Workshop Membuat Pesawat OHLG
- zaki
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2242
- Joined: 19 May 2008, 20:43
- Location: Cilegon - BANTEN
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
om haacer...itu wing polihedralnya 3 tingkat apa cuma 2 ( yg deket fuse masih DATAR )
- haacer07
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 01 Dec 2007, 18:37
- Location: jogjakarta
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
zaki wrote:om haacer...itu wing polihedralnya 3 tingkat apa cuma 2 ( yg deket fuse masih DATAR )
itu 3 tingkat, 6 panel
- zaki
- Lieutenant Colonel
- Posts: 2242
- Joined: 19 May 2008, 20:43
- Location: Cilegon - BANTEN
- Contact:
- haacer15
- Airman
- Posts: 29
- Joined: 03 May 2008, 00:15
- Location: Dumai dan yogyakarta
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG




ikut menyimak om Zero Seven pecawat multi panelnya
kira2 butuh berapa hari selesai pembuatnya bagi pemula koyo saya?

- haacer07
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 01 Dec 2007, 18:37
- Location: jogjakarta
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
haacer15 wrote::whoaa![]()
ikut menyimak om Zero Seven pecawat multi panelnya
kira2 butuh berapa hari selesai pembuatnya bagi pemula koyo saya?
ngomong opoohhh..


- ariebudi
- Senior Master Sergeant
- Posts: 725
- Joined: 19 Jul 2010, 23:29
- Location: kroya, cilacap
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
haacer07 wrote:zaki wrote:om haacer...itu wing polihedralnya 3 tingkat apa cuma 2 ( yg deket fuse masih DATAR )
itu 3 tingkat, 6 panel
om haacer07...numpang nanya nih...sudut hedral yang paling optimal buat 2 dan 3 tingkat itu berapa derajat...


- haacer07
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 01 Dec 2007, 18:37
- Location: jogjakarta
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
ariebudi wrote:haacer07 wrote:zaki wrote:om haacer...itu wing polihedralnya 3 tingkat apa cuma 2 ( yg deket fuse masih DATAR )
itu 3 tingkat, 6 panel
om haacer07...numpang nanya nih...sudut hedral yang paling optimal buat 2 dan 3 tingkat itu berapa derajat...![]()

Klo Teori saya bgini: Semakin Tinggi Hidralnya, maka gaya angkat semakin turun.
Semakin rendah Hidralnya, maka gaya angkat naik.
Hidral > Lift rendah
Hidral < Lift Tinggi
klo yg gambar biasa saya pake utk metode pengajaran, agar memudahkan utk mengingat, jadi saya bikin kelipatannya saja, cth Dihedral 0.5mm, midle Hidral 1cm, tip Hidral 2cm.
tapi untuk Pengembangannya banyak yg berbeda, itu tergantung dari Power dan desain Modelnya.
- ariebudi
- Senior Master Sergeant
- Posts: 725
- Joined: 19 Jul 2010, 23:29
- Location: kroya, cilacap
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
haacer07 wrote:tapi untuk Pengembangannya banyak yg berbeda, itu tergantung dari Power dan desain Modelnya.
masih belum paham bagian yang ini...bisa minta tlg dijelaskan lebih detail...



- haacer07
- Staff Sergeant
- Posts: 214
- Joined: 01 Dec 2007, 18:37
- Location: jogjakarta
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
ariebudi wrote:haacer07 wrote:tapi untuk Pengembangannya banyak yg berbeda, itu tergantung dari Power dan desain Modelnya.
masih belum paham bagian yang ini...bisa minta tlg dijelaskan lebih detail...![]()
![]()
itu makudnya Tenaga Lemparan, power lemparan setiap org pasti berbeda2
- ariebudi
- Senior Master Sergeant
- Posts: 725
- Joined: 19 Jul 2010, 23:29
- Location: kroya, cilacap
- Contact:
Re: Workshop Membuat Pesawat OHLG
oke om haacer tengkyu pencerahannya....
ada pertanyaan lagi nih...
untuk luas panel 1 2 dan 3 ada tips buat perbandingan luasnya...
trus sudut serang yg paling optimal brp derajat...
ada tips dan trik untuk lempar dlm kondisi no wind...calm wing dan strong wind...
maaf banyak nanya nih...



ada pertanyaan lagi nih...

untuk luas panel 1 2 dan 3 ada tips buat perbandingan luasnya...
trus sudut serang yg paling optimal brp derajat...
ada tips dan trik untuk lempar dlm kondisi no wind...calm wing dan strong wind...
maaf banyak nanya nih...

