Mohon review mengenai Hirobo SST-Eagle Freya Evolution,baik performance, sisi positif /negatif nya dan cyclic servo apa yang direkomendasikan untuk heli ini?...


Terima kasih sebelumnya atas segala info yang diberikan...

salam
sahid wrote:mungkin ini sekedar pandangan awam saya mas, smg nambah keyakinan penerima proposal mas Budiman...![]()
1. freya heli yg cukup berat, frame carbon di heli saya kalo g' salah 2,5 mm ( mngkin jg krn servo yg saya pakai lumayan berat, cyclick 66 gr x 3 ) ditambah BLS 251 mendampingi 611 dan tortle makai 8455 ( 54 gr, estimate )..plus tetek bengek,sgp reactor,batt dll
2. Freya asli punya saya makai HPM system cyclicknya, skg sy ubah CCPM ( info dari salah satu suhu f3c di jkt, ccpm lebih rekomended utk manuver atas..)..dan menurut perasaan perbedaan anatara HPM dan CCPM baru terasa ketika melakukan manuver atas ( rolling,cuban8 dll). kalo utk hover ( manuver bawah) kayaknya hampir tak terasa bedanya
3. padle head freya yg sy terbangkan menganut padle atas ( sy bingung nyebut namanya head ini ...la ganti sedikit sdh beda namanya...), kayaknya ini "agak lambat" utk manuver dibandingkan yg padle bar di bawah..( masuk akal semua heli 3D sy lihat padle barnya dibawah blade)
4. Untuk belajar terbang patern memang harus makai heli yg diperuntukan utk itu...jadi kalo Mas budiman mau milih jurusan F3C tidak ada kata lain harus milih heli yg peruntukanya F3C...jangan salahkan jempol krn helinya...![]()
maaf mas kalo g berkenan....hanya berdasarkan naluri saja...,
Budiman wrote:Lah...saya masih menanti review heli ini,Pak Sahid.......sebelum proposal diajukan ke pihak yang 'berwenang'...![]()
mungkin Pak Sahid sudi memberikan pandangan dan pendapat...walaupun dari seri yang lama kan sudah dapet diambil sebuah kesimpulannya,Pak...terima kasih sebelumnya...
sahid wrote:mungkin ini sekedar pandangan awam saya mas, smg nambah keyakinan penerima proposal mas Budiman...![]()
1. freya heli yg cukup berat, frame carbon di heli saya kalo g' salah 2,5 mm ( mngkin jg krn servo yg saya pakai lumayan berat, cyclick 66 gr x 3 ) ditambah BLS 251 mendampingi 611 dan tortle makai 8455 ( 54 gr, estimate )..plus tetek bengek,sgp reactor,batt dll
2. Freya asli punya saya makai HPM system cyclicknya, skg sy ubah CCPM ( info dari salah satu suhu f3c di jkt, ccpm lebih rekomended utk manuver atas..)..dan menurut perasaan perbedaan anatara HPM dan CCPM baru terasa ketika melakukan manuver atas ( rolling,cuban8 dll). kalo utk hover ( manuver bawah) kayaknya hampir tak terasa bedanya
3. padle head freya yg sy terbangkan menganut padle atas ( sy bingung nyebut namanya head ini ...la ganti sedikit sdh beda namanya...), kayaknya ini "agak lambat" utk manuver dibandingkan yg padle bar di bawah..( masuk akal semua heli 3D sy lihat padle barnya dibawah blade)
4. Untuk belajar terbang patern memang harus makai heli yg diperuntukan utk itu...jadi kalo Mas budiman mau milih jurusan F3C tidak ada kata lain harus milih heli yg peruntukanya F3C...jangan salahkan jempol krn helinya...![]()
maaf mas kalo g berkenan....hanya berdasarkan naluri saja...,
Budiman wrote:
Pak Sahid,
Point no. 4 , saya setuju banget......
Jadi Freya nya Pak Sahid sudah dikonversi ke SWM(istilah CCPM utk Hirobo) ya,Pak?...oh, jadi dengan penempatan paddle di atas, berarti manuver 'atas' lebih lembut ya,Pak?........ Menarik sekali ini...
...
Kira2 servo cyclic dengan spesifikasi yg bagaimana untuk HPM ato SWM yang direkomendasikan Pak Sahid?...maksudnya 66 gram untuk cyclic apa 6.6 kg-cm utk torque,Pak?...kenapa torque servo cyclic sepertinya lebih kecil dari rata2 heli 50 yang biasanya berkisar antara 8 s/d 9 kg-cm?..ato untuk mengejar speed servo yang tinggi ?......
Saya saat ini sedang belajar 'terbang yang bener',Pak...lagi 'ngintip' heli yang mau di suruh terbang lurus ga pake zig zag...
@Pak Dhe Suhu Toto,
Masih dalam tahapan pengajuan 'proposal', Pak Dhe..belum diputuskan oleh "pihak yang berwajib"...![]()
@Mas Yudo,
Mantap tuh T-Rex 700eF3C nya...![]()