ijin sumbang saran saja dari pemula nih ..... mengingat karakteristik secara empiris secara volume metrik eng spark 21 cc eg dengan eng glow 0.84 cu in dengan power kira2 mendekati eng glow dr tipe 4S, jadi efektif power kayanya sih enakan di cangkokan pada pesawat kelas 60 model scale (misalnya donier buatan vimar kayanya manis deh om) sedangkan untuk di cangkokan di model sport ya bisa saja tapi kayanya butuh usaha untuk gaya terbang aerobatik yang extrem .... kurang lebih kayanya gitu deh saran saya dari pengetahuan saya yang masih terus belajar ............. untuk para suhu mohon koreksinya dan juga mohon maaf kalau tidak pas apalagi salah pandangan saya ini .....
toto wrote:ijin sumbang saran saja dari pemula nih ..... mengingat karakteristik secara empiris secara volume metrik eng spark 21 cc eg dengan eng glow 0.84 cu in dengan power kira2 mendekati eng glow dr tipe 4S, jadi efektif power kayanya sih enakan di cangkokan pada pesawat kelas 60 model scale (misalnya donier buatan vimar kayanya manis deh om) sedangkan untuk di cangkokan di model sport ya bisa saja tapi kayanya butuh usaha untuk gaya terbang aerobatik yang extrem .... kurang lebih kayanya gitu deh saran saya dari pengetahuan saya yang masih terus belajar ............. untuk para suhu mohon koreksinya dan juga mohon maaf kalau tidak pas apalagi salah pandangan saya ini .....
salam
terima kasih suhu toto propnya 16x6 apa ngga kekecilan ya size segitu
enggak juga kok om itu prop ukuran standard nya dan saya pasang di DLE-20 saya juga ocay, entar waktu break'in pakai prop 1 ukuran lebih kecil aja dulu deh biar sang engine enggak ngoyo dan kalau udah selesai ground break'in baru diganti ke yg 16x6
sekalian bisikin dong dapat sang saiton FG-21 ini dimana dan berapa maharnya jadi bikin ngeces aja deh ........
sudah melongok di tekape ...... waduh ..... .... tapi sesuai dengan brand imagenya ada harga ya pastinya ada kualitas toh .... soalnya saya penggemar saiton juga nih ........
toto wrote:sudah melongok di tekape ...... waduh ..... .... tapi sesuai dengan brand imagenya ada harga ya pastinya ada kualitas toh .... soalnya saya penggemar saiton juga nih ........
salam
haha iya suhu. saya sampe jual semua engine 16 ekor buat dapat engine saiton 2 ekor, cm pengen menikmati hobby secara lebih, suara scale, enak dituneup, power lebih besar daripada merk sejenis, yang jelas murah fuelnya.
saya ada rencana ganti busi ke ngk me8, ignitions pake CH ignitions usa made, nah kalo busi disini ada yg jual ga suhu?
Yang sejauh yg saya paham dan enggak salah engine Saiton ini power to weight rationya yg paling yahud dibanding sama engine kelas premium lainnya ..... Soal busi selama ini saya beli dari sdshobby.com juga CDI untuk mengkonversi dari glow to spark ....
toto wrote:ijin sumbang saran saja dari pemula nih ..... mengingat karakteristik secara empiris secara volume metrik eng spark 21 cc eg dengan eng glow 0.84 cu in dengan power kira2 mendekati eng glow dr tipe 4S, jadi efektif power kayanya sih enakan di cangkokan pada pesawat kelas 60 model scale (misalnya donier buatan vimar kayanya manis deh om) sedangkan untuk di cangkokan di model sport ya bisa saja tapi kayanya butuh usaha untuk gaya terbang aerobatik yang extrem .... kurang lebih kayanya gitu deh saran saya dari pengetahuan saya yang masih terus belajar ............. untuk para suhu mohon koreksinya dan juga mohon maaf kalau tidak pas apalagi salah pandangan saya ini .....
salam
Mbah T... ini thrust nya enak buat pesawat 3D berat berapa kilo mbah?.... rada berat ngebanyangin scale 60 mbah.... mohon petunnjuk... mathurnuwun...