doditsky wrote:Suhu engine setelah turun memang panas tapi nggak ada bau angus suhu Mas Sahid , tapi kalo saya buka efeknya RPM turun alias manggut manggut....![]()
![]()
.....
Nah kemarin saat bongkar slang fuel saya ganti dengan yang lebih tipis, trus apa memang ada pengaruhnya ya slang yang dari tangki ke karbu kalo kepanjangan seperti yang disampaikan suhu Mas Budiman...coba deh besok saya pendekin ....![]()
![]()
![]()
![]()
Mas Yudo,
Itu hanya salah satu dugaan saya saja..Fuel tubing dalam tank bergerak bebas dan tidak terhambat?, karena engine saya pernah bermasalah dg temperatur,krn fuel tubing dlm tank kepanjangan sehingga nozzle terjebak di pojokan sebelah dalam tank..
Apakah Anda menggunakan Governor?,soalnya saya
dulu perna pake Governor,dan heli selalu drop RPM engine nya saat heli menyelesaikan setengah dari Loop, bukan salah Governornya,tapi saya salah tuning Governor..
Engine yg digunakan apa dan berapa bukaan needle?..Anda menggunakan header tank?..jika iya, apakah header tank sejajar dg karburator?...jika header tank digunakan, coba header tank dihilangkan dulu dr sistem, kmudian diamati apakah masih terjadi lagi hal tsb.
Mungkin,beberapa hal di atas bisa dijadikan parameter dlm melacak penyebabnya..
Fuel tubing yg lebih tipis ini yg seperti apa dan digunakan di mana?..krn setahu saya, ada ukuran fuel tubing yg lebih kecil dan hanya digunakan di dalam tank saja,bukan di luar tank..