sharing ffpv (first fpv)

Ruangan untuk photo/video udara dan FPV

Moderators: thoha, beta_james, ekozxx

Forum rules
Sehubungan dengan faktor keamanan / takut disalahgunakan oleh orang tidak bertanggungjawab , maka Anda semua diharapkan untuk berhati2 dalam mengupas teknik2 yang digunakan dalam subforum Aerial Photography & Video .
Forum Gaero , Admin dan moderator tidak bertanggungjawab atas efek yang ditimbulkan oleh postingan Anda .
Post Reply
User avatar
45ep54ef
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 111
Joined: 08 Oct 2010, 23:06
Location: Bandung

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by 45ep54ef »

ekozxx wrote:
45ep54ef wrote:
ekozxx wrote:Saya beli SW 1900 sdah dpt diskon US$129.99 menjadi US$102 free ongkir juga. Tp masih nunggu sdh mau 10 hari koq blm nyampe2 ya? :whoaa :whoaa


Suhu mau tanya kalo SW lebih bagus dan kokoh yg EPO atau fiberglass secara harganya hampir sama?



Maksudnya yg fiberglass FPV168 nya HK? Klo saya pilih SW EPO om, lebih ringan, lebih liat dan lebih tahan banting (klo mau dibanting :ha3 :ha3 ). Saya ada FPV168, agak berat belakang, pake batere 4s 3000mAh masih tail heavy..kayaknya cocok utk yg mau bawa payload.


Iya itu maksudnya soalnya bentuknya sama hehehe. Makasih masukanya suhu ekozxx & suhu BZ123456, berarti mending beli yg EPO.
User avatar
BZ123456
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1177
Joined: 26 Dec 2011, 21:46
Location: Jak-Tim

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by BZ123456 »

Saya udah coba kalkulasikan kalo pake yang EPO 168, dengan tetek bengek eagle tree, vtx, go pro, masih muat batt 10AH 3S1P, dengan CG yang masih tepat. Tapi cruising speed yang lambat bisa dibantu dengan full flap 70 derajat
Sampe saat ini saya masih pake batt 5AH 3S1P. Gak tau lagi deh kalo yang versi 190
User avatar
ekozxx
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 633
Joined: 10 Jul 2008, 00:04
Location: Bekasi

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by ekozxx »

BZ123456 wrote:Saya udah coba kalkulasikan kalo pake yang EPO 168, dengan tetek bengek eagle tree, vtx, go pro, masih muat batt 10AH 3S1P, dengan CG yang masih tepat. Tapi cruising speed yang lambat bisa dibantu dengan full flap 70 derajat
Sampe saat ini saya masih pake batt 5AH 3S1P. Gak tau lagi deh kalo yang versi 190



:ha3 :ha3 :ha3 , penasaran kan? Ntar klo dateng kita review bareng2..
User avatar
BZ123456
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1177
Joined: 26 Dec 2011, 21:46
Location: Jak-Tim

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by BZ123456 »

Ha ha ha ha....masalahnya masih sama pak Eko, mood gak dateng2.
User avatar
danielgti
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 535
Joined: 16 Jan 2011, 09:19
Location: Bekasi Timur

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by danielgti »

BZ123456 wrote:Ha ha ha ha....masalahnya masih sama pak Eko, mood gak dateng2.


tenang Om Eko , kalo udah begini Team spesial penjemput paksa ala Cibereum siap turun tangan , . . . :pis
User avatar
ekozxx
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 633
Joined: 10 Jul 2008, 00:04
Location: Bekasi

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by ekozxx »

danielgti wrote:
BZ123456 wrote:Ha ha ha ha....masalahnya masih sama pak Eko, mood gak dateng2.


tenang Om Eko , kalo udah begini Team spesial penjemput paksa ala Cibereum siap turun tangan , . . . :pis


Siap perintah komandan...beliau masih bulanmadu sama selingkuhannya si-Tank :ha3 :ha3 ...Nah kebetulan nih ada om Danielgti spesialis clone-an SW..silakan dibedah om :deal :deal
User avatar
caferacer
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 129
Joined: 26 Dec 2011, 11:55
Location: Jakarta

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by caferacer »

BZ123456 wrote:Saya udah coba kalkulasikan kalo pake yang EPO 168, dengan tetek bengek eagle tree, vtx, go pro, masih muat batt 10AH 3S1P, dengan CG yang masih tepat. Tapi cruising speed yang lambat bisa dibantu dengan full flap 70 derajat
Sampe saat ini saya masih pake batt 5AH 3S1P. Gak tau lagi deh kalo yang versi 190



wuih, 10AH, berapa tuh beratnya. Kalau pake 4S 5AH gimana oom, apakah membantu cruising ?
Masalah saya kemarin dengan Bixler itu, laju melawan anginnya sulit sekali. Bisa habis duluan tuh batre.
Bahkan saya lagi mikir dengan pesawat low wing sekalian.
User avatar
BZ123456
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1177
Joined: 26 Dec 2011, 21:46
Location: Jak-Tim

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by BZ123456 »

Berat SW dengan 3S1P 5AH, go pro dan tetek bengek ET sekitar 2,2 kg. Kalo mau 10AH sekitar 2,5 kg. Masih ok kok glidenya, cuma jadi lebih cepat.
Kalo mau jadi 4 sel buat apa ya? Setau saya sih kalo FPV saya buat sepelan mungkin jalannya. Kalo dengan 4 sel mungkin pesawat akan jadi lebih cepat dan tidak nyaman untuk FPV, copot saja googlenya dan main pylon wakakakakak maaf bercanda.
Kalau untuk maju melawan angin mungkin thrust pesawat kurang, pemilihan prop yang lebih besar akan membantu, tapi amperage jadi tinggi dan boros. Bixler mungkin terbatas ya diameter prop yang bisa dipasang. Aku rasa SW yang paling ok untuk fpv, payload besar dan pelan.
Eh mohon dikoreksi kalau saya gak benar ya....maklum gak pernah sekolah yang beginian. Cuma bisa trial dan error
User avatar
caferacer
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 129
Joined: 26 Dec 2011, 11:55
Location: Jakarta

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by caferacer »

BZ123456 wrote:Berat SW dengan 3S1P 5AH, go pro dan tetek bengek ET sekitar 2,2 kg. Kalo mau 10AH sekitar 2,5 kg. Masih ok kok glidenya, cuma jadi lebih cepat.
Kalo mau jadi 4 sel buat apa ya? Setau saya sih kalo FPV saya buat sepelan mungkin jalannya. Kalo dengan 4 sel mungkin pesawat akan jadi lebih cepat dan tidak nyaman untuk FPV, copot saja googlenya dan main pylon wakakakakak maaf bercanda.
Kalau untuk maju melawan angin mungkin thrust pesawat kurang, pemilihan prop yang lebih besar akan membantu, tapi amperage jadi tinggi dan boros. Bixler mungkin terbatas ya diameter prop yang bisa dipasang. Aku rasa SW yang paling ok untuk fpv, payload besar dan pelan.
Eh mohon dikoreksi kalau saya gak benar ya....maklum gak pernah sekolah yang beginian. Cuma bisa trial dan error


Iya betul, sebenarnya yang saya maksud bukan masalah cepatnya, tapi kemampuan untuk melawan angin dan cruisingnya.
Logika-logikaan saya dengan massa lebih berat, volume lebih besar, power lebih kuat, seharusnya lebih stabil (diluar faktor bentuk pesawat), makanya sekarang mau coba SW. Tapi betul juga, kalau 3S sudah mumpuni, tidak akan pakai 4S.
Ada saran oom, motornya pakai apa ?
User avatar
BZ123456
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 1177
Joined: 26 Dec 2011, 21:46
Location: Jak-Tim

Re: sharing ffpv (first fpv)

Post by BZ123456 »

Saya pakai motor turnigy tg 35-36 1300 kv yang sekarang sudah discontinued. Motor ini lebih dari cukup dengan berat yang tidak terlalu membebani. Dan cukup efisien, cruising speed cukup dengan 5A kondisi angin breeze.
Saya memakai prop MA 8x6,5. Pernah memakai 9x4,7 wueeeehhhhh over powered, handling tidak enak.
Jangan lupa SW mempunyai kelemahan di sayap di titik tempat spar paling ujung berhenti. Jangan membebani sayap terlalu besar denan manuver yang tidak perlu...nanti sayap e tepok tangan....even dengan EPO. eh saya gak tau deh ya kalo versi 6, mungkin sudah dibeneri. Kalo saya punya dilapis karbon tissue sayapnya.
Salam....ngomong2 vtx nya frek berapa ya? Ada yang sudah pernah coba 5,8 Gig 600 mW?
Post Reply