Bodyguard wrote:Mohon maaf...saya terlanjur buka thread sendiri untuk TB-20, sy lupa posting disini... saya hanya bisa kasih linknya : viewtopic.php?f=233&t=11466
Mantep om BT... masih dengan sarung kotak kebesaran... enak nya punya tempat terbang di belakang rumah, bisa terbang setiap saat
Bodyguard wrote:Mohon maaf...saya terlanjur buka thread sendiri untuk TB-20, sy lupa posting disini... saya hanya bisa kasih linknya : viewtopic.php?f=233&t=11466
Mantep om BT... masih dengan sarung kotak kebesaran... enak nya punya tempat terbang di belakang rumah, bisa terbang setiap saat
Hehehe...iya nich om abdinik..kalo gak dipake sarungnya,pasti dech pada nanya sarungnya... BTW...gimana kabar TB-20 nya om...??apa sdh sembuh nich...???
Alhamdulillah TB sudah sembuh, tinggal tunggu waktu dan nyali aj untuk terbangin si TB lagi...Insya Allah kalo gak ada halangan minggu depan akan saya terbangin lagi... terima kasih
orchiplane wrote:trims suhu masukannya.. kalau model yg bisa ngebut beneran..msh blm sanggup suhu.. jd msh yg sedeng2 ngebut githu.. safety part play
sedikit liputan manuver & gaya baru lumbai Tb20
Om Orchi, landing gear depan diapakan ya supaya waktu rogging nggak membelok. TB saya begitu rogging di runway paving block, karena ngga rata permukaannya , posisi roda langsung berputar 90 derajat, alhasil TB jadi nyungsep terus, terpaksa handlaunch. Cat : pushrod ke servo ada tekukan zigzag, apa ini yang bikin kurang rigid?
orchiplane wrote:trims suhu masukannya.. kalau model yg bisa ngebut beneran..msh blm sanggup suhu.. jd msh yg sedeng2 ngebut githu.. safety part play
sedikit liputan manuver & gaya baru lumbai Tb20
Om Orchi, landing gear depan diapakan ya supaya waktu rogging nggak membelok. TB saya begitu rogging di runway paving block, karena ngga rata permukaannya , posisi roda langsung berputar 90 derajat, alhasil TB jadi nyungsep terus, terpaksa handlaunch. Cat : pushrod ke servo ada tekukan zigzag, apa ini yang bikin kurang rigid?
kalo saya penghubung pushrod ke batangan roda diputar sampai kuat / dilem... terus batang roda di setel sampai tinggi nya maksimal (kalo sy ad rencana mo ditinggiin lagi tp blm ada mood ngerjainnya... terus mungkin pushrod nya dimasukin ke sedotan aqua yg kecil dilem ke body deh biar ga gerak2 (ini baru ide om..) maaf jk sharing saya ada yg salah..
Abdinik wrote:Alhamdulillah TB sudah sembuh, tinggal tunggu waktu dan nyali aj untuk terbangin si TB lagi...Insya Allah kalo gak ada halangan minggu depan akan saya terbangin lagi... terima kasih
Salam
sekedar mengingatkan saja, nanti kalau daya angkat sayap belum optimal dan seandainya akan di bantu elevator mohon jangan terlalu besar ya simpangannya karena nanti hasilnya buka pesawat jadi naik malah masuk ke posisi stall, maka untuk ini ada baiknya pada saat mau take off posisi elevator di trim up sedikit terus nanti setelah airborne trim elevator di normalkan kembali terus waktu mau landing elevator di trim up sedikit, disamping itu jangan lupa seluruh control surface di berikan expo tapi juga jangan terlalu besar karena bisa mengakibatkan responnya jadi belet
semoga informasi saya ini bisa membantu tapi juga bukan jaminan loh karena masih ada variable lain yg turut menentukan keberhasilan dalam waktu take off maupun landing
Abdinik wrote:Alhamdulillah TB sudah sembuh, tinggal tunggu waktu dan nyali aj untuk terbangin si TB lagi...Insya Allah kalo gak ada halangan minggu depan akan saya terbangin lagi... terima kasih
Salam
sekedar mengingatkan saja, nanti kalau daya angkat sayap belum optimal dan seandainya akan di bantu elevator mohon jangan terlalu besar ya simpangannya karena nanti hasilnya buka pesawat jadi naik malah masuk ke posisi stall, maka untuk ini ada baiknya pada saat mau take off posisi elevator di trim up sedikit terus nanti setelah airborne trim elevator di normalkan kembali terus waktu mau landing elevator di trim up sedikit, disamping itu jangan lupa seluruh control surface di berikan expo tapi juga jangan terlalu besar karena bisa mengakibatkan responnya jadi belet
semoga informasi saya ini bisa membantu tapi juga bukan jaminan loh karena masih ada variable lain yg turut menentukan keberhasilan dalam waktu take off maupun landing
salam
Siap laksanakan Pak Dhe Suhu Toto... akan saya ingat2 petuah dari Pak Dhe Suhu...agar supaya pada saat re-maiden nanti bisa sukses dan lancar tanpa terjadi crash lagi...hehehe Terima kasih