
Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
- krocha
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Sebelumnya salam kenal semua buat temen2,Master, Suhu2 aero yg ada disini ...sy punya masalh nich dengan motor turnigy 2836-8 1100kv, q bs panas banget ya..
, padahl motor tersebut baru beli..Esc HK Blue series 30A, Batt 2 dan 3 cell tetep sm,..sy tes tanpa propeller tetep panas bngt ya...jd sy mohon pencerahannya.......mudah2an ada yg bs bantu..? terimakasih banyak sebelumnya.......

- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
cara masang ke esc nya sudah bener om? yg penting kabel tengah esc ketemu kabel tengah motor..kalo + dan - nya kebalik gak masalah..coba di cek lagi terutama kabel output motor kadang warnanya gak sesuai
- krocha
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Sudah om Yagee...bolak balik hasil tetep sm,masih panas...bingung juga......



- Bodyguard
- Captain
- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Mohon maaf sy jg pernah ngalami hal yg sama...motor turnigy jg tpi bukan yg type ini....
apa om melakukan sambungan kabel yg beda diameternya...???
apa om melakukan sambungan kabel yg beda diameternya...???
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
bisa juga ada kemungkinan kabel spull nya ada yg terkelupas dan saling bersentuhan..coba periksa pangkal ketiga kabel yg ada di motor dengan cara di bongkar...perlu di perhatikan bahwa jangan pernah memberikan pelumas cair ke dalam kumparan tsb kecuali pada bearing..
- krocha
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
maaf om sambungan yg mananya y,klu kabel motor sm kabel ESC emng diametrnya beda..Bodyguard wrote:Mohon maaf sy jg pernah ngalami hal yg sama...motor turnigy jg tpi bukan yg type ini....
apa om melakukan sambungan kabel yg beda diameternya...???

- krocha
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
sudah juga om..sepertinya g ada yg cacat secara kasat mata.....tambah puyeng jadinya......Yagee wrote:bisa juga ada kemungkinan kabel spull nya ada yg terkelupas dan saling bersentuhan..coba periksa pangkal ketiga kabel yg ada di motor dengan cara di bongkar...perlu di perhatikan bahwa jangan pernah memberikan pelumas cair ke dalam kumparan tsb kecuali pada bearing..


- Bodyguard
- Captain
- Posts: 1732
- Joined: 29 Nov 2011, 18:39
- Location: Tabongo-Gorontalo
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
krocha wrote:maaf om sambungan yg mananya y,klu kabel motor sm kabel ESC emng diametrnya beda..Bodyguard wrote:Mohon maaf sy jg pernah ngalami hal yg sama...motor turnigy jg tpi bukan yg type ini....
apa om melakukan sambungan kabel yg beda diameternya...???
Maksud sy gini lho om...
Jangan sampe om melakukan sambungan kabel spy lebih panjang untuk menjangkau posisi batre atau gimana gitu...
jadi kan mau gak mau harus di lakukan penyambungan kabel....naah, dengan diameter kabel yg berbeda bisa menyebabkan panas pada motor jg...
CMIIW...
coba berkunjung ke thread sy yg ini...http://gaero.org/forum/viewtopic.php?f=168&t=13051
sy juga ngalami hal yg sama dengan om...
Last edited by Bodyguard on 08 May 2013, 00:11, edited 1 time in total.
- krocha
- Airman
- Posts: 25
- Joined: 06 Mar 2013, 16:57
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
g pk kabel yg lain nyambungnya om....langsung antara kblesc dan motor,..ok om sgra meluncur ke TKP...
- black_knight
- Senior Airman
- Posts: 135
- Joined: 13 Feb 2008, 20:57
- Location: Semarang
- Contact:
Re: Brushless Turnigy 2836-8 1100kv Panas
Sudah coba cek bearing ama shaft motor pak...?