joeidoy wrote:Yup.. ya emang motor ntu-tu yg meh tak saranin buat mas agus pak, tpi masalah laen di ESCnya.
Klo mo makek yg biasa, harus Ampere tinngi..
Klo mo makek yg Ampere sedang tpi powernya dapet, harus ESC bagus.. MUAHALL...
Iya Mas, kayaknya ESC harus yg 90-100A-an. Dari data tes mereka sih kelihatannya cukup mantap performansnya ... hitungan kasar yg baik utk power dan berat motornya itu sekitar 3W/gram tapi jangan lebih dari 5W/gram krn sudah maksa (kayak motor saya yg terakhir ini, he he he).
Lho.. Emang kmaren motornya ikut kbakar juga to pak??
Klo magnetnya ga melemah karena kna panas kmaren, di lilit ulang aja pak. sayang klo dibuang. lagian klo harus beli lagi....
Gak kebakar langsung sih, cuman ikut kena api dan gosong kepanasan. Magnetnya skrg malah berubah kutubnya jadi kalo rotator dimasukkan malah ditolak (biasanya kan langsung ditarik sama statornya). Jadi ini akibat biasa pengaruh suhu tinggi thd magnet. Terus dalamnya juga ada 2 atau 3 kawatnya yg putus, belum agak seret lagi krn mungkin ada yg meleleh di sekitar shaft-nya. ya KO-lah ...
yagus wrote:kalo dokter dah bilang mau apa lagi, tawaran yang menarik

Apa besok pas ke lapangan tak bawa ya? biar diagnose pak dokternya secara lengkap, he he he ... nanti saya bilang Mas Joe ini disuruh Mas Yagus, gitu ya?
