
Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Forum rules
Mohon perhatian !!
1. Ini room untuk mendiskusikan produk2 pesawat RC , bukan promosi produk ..
2. HS ( pemilik , sales, makelar ) dilarang mempromosikan / mendiskusikan barang dagangannya di room ini .
3. Dilarang mengadakan transaksi jual beli disini
4. Admin/ Moderator berhak mengedit , menghapus postingan / thread yang dianggap tidak sesuai .
5. Member yang melanggar aturan main akan dibanned .
Peraturan akan direvisi sewaktu waktu bilamana perlu .
Mohon perhatian !!
1. Ini room untuk mendiskusikan produk2 pesawat RC , bukan promosi produk ..
2. HS ( pemilik , sales, makelar ) dilarang mempromosikan / mendiskusikan barang dagangannya di room ini .
3. Dilarang mengadakan transaksi jual beli disini
4. Admin/ Moderator berhak mengedit , menghapus postingan / thread yang dianggap tidak sesuai .
5. Member yang melanggar aturan main akan dibanned .
Peraturan akan direvisi sewaktu waktu bilamana perlu .
- roni
- Staff Sergeant
- Posts: 254
- Joined: 12 Mar 2007, 17:15
- Location: jkt-pkl
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
mantap reviewnya om blur....................

- yrakluz
- Staff Sergeant
- Posts: 258
- Joined: 11 Aug 2010, 07:48
- Location: Cinere, Jakarta
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
tax dan ongkos repackaging berapa blur? siapa tau jadi meminang Skyraider 1600 mm 

- Redblur
- Captain
- Posts: 1654
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Tax nya nggak kena sih om, repacking juga. bingung selama ini gak pernah kena repacking 

- radit182
- Senior Airman
- Posts: 198
- Joined: 23 Oct 2011, 19:11
- Location: balikpapan - ungaran - semarang
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Redblur wrote:iya oom, tadi daku sih Flare nggak stall tapi manajemen throttle juga kalau sudah menunjukan gejala stall di tambah sedikit power. malah menurut saya pesawat ini malah mengambang sekali saat full flap, tentu speednya saat cukup hehe
wah keren nih.

patut dicoba.. begitu liat postingannya om, lgs diseting nih.

- Redblur
- Captain
- Posts: 1654
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
penasaran sama retractnya,semalem di buka dan Motor servonya gerak kok. jadi nggak ada hubungan nya sama kabel
, pas di tutup kembali, ya tentu lancar. tetapi setelah beberapa kali mainin retract, Retract nya kembali gak mau buka lagi setelah di teliti sepertinya Motor servonya tertahan dan agak panas
.
Langsung saya buru-buru buka dan motornya berputar kembali,dan di pasang kembali. di tes sebanyak 20 kali cycle sekarang nggak apa-apa.
Kira-kira kenapa ya? di buka gearnya nggak ada yang tertahan/kekencengan nguncinya. cek forum luar kata mereka "over tightened Trunnion" Trunnion itu apaan lagi
. tapi pas di buka sepertinya tidak ada yang over tightened tapi pas macet kayak ada yang ketahan
gak hanya Mustang,konon semua Durafly begitu. punya temen di lapangan ada P-47 Malahan retract kiri dan kanan ketuker


Langsung saya buru-buru buka dan motornya berputar kembali,dan di pasang kembali. di tes sebanyak 20 kali cycle sekarang nggak apa-apa.
Kira-kira kenapa ya? di buka gearnya nggak ada yang tertahan/kekencengan nguncinya. cek forum luar kata mereka "over tightened Trunnion" Trunnion itu apaan lagi
](./images/smilies/eusa_wall.gif)

gak hanya Mustang,konon semua Durafly begitu. punya temen di lapangan ada P-47 Malahan retract kiri dan kanan ketuker

- Alvaronal
- Airman
- Posts: 27
- Joined: 31 Mar 2012, 09:16
- Location: Gorontalo
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Redblur wrote:Tax nya nggak kena sih om, repacking juga. bingung selama ini gak pernah kena repacking
Salam kenal Om redblur
Mau nanya dikit.. sempat punya rencana mau nambah armada Mustang P51 D cuma katanya karakter terbangnya agak peka apa ini karna lowwing yaa.??? maklum sy baru bisa nerbangin WD jadi masih tergolong pemula.


ordernya brapa lama om..???
Trims..


- Redblur
- Captain
- Posts: 1654
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Salam kenal juga oom.
Menurut saya ya, kalo belom pernah coba Low wing sih saya rekomen ke Trojan saja dulu, denger-denger Trojan Lebih anteng dan steady dari pada Mustang. padahal mustang udah saya bilang anteng juga sih
menurut saya aileron mustang ini bisa ngagetin karena lincah, soalnya kemarin Dual rate set ke low 70% pesawat sudah bisa rolling dll.
dan kalau belum terbiasa landing menurut saya ambil yang Trojan saja, karena ini model nya tricycle, pasti rentan "sujud" yang maka bisa mengakibatkan patah prop, dan shaft bengkok. selain itu tanpa flap pesawat ini landing nya Ngebut sekali, tetapi dengan full flap bisa slow juga tapi harus dijaga speed.
yang perlu di ingat sih warbird semacam ini ada stall speednya kalau kerendahan speednya
Tapi pesawat ini beda sama yang Merk Guan-li, atau kit warbird yang murmer. Stall speed nya tinggi, kurang power stall, selain itu manuvernya lincah sekali
cmiiw
Selain mustang , saya juga sempet nyoba FMS F9F Hellcat, ini anteng tapi underpowered
nanti saya posting
Menurut saya ya, kalo belom pernah coba Low wing sih saya rekomen ke Trojan saja dulu, denger-denger Trojan Lebih anteng dan steady dari pada Mustang. padahal mustang udah saya bilang anteng juga sih

menurut saya aileron mustang ini bisa ngagetin karena lincah, soalnya kemarin Dual rate set ke low 70% pesawat sudah bisa rolling dll.
dan kalau belum terbiasa landing menurut saya ambil yang Trojan saja, karena ini model nya tricycle, pasti rentan "sujud" yang maka bisa mengakibatkan patah prop, dan shaft bengkok. selain itu tanpa flap pesawat ini landing nya Ngebut sekali, tetapi dengan full flap bisa slow juga tapi harus dijaga speed.
yang perlu di ingat sih warbird semacam ini ada stall speednya kalau kerendahan speednya

Tapi pesawat ini beda sama yang Merk Guan-li, atau kit warbird yang murmer. Stall speed nya tinggi, kurang power stall, selain itu manuvernya lincah sekali

cmiiw
Selain mustang , saya juga sempet nyoba FMS F9F Hellcat, ini anteng tapi underpowered

- adityabizz
- Staff Sergeant
- Posts: 216
- Joined: 01 May 2012, 22:39
- Location: purworejo-Jateng
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
roda kanan nya pas mau keluar nyantol kali om??
btw manteb bgt pesawatnya...tambahin generator asep om...
btw manteb bgt pesawatnya...tambahin generator asep om...

- Redblur
- Captain
- Posts: 1654
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Ampoon belom rela di panggil om-om baru mau masuk kuliah hahaha
Ketahan apa ya
pas di buka nggak ada yang nahan begitu pula di mounting landing gear.
Sebentar lagi saya postingin hellcat,
Oh ya pesawat ini pakai motor 3536-750kv

Ketahan apa ya

Sebentar lagi saya postingin hellcat,

Oh ya pesawat ini pakai motor 3536-750kv
- Alvaronal
- Airman
- Posts: 27
- Joined: 31 Mar 2012, 09:16
- Location: Gorontalo
Re: Review: Durafly P-51D Mustang 1,1m
Redblur wrote:Salam kenal juga oom.
Menurut saya ya, kalo belom pernah coba Low wing sih saya rekomen ke Trojan saja dulu, denger-denger Trojan Lebih anteng dan steady dari pada Mustang. padahal mustang udah saya bilang anteng juga sih![]()
menurut saya aileron mustang ini bisa ngagetin karena lincah, soalnya kemarin Dual rate set ke low 70% pesawat sudah bisa rolling dll.
dan kalau belum terbiasa landing menurut saya ambil yang Trojan saja, karena ini model nya tricycle, pasti rentan "sujud" yang maka bisa mengakibatkan patah prop, dan shaft bengkok. selain itu tanpa flap pesawat ini landing nya Ngebut sekali, tetapi dengan full flap bisa slow juga tapi harus dijaga speed.
yang perlu di ingat sih warbird semacam ini ada stall speednya kalau kerendahan speednya![]()
Tapi pesawat ini beda sama yang Merk Guan-li, atau kit warbird yang murmer. Stall speed nya tinggi, kurang power stall, selain itu manuvernya lincah sekali![]()
cmiiw
Selain mustang , saya juga sempet nyoba FMS F9F Hellcat, ini anteng tapi underpowerednanti saya posting
Oooo hmmm klo gitu perbanyak refensi training dulu sebelum mutusin nambah armada... ditunggu postingan Om ups salah belom mau dipanggil om.
