Raptor : Mainmast & Spinde wajib ganti setiap Crash?

You got problems ? Let's discuss here

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 36
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

@Om Roy.. banyak yg minat..lurusin main shaft... saya lihat sendiri kok MS trex 450 fikri bengkok .. kemudian.. luruss lagi..ya kan Om.. \:D/
User avatar
Redblur
Captain
Captain
Posts: 1654
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

Iya nih kayaknya super parah abis crash terburuk kemarin

Pushrod ada yg putus,Main gear Kropos , tail boom penyok......

Gara2 kelilit benang layangan heheh
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

Dedy wrote:@Om Roy.. banyak yg minat..lurusin main shaft... saya lihat sendiri kok MS trex 450 fikri bengkok .. kemudian.. luruss lagi..ya kan Om.. \:D/


hehe om dedi, mungkin perlu kita buka bengkel khusus ketok magic aeromodeling nih om.. khusus main shaft, spindel shaft, tail boom..
itu bukan tenaga dalam apalagi dari mbah marijan,... cuman teknik aja kok, pengalaman dari seringnya ngelurusin batang klep motor klu bengkok pada saat balapan...
btw om augus.. kalau bengkoknya cmn v seperti kata pak ferry kirim aja ke manado nanti tak lurusin sini hehehe....
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Hebat nim om Roy... spindle bisa lurus lagi... :D
User avatar
AgoesAurelz
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1315
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Roy_95 wrote:
Dedy wrote:@Om Roy.. banyak yg minat..lurusin main shaft... saya lihat sendiri kok MS trex 450 fikri bengkok .. kemudian.. luruss lagi..ya kan Om.. \:D/


hehe om dedi, mungkin perlu kita buka bengkel khusus ketok magic aeromodeling nih om.. khusus main shaft, spindel shaft, tail boom..
itu bukan tenaga dalam apalagi dari mbah marijan,... cuman teknik aja kok, pengalaman dari seringnya ngelurusin batang klep motor klu bengkok pada saat balapan...
btw om augus.. kalau bengkoknya cmn v seperti kata pak ferry kirim aja ke manado nanti tak lurusin sini hehehe....


Wah perlu buka bengkel aero tuh om.. ha ha ha :)
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

iya nih om... memang dasarnya mekanik jadi bawaannya senang buka bengkel....hehehe
ini lagi persiapkan 1 ruang khusus mungkin dapat dijadikan markas MAC nih (gimana om Dedi...) hahaha
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

Pak roy enaknya kasih tutorialnya aja buat lurus meluruskan shaft. Jadi ilmu yg berguna buat temen2 yang laen.......
User avatar
Joker
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 100
Joined: 24 Jul 2007, 11:56
Location: Surabaya
Contact:

Post by Joker »

wah rada sulit tyuch karena intinya sich seperti ketok magic jadi selama yang di pencet atau yang di tekan benar maka logam akan memberikan respon kembali ilmu fisikanya sich ada aksi ada reaksi, jadi mmisalnya bengkok kekiri kita kasih pijat di kanan supaya kembali, hehehehe koq jadi saya yang ngajarin, gimana nih bang roy bener ngak heheheheheheh
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

hehe yang pasti ilmunya cuman ketekunan + ketelitian dan juga felling om...
kalau felingnya kena, pas miring kekiri kita pijit eh jadi keras... eh sorry om kok pijit yang itu?? heheh yng lain nongol om...
User avatar
M 4 UL
Airman
Airman
Posts: 26
Joined: 29 Oct 2007, 19:20
Location: Bandung - Jakarta
Contact:

Post by M 4 UL »

Sekalin mau tanya juga ah...
kalau perlakuan untuk Heli elektrik jenis FP
jika crash dan rotor head nya patah,
sama ga dengan perlakuan Hely CP
apa mainshaft spindle dan lain2 nya perlu di ganti ato di cek recek..
Post Reply