yudhie wrote:Oya om mumpung tread nya masi WD skalian mo numpang nanya apakah memang WD seri sportster mmg heavy tail (pke lipo bawaan 1300maH).. Soalx hasil analisa stlah crash hidung cenderung dongak keatas. akhirnya dtambahin 6 biji batrai AB* size AA ketemu deh CG nya.. cuma rogging agak jauh dr biasanya.. mohon petunjuk dari suhu sekalian y
sebelum crash gimana om, heavy tail juga? Walo wd 4 ch, pake batere NimH, CG pas. Begitu ganti lipo 3S baik yang 800 n 1000 mah, perlu pemberat d depan dgn batere AA 4 - 5 buah.
ariefgond wrote:sebelum crash gimana om, heavy tail juga? Walo wd 4 ch, pake batere NimH, CG pas. Begitu ganti lipo 3S baik yang 800 n 1000 mah, perlu pemberat d depan dgn batere AA 4 - 5 buah.
pertama maiden nose nya udah dongak keatas om karna panik akhirnya gak sinkron jempol ama otak.. maklum maiden sendiri, karna semangat 45 berkobar.. biasanya gabung ama suhu2 di sini cm skr wkt kerja timingx gak pas soale jarak lokasi kerja jauh.. makax pas dpt libur di pke maiden dh
yudhie wrote:pertama maiden nose nya udah dongak keatas om karna panik akhirnya gak sinkron jempol ama otak.. maklum maiden sendiri, karna semangat 45 berkobar.. biasanya gabung ama suhu2 di sini cm skr wkt kerja timingx gak pas soale jarak lokasi kerja jauh.. makax pas dpt libur di pke maiden dh
sebelum diterbangin sendiri, terbangin sama senior dulu, trim dll. baru kita terbangin. tapi ya gitu deh, langsung pengen terbang sendiri, hasilnya crash terus
Klo udah pake motor BL, daripada nambahin dead weight berupa batere AA...mending ganti batere yang lebih gede mah-nya, lumayan bisa nambahin waktu terbang. Saya biasa terbang pake lipo 1500mah, udah ga perlu pemberat. Atau klo masih tail heavy, sementara elevator udah dirasa lurus..dicek lagi stabilonya apakah sudah sejajar dengan tailboom..karena punya saya dulu pas awal2 juga bermasalah di ekor, miring2 ga karuan. Akhirnya diakalin biar pas dan sampe skarang masih wokey terbangnya.
phyque wrote:Klo udah pake motor BL, daripada nambahin dead weight berupa batere AA...mending ganti batere yang lebih gede mah-nya, lumayan bisa nambahin waktu terbang. Saya biasa terbang pake lipo 1500mah, udah ga perlu pemberat. Atau klo masih tail heavy, sementara elevator udah dirasa lurus..dicek lagi stabilonya apakah sudah sejajar dengan tailboom..karena punya saya dulu pas awal2 juga bermasalah di ekor, miring2 ga karuan. Akhirnya diakalin biar pas dan sampe skarang masih wokey terbangnya.
ariefgond wrote:sebelum diterbangin sendiri, terbangin sama senior dulu, trim dll. baru kita terbangin. tapi ya gitu deh, langsung pengen terbang sendiri, hasilnya crash terus
Wah thks banget saranx om.. Alhamdulillah ya, td bs terbang sndiri & untungx ni tx bawaan udh ngetrim alias gak di seting lgsng pas kbtulan br ktemu para suhu2 dsini cm karna batrai tx yg cm sanggup 1x putaran memaksa u/ msk hangar duluan karna lp ngecharge krn smalam maen simulator
phyque wrote:Klo udah pake motor BL, daripada nambahin dead weight berupa batere AA...mending ganti batere yang lebih gede mah-nya, lumayan bisa nambahin waktu terbang. Saya biasa terbang pake lipo 1500mah, udah ga perlu pemberat. Atau klo masih tail heavy, sementara elevator udah dirasa lurus..dicek lagi stabilonya apakah sudah sejajar dengan tailboom..karena punya saya dulu pas awal2 juga bermasalah di ekor, miring2 ga karuan. Akhirnya diakalin biar pas dan sampe skarang masih wokey terbangnya.
WD still my fave
Thks y suhu atas saranx.. b'arti siap2 nyari yg lbh gede lg batraix..
Ada sedikit lg uneg2 nih Mengenai batrai.. knp y batrai ane udh mulai gembung? kmren prnh di full charge tp gak jd maen karna ujan.. trus apakh mesti di discharge klo gak jadi dipake.. nah bagi nubie kayak ane gak pnya alat discharge apakah ada solusi lain ..? matur tengkyu berat sebelumnya atas pencerahan uneg2 2012 ane
Paling gampang buat discharging ya dicolok aja ke WD..main wing ga usah dipasang..trus throttle minimum aja sambil dipegang nose WDnya biar ngga lari, skitar 3-4 menit. Yang penting baterai udah ngga full charge pas disimpen.
Atau klo cuaca lagi panas, sambil nunggu discharging...duduk dibelakang WD kan lumayan bisa buat kipas angin..wakaka
phyque wrote:Paling gampang buat discharging ya dicolok aja ke WD..main wing ga usah dipasang..trus throttle minimum aja sambil dipegang nose WDnya biar ngga lari, skitar 3-4 menit. Yang penting baterai udah ngga full charge pas disimpen.
Atau klo cuaca lagi panas, sambil nunggu discharging...duduk dibelakang WD kan lumayan bisa buat kipas angin..wakaka