REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Moderator: DIMAS

User avatar
Ary
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 499
Joined: 16 Feb 2007, 21:10
Location: Bali

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by Ary »

Nggak bakalan rusak enginenya, karena breakinnya di kursi itu TIDAK TERMASUK RIGID ,
kecuali keempat kaki kursinya di beton mati kelantai....... baru masuk katagori rigid.....
User avatar
ikhwan
trainee
trainee
Posts: 16
Joined: 27 May 2010, 12:50
Location: BANJARMASIN,RANTAU
Contact:

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by ikhwan »

sekarang bisa tersenyum :shy :shy
setelah baca tulisan suhu ARY :tlt :tlt
User avatar
asokmtc
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 11 May 2011, 17:27
Contact:

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by asokmtc »

syukurlah :gg :gg :gg \:D/ \:D/
User avatar
asokmtc
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 11 May 2011, 17:27
Contact:

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by asokmtc »

di tunggu laporan maindennya om smoga sukses :ok :ok
User avatar
ikhwan
trainee
trainee
Posts: 16
Joined: 27 May 2010, 12:50
Location: BANJARMASIN,RANTAU
Contact:

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by ikhwan »

@asokmtc ok om suhu pasti saya post laporan maeden nya.... :tlt
sementara waktu ini lagi Search n baca2 wajengan dari suhu,, sambil kuat kan iman.... :thx :thx
User avatar
asokmtc
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 11 May 2011, 17:27
Contact:

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by asokmtc »

sama :deal :deal :deal sya juga cuma duduk depan komputer maen simulator ampe semaleman blum kuat terbang :flu :flu :flu
sambil nungguin pesanan..
User avatar
flylow
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 550
Joined: 02 Oct 2012, 10:58
Location: Palembang - South Sumatera

Re: REVIEW ; PIPER J-3 CUB (1/4 SCALE ) 30CC

Post by flylow »

kebetulan saya udah menggunakan belasan gasolin engine.
resep breakin:
- 1-2 tangki di darat dipasang di pesawat, cowling dicopot
- setting needle yg optimal
- terbang santai muter2 dengan cowling dipasang normal
setelah tiap terbang isi bahan bakar, dinginkan dulu, kemudian hidupkan, coba setting lebih optimal lagi needlenya.
pengalaman saya setelah 2-3x terbang baru setingan needlenya mantep gak perlu dicolek2 lagi

seiring dengan waktu, pengalaman bertambah, pede juga bertambah, akhir2 ini saya gak sabar2 nunggu, setengah tangki di darat langsung terbang aja :cta

nurut pengalaman gejala2 overheat waktu breaking in hanya terjadi pada 5 menit pertama kali (untuk merk DLE)
habis itu lancar saja.

untuk merk lain seperti OS breaking in agak lebih lama.

kalo anda baca di buku manual, anjuran pabrik gak usah break in di darat tapi terbang santai aja (lihat buku panduan JC utk ebih spesifik)
Post Reply