kendali'a gampang g ya...
@MAS FADLI
sepengetahuan selama bermain mugi, pesawat ini sebenarnya cukup nurut, alias tidak seagresif seperti bayangan saya sebelum menerbangkan pesawat ini dengan catatan
- posisi CG harus tepat, kalau versi saya agak tail heavy sedikit saja biar enak glidingnya
- posisi motor musti dipertimbangkan kelurusannya, kalau up trust , biasanya gejalanya bila trottle ditambah selalu menanjak terus
- kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang
- sudut EPA pada TX jangan terlalu banyak, saya biasanya hanya menggunakan sekitar 60 %, dijamin bawa pesawat ini seperti pesawat trainer. mudah2an membantu. thx
yang ini (kekuatan aileron harus menjadi perhatian utama, usahakan penumpukan bahan atas dan bawah flutenya disilang)
maksud"a gmn om...? bisa di kasih cotoh ...?