apa yang salah pada angry bird rc ini?

Khusus pesawat wayang 3D

Moderators: su-31, wier

User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

berat total 63g. propeler 4x2.5
kok ga mau mabur ya??? maunya nyungsep.
apa propeller nya yg ga pas? coba dengan propeller 50x4.3

Image

gimana memutar gambar 90 deg kekiri?
User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1791
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by dino »

:ngl :ngl :ngl
User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

dino wrote::ngl :ngl :ngl

:hi3
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9640
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by iwan21 »

1. Utk pesawat seukuran ini, baiknya wingloading dibawah 20 gr/dm2, jadi mestinya dg luas g 3.18 dm2, AUW maksimal 60 gr

2. Motor brushless 5 gr powernya hanya 14 Watt maksimal, atau 12 Watt efektifnya, dan usahakan power loading sekitar 0,2 Watt/gr, maka dapetnya AUW maksimal ya sama dg no.1, yaitu 60 gr.

Utk diketahui, :
1. dg prop 4025, lipo 2s, thrust yg dihasilkan adalah 53 gr
2. dg prop 5030, lipo 2s, thrust yg dihasilkan adalah 76 gr

jadi saran saya propnya juga ganti dg 5030, dg power 12.6 Watt dan pada AUW 60 gr power loadingnya 0,21 Watt/gr
Kalau pakai 4025, powernya cuma 9.8 Watt dan dg AUW 60 gr, power loadingnya cuman dapet 0,163 Watt/gr dan ini gak cukup buat bentuk body profil kayak gini
User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

iwan21 wrote:1. Utk pesawat seukuran ini, baiknya wingloading dibawah 20 gr/dm2, jadi mestinya dg luas g 3.18 dm2, AUW maksimal 60 gr

2. Motor brushless 5 gr powernya hanya 14 Watt maksimal, atau 12 Watt efektifnya, dan usahakan power loading sekitar 0,2 Watt/gr, maka dapetnya AUW maksimal ya sama dg no.1, yaitu 60 gr.

Utk diketahui, :
1. dg prop 4025, lipo 2s, thrust yg dihasilkan adalah 53 gr
2. dg prop 5030, lipo 2s, thrust yg dihasilkan adalah 76 gr

jadi saran saya propnya juga ganti dg 5030, dg power 12.6 Watt dan pada AUW 60 gr power loadingnya 0,21 Watt/gr
Kalau pakai 4025, powernya cuma 9.8 Watt dan dg AUW 60 gr, power loadingnya cuman dapet 0,163 Watt/gr dan ini gak cukup buat bentuk body profil kayak gini


Terima kasih suhu.
Untuk mengetahui motor dng prop 5030 bisa mencapai power (effektif )12.6 Watt itu cara mengitungnya bagaimana?


AUW 65 gr
Wing loading 21.98 gr/dm^2
Power loading 0.194 Watt/gr

Apakah dengan merubah bentuk wing seperti KFM-4 bisa membantu menambah daya angkat (menaikkan power loading)?
:pyg
User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

komponen diganti:
- servo HK5320,
- RX R415,
- prop 5030

=> AUW 60 gr.

Semoga servo nggak jebol dan bisa mabur :doa
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 730
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by Ravenchan »

kalo bisa divideokan maidennya om anelah. :plk :plk
User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

Image

dihedral 10 deg belum dipasang... ngitung luas wing jadi pusing.

AUW = 55 gr.
User avatar
anelah
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 743
Joined: 25 Dec 2008, 07:18
Location: Lampung

Re: apa yang salah pada angry bird rc ini?

Post by anelah »

Saya akan memasang dihedral dengan sudut 10 deg dan tidak paralel dengan sumbu pesawat, kalau dilihat dari atas jarak antara kedua sayap yg ditekuk keatas (dihedral) pada bagian depan lebih pendek dari pada yg belakang, membentuk sudut 10deg. Maksud saya dengan konstruksi spt itu, agar pd saat terbang bagian depan pesawat lebih terangkat dari pada ekornya, seperti tail heavy gitu. 1) Bisakah dibuat spt itu, 2) apa ada masalah yg lain dng konstruksi dihedral spt itu? :pyg
Post Reply