Nggak bakalan rusak enginenya, karena breakinnya di kursi itu TIDAK TERMASUK RIGID ,
kecuali keempat kaki kursinya di beton mati kelantai....... baru masuk katagori rigid.....
REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
Moderator: DIMAS
- Ary
- Master Sergeant
- Posts: 499
- Joined: 16 Feb 2007, 21:10
- Location: Bali
- ikhwan
- trainee
- Posts: 16
- Joined: 27 May 2010, 12:50
- Location: BANJARMASIN,RANTAU
- Contact:
Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
sekarang bisa tersenyum
setelah baca tulisan suhu ARY



setelah baca tulisan suhu ARY


- asokmtc
- Senior Airman
- Posts: 103
- Joined: 11 May 2011, 17:27
- Contact:
- asokmtc
- Senior Airman
- Posts: 103
- Joined: 11 May 2011, 17:27
- Contact:
Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
di tunggu laporan maindennya om smoga sukses



- ikhwan
- trainee
- Posts: 16
- Joined: 27 May 2010, 12:50
- Location: BANJARMASIN,RANTAU
- Contact:
Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
@asokmtc ok om suhu pasti saya post laporan maeden nya....
sementara waktu ini lagi Search n baca2 wajengan dari suhu,, sambil kuat kan iman....


sementara waktu ini lagi Search n baca2 wajengan dari suhu,, sambil kuat kan iman....


- asokmtc
- Senior Airman
- Posts: 103
- Joined: 11 May 2011, 17:27
- Contact:
Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
sama
sya juga cuma duduk depan komputer maen simulator ampe semaleman blum kuat terbang
sambil nungguin pesanan..






sambil nungguin pesanan..
- flylow
- Senior Master Sergeant
- Posts: 550
- Joined: 02 Oct 2012, 10:58
- Location: Palembang - South Sumatera
Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC
kebetulan saya udah menggunakan belasan gasolin engine.
resep breakin:
- 1-2 tangki di darat dipasang di pesawat, cowling dicopot
- setting needle yg optimal
- terbang santai muter2 dengan cowling dipasang normal
setelah tiap terbang isi bahan bakar, dinginkan dulu, kemudian hidupkan, coba setting lebih optimal lagi needlenya.
pengalaman saya setelah 2-3x terbang baru setingan needlenya mantep gak perlu dicolek2 lagi
seiring dengan waktu, pengalaman bertambah, pede juga bertambah, akhir2 ini saya gak sabar2 nunggu, setengah tangki di darat langsung terbang aja
nurut pengalaman gejala2 overheat waktu breaking in hanya terjadi pada 5 menit pertama kali (untuk merk DLE)
habis itu lancar saja.
untuk merk lain seperti OS breaking in agak lebih lama.
kalo anda baca di buku manual, anjuran pabrik gak usah break in di darat tapi terbang santai aja (lihat buku panduan JC utk ebih spesifik)
resep breakin:
- 1-2 tangki di darat dipasang di pesawat, cowling dicopot
- setting needle yg optimal
- terbang santai muter2 dengan cowling dipasang normal
setelah tiap terbang isi bahan bakar, dinginkan dulu, kemudian hidupkan, coba setting lebih optimal lagi needlenya.
pengalaman saya setelah 2-3x terbang baru setingan needlenya mantep gak perlu dicolek2 lagi
seiring dengan waktu, pengalaman bertambah, pede juga bertambah, akhir2 ini saya gak sabar2 nunggu, setengah tangki di darat langsung terbang aja

nurut pengalaman gejala2 overheat waktu breaking in hanya terjadi pada 5 menit pertama kali (untuk merk DLE)
habis itu lancar saja.
untuk merk lain seperti OS breaking in agak lebih lama.
kalo anda baca di buku manual, anjuran pabrik gak usah break in di darat tapi terbang santai aja (lihat buku panduan JC utk ebih spesifik)