.... cuma dgn eng 15 sepertinya kekurangan tenaga, saya coba roll nggak sanggup tenaganya...kebetulan juga saat test flight ini anginnya kuenceng
parah ini..
kalo yg namanya Piper Cub ya emang begitu terbangnya . slow, terhitung lamban, bahkan kalo divideo diatas itu terbangnya kenceng buat ukuran piper cub.
beda ama cessna 182/185 yg terbang harus kenceng dan enak buat diroll, yg inmi mah beda pak..
Datuk Didin memang begitu suhu..... glider aja dijadiin pylon....
.....nggaklah suhu pak Doms...sekarang sudah ada piaraan baru buat pylon Q5 series...
.... cuma dgn eng 15 sepertinya kekurangan tenaga, saya coba roll nggak sanggup tenaganya...kebetulan juga saat test flight ini anginnya kuenceng
parah ini..
kalo yg namanya Piper Cub ya emang begitu terbangnya . slow, terhitung lamban, bahkan kalo divideo diatas itu terbangnya kenceng buat ukuran piper cub.
beda ama cessna 182/185 yg terbang harus kenceng dan enak buat diroll, yg inmi mah beda pak..
Ohh...begitu Ya Suhu....Pantaslah. Padahal ada rencana mau pasang eng 25 utk tambah power, tapi nggak jadilah....mempertahankan yg ada buat terbang santai aja...he..he...he...
cocoknya pindahin ke taluk saja Pak [/quote] boleh Pak......
piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja aliran elektrik
Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja aliran elektrik
Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...
Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.
Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...
Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja aliran elektrik
Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...
Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.
Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...
wah, asyik juga bisa terbang 12 menit, apalagi landingnya mulus....hmmm, puas pasti rasanya.
Syafik wrote:piper itu pesawat enak, terbang slow, anteng dan biasanya 4 meter udah takeoff... lihat videonya om didin si piper ngebut banget ya saya ada yg lbh imut kayaknya keberaten kalau dipakein engine, masih mempertahankan motor aja aliran elektrik
Betul Mas Syafik....ternyata Piper Cub yang saya punya ini enaknya terbang santai, walau santai tapi perlu juga sedikit skill saat take off, kalau nggak bakal nyungsap...
Sekarang si Piper Eng 15 ini sudah nyaman di hangar, kalau pingin terbang tinggal ambil bawa lapangan, isi fuel...dan mabur deh...patroli.
Oh ya...eng 15 ini saya kasih minum Nitro 5%, isi tangki 80CC dah pegal juga tangan nerbanginnya baru landing kisaran 12 menit...
betul banget om. saya pernah gunakan OS15LA di mini funtana dg tanki 80cc padahal tuh pswt tergolong acrobatik tapi rasanya gak habis2 fuelnya capek juga rasanya... sekarang pswtnya beberapa bagian rusak males repair keburu engine smallblock nya melayang jadi duit... hehehe....