1. beda antara postive dan negative shift; atau 2. kondisi posisi default signal channel throttle; atau 3. merk remote
ayo dong suhu dedy_r450 jangan bikin kusut kita2 yang lagi belajar nih, lihat aja tuh suhu pa'de NF suhu wak iwan21 dan suhu bang RJ aja jadi bisa dibikin bingung gitu apalagi saya semakin mumet dah bisa2 yang punya kamar ini udah semaput saking pusingnya baca diskusi ini ......
........tuh............efek cuaca yg buruk.................jadi pada ga nyambung kan ??????? [awak sendiripoen jadi mbaca ga konsen , kalo itu ESC.................. .....................]
NF wrote:........tuh............efek cuaca yg buruk.................jadi pada ga nyambung kan ??????? [awak sendiripoen jadi mbaca ga konsen , kalo itu ESC.................. .....................]
Jadi inget waktu nyetting TB20, habis tancap kabel servo ke rx, aileron kebalik arahnya.... Cari canalnya mau di-reverse malah keliru canal throttle, alhasil pesawat langsung full gas, kesandung rumput, jungkir balik... Untung tidak ada yang terluka, cuma kagetnya itu... Mulai saat itu, kalo setting radio, prop nya ga dipasang dulu....
untuk pesawat elektrik, mungkin pada waktu setting mungkin lebih baik prop di lepas dulu kali ya...? pernah mengalaminya juga.. tangan berdarah gara2 di samber prop. human error ???? itu pasti, karena saya teledor dan kurang hati2....
KBSantoso wrote:Jadi inget waktu nyetting TB20, habis tancap kabel servo ke rx, aileron kebalik arahnya.... Cari canalnya mau di-reverse malah keliru canal throttle, alhasil pesawat langsung full gas, kesandung rumput, jungkir balik... Untung tidak ada yang terluka, cuma kagetnya itu... Mulai saat itu, kalo setting radio, prop nya ga dipasang dulu....