beberapa catatan aja, sebelum pada mulai bikin ( apa ini dijadiin group building aja kali ya ?, gimana pa Unding? )
It doesn't like sharp turns When it banks in a bigger angle it loses its air cushion and touches the ground with one wingtip. But smaller angle banking isn't a problem.
The best about this Lippisch desing is its efficiency,always needed at least 70-80% thrust.
iwan21 wrote:beberapa catatan aja, sebelum pada mulai bikin ( apa ini dijadiin group building aja kali ya ?, gimana pa Unding? )
It doesn't like sharp turns When it banks in a bigger angle it loses its air cushion and touches the ground with one wingtip. But smaller angle banking isn't a problem.
The best about this Lippisch desing is its efficiency,always needed at least 70-80% thrust.
ini plan utk yg warna biru diatas
gambarnya kecil banget, diperbesar malah catatannya tidak kelihatan, yg jelas harus ada sudutnya .. yaa...(2-3 derajat kali)
Perencanaan : Wing Loading = 50 gram/dm2 AUW = 2500 gram Wing Area = 2500/50 = 50 dm2 Konsep sayap seperti ini Wing span = 100 Cm Root chord = 80 Cm Tip chord = 20 Cm Luas (WA) = 50 dm2 CG distance = 14 Cm
numpang tanya suhu...kalo wing area itu ngitungnya luas permukaan wing atau luas proyeksi...kalo diliat kan bentuk wingnya sedikit unik...mohon pencerahannya...
ariebudi wrote:numpang tanya suhu...kalo wing area itu ngitungnya luas permukaan wing atau luas proyeksi...kalo diliat kan bentuk wingnya sedikit unik...mohon pencerahannya...
beda luas permukaan ama luas proyeksi apa ya kalo boleh tau, supaya gak salah persepsi
karena wing area itu adalah luas total sayap ( ini kategorinya luas permukaan apa luas proyeksi ya ?)
ariebudi wrote:numpang tanya suhu...kalo wing area itu ngitungnya luas permukaan wing atau luas proyeksi...kalo diliat kan bentuk wingnya sedikit unik...mohon pencerahannya...
beda luas permukaan ama luas proyeksi apa ya kalo boleh tau, supaya gak salah persepsi
karena wing area itu adalah luas total sayap ( ini kategorinya luas permukaan apa luas proyeksi ya ?)
Wing area adalah luas permukaan sayap yg sebenarnya, sedangkan luas proyeksi adalah luas yg dibentuk oleh bayangan sayap. Jenis pesawat ini memiliki bentuk sayap yg unik (menekuk kebawah) jadi luas proyeksinya/ bayangannya lebih kecil dari luas sayap sebenarnya, luas bidang proyeksi digunakan saat menghitung drag (sebagai gaya angkat juga sebagai hambatan udara/kerugian),itupun dari tampak depan karena adanya sudut kemiringan sayap (Wing incidence).