wawww.....keren, mantap runway nya om.................betapa luas dan indahnya..............
iya kena racun WD nih... saya ganti propeler 7 x 5 kok jadi muntir ke kanan WD ya? sebelumnya pake 6 x 4 3 propeler saya lepas aileron langsung lurus lagi. pake 7 x 5 langsung muntir hasilnya nyungsep, saya arahkan jantuh ke semak2 jadinya nyangkut di pohon posisi motor uptrust sekitar 2 derajat, left atau right thrust ndak dipake. apa solusinya ya? propeler 7 x 5 patah sekarang jadi 6,5 x 5. memang pake 7 x 5 keuncang sekali. mungkin karena terkaget2 krn terbiasa pake 6 x 4 3 propeller.
WD saya udah 3 tahun istirahat, baru saya aktifkan lagi, pake Prop 7x5 Revox dgn motor DYS 1400KV, dikasih right trush sedikit, kalaupun masih melintir pengarus dari motor, bisa ditrim dari aileron pelan2. Memang dgn spek pak arief wd memang kenceng sekali larinya terutama pake prop 7x5.
Ari21 wrote:WD saya udah 3 tahun istirahat, baru saya aktifkan lagi, pake Prop 7x5 Revox dgn motor DYS 1400KV, dikasih right trush sedikit, kalaupun masih melintir pengarus dari motor, bisa ditrim dari aileron pelan2. Memang dgn spek pak arief wd memang kenceng sekali larinya terutama pake prop 7x5.
maaf nih, right trust dilihat dari belakang pesawat n sebelah kanan kita, atau dari depan pesawat arah kanan kita? atau kanan pesawat?
Ari21 wrote:WD saya udah 3 tahun istirahat, baru saya aktifkan lagi, pake Prop 7x5 Revox dgn motor DYS 1400KV, dikasih right trush sedikit, kalaupun masih melintir pengarus dari motor, bisa ditrim dari aileron pelan2. Memang dgn spek pak arief wd memang kenceng sekali larinya terutama pake prop 7x5.
maaf nih, right trust dilihat dari belakang pesawat n sebelah kanan kita, atau dari depan pesawat arah kanan kita? atau kanan pesawat?
Gini om liatnya supaya engak bingung : 1. kalo liat dari belakang kearah depan, arah putaran prop , traktor mupun pusher, pastinya searah jarum jam ( kalo pake prop normal ya, bukan prop reverse) 2. maka baik traktor maupun pusher, kalo kita liat dari belakang, keduanya offset/mencongnya nya sama2 ke kanan. 3. kalo pake prop reverse jadinya left rhrust karena mencongnya ke kiri
iwan21 wrote:Gini om liatnya supaya engak bingung : 1. kalo liat dari belakang kearah depan, arah putaran prop , traktor mupun pusher, pastinya searah jarum jam ( kalo pake prop normal ya, bukan prop reverse) 2. maka baik traktor maupun pusher, kalo kita liat dari belakang, keduanya offset/mencongnya nya sama2 ke kanan. 3. kalo pake prop reverse jadinya left rhrust karena mencongnya ke kiri
NF wrote:kita di belakang pesawat , posisi prop agak di sebelah kiri dan motor di kanan
putaran motor saya kalo dari ekor pesawat searah jarum jam. jadi kalo kita keker dari stabilizer, ujung mur propeler di sebelah kiri (menceng ke kiri) gitu ya? maaf newbii
ariefgond wrote:putaran motor saya kalo dari ekor pesawat searah jarum jam. jadi kalo kita keker dari stabilizer, ujung mur propeler di sebelah kiri (menceng ke kiri) gitu ya? maaf newbii
ujung mur jadi miring kekanan dong om, kan kalo liat dari ekor, arah putaran muternya ujung prop dari atas ke kanan kalo searah jarum jam,
ariefgond wrote:putaran motor saya kalo dari ekor pesawat searah jarum jam. jadi kalo kita keker dari stabilizer, ujung mur propeler di sebelah kiri (menceng ke kiri) gitu ya? maaf newbii
ujung mur jadi miring kekanan dong om, kan kalo liat dari ekor, arah putaran muternya ujung prop dari atas ke kanan kalo searah jarum jam,
kalo yang ini betul salah? mikirin trust jadi harus tau filosofinya dulu nih sekaligus praktek biar ngerti.