Gak ada bedanya karena sama2 trex pak hehehe... bedanya yang jelas adalah harganya
Diantarta 3 jenis trex itu muncul lebih dulu Trex450XL semua body, rotor dan tail dari plastik... muncul selanjutnya Trex450SE (Superior Edition) semua part metal dan carbon pokoke mantaplah... harganya juga mantap, yang terakhir muncul Trex450S itu merupakan sebuah varian aja semi metal... body metal dan rotor masih plastik harga lbh murah dari SE dan lebih mahal dari yang XL... Demikian yang saya tahu
Syafik wrote:Gak ada bedanya karena sama2 trex pak hehehe... bedanya yang jelas adalah harganya
Diantarta 3 jenis trex itu muncul lebih dulu Trex450XL semua body, rotor dan tail dari plastik... muncul selanjutnya Trex450SE (Superior Edition) semua part metal dan carbon pokoke mantaplah... harganya juga mantap, yang terakhir muncul Trex450S itu merupakan sebuah varian aja semi metal... body metal dan rotor masih plastik harga lbh murah dari SE dan lebih mahal dari yang XL... Demikian yang saya tahu
Brarti utk tailnya masih pake belt semua ya pak?..
Nambahin dikit ya....
Kalo yg saya tau kelas 450 electric untuk tail system pake belt semua pak yuda. Cuma Falcon yg pake shaft (gak tau namanya teknisnya apa). Kayak kopel klo dimobil.
Generasi trex450 mulai pertama keluar sudah system tail belt drive, saya pernah punya trex generasi pertama cukup enak bahkan sangat enak kalau dibandingkan heli sekelasnya saat itu... sebelumnya marak trex ada heli lainnya seperti zoom dan zap masih pake shaft drive, kalau sekarang ada yang konstruksi mirip zap itu Artech 3D Falcon
Syafik wrote:Generasi trex450 mulai pertama keluar sudah system tail belt drive, saya pernah punya trex generasi pertama cukup enak bahkan sangat enak kalau dibandingkan heli sekelasnya saat itu... sebelumnya marak trex ada heli lainnya seperti zoom dan zap masih pake shaft drive, kalau sekarang ada yang konstruksi mirip zap itu Artech 3D Falcon
Brarti teknologi shaft drive dg tail belt lebih baru yg tail belt pak?..
Kalo dilihat sih lebih aman pake yg tail belt, klo crash saya yakin beltnya gak bakalan bermasalah, hanya mungkin tail bomnya aja yg penyot..
menggunakan belt dan direct gear pada tail.. ada plus minusnya kalau belt kita harus sering cek tension belt jangn terlalu kencang atu terlalu kendor.. kalau crash jga terkadsang gigi belt bisa rompal dan menyebabkan tail waging..kalau direct gear jelas presisi tidk perlu seting mungkin hanya dilumasi dan bila crash jga bisa rontok..
Teknologi belt ada baik dan plus dan minusnya... untuk heli2 yang besar (engine) seperti Raptor 90 dan Trex600Nitro malah justru pake shaft drive di tailboomnya mungkin untuk menghindari melintir atau boom yang geser seperti yang sering dialami heli yang menggunakan tail belt, tapi memang kelemahannya kalau crash pasti boom dan shaftnya wajib ganti