julescrafter wrote:Tadi pagi test angle motor dibuat lurus mendatar, hasilnya pesawat lebih lurus terbangnya, lebih bertenaga dan landingnya bagus. Sebelumnya (motor angled ke atas) pas mau landing dikasih power sedikit pesawat malah naik lagi, jadi landing suka stall. Tapi sekarang setelah sudut motor lurus mendatar landing speed bisa dijaga tanpa stall lagi, dan landing bisa mulus.
Tapi bodohnya tadi ngetest stall speed kok ya di altitude rendah, moncong duluan nyium tanah
kudu buat lagi, yang versi ke3 harus sudah standar produksi.
waduh...eman eman tenan Om..udah bagus gitu je. biasanya kalo saya, berani cut off throttle rendah kalo udah dapat glide slope yang bener bener pas.ketika tanpa power pun pesawat cenderung glide turun semi datar sampai nyentuh landasan tanpa menyentuh stick elevator (biasanya kondisi ini ketika tambah power (abort landing)pesawat lebih cenderung akan naik lagi tanpa menyentuh stick elevator juga). saya uji coba glide beraninya tinggi tinggi...he..he..he.. (saya menyontek glide slopenya TB-20 RICCS yang memang pas enaknya
topankaltim wrote: waduh...eman eman tenan Om..udah bagus gitu je. biasanya kalo saya, berani cut off throttle rendah kalo udah dapat glide slope yang bener bener pas.ketika tanpa power pun pesawat cenderung glide turun semi datar sampai nyentuh landasan tanpa menyentuh stick elevator (biasanya kondisi ini ketika tambah power (abort landing)pesawat lebih cenderung akan naik lagi tanpa menyentuh stick elevator juga). saya uji coba glide beraninya tinggi tinggi...he..he..he.. (saya menyontek glide slopenya TB-20 RICCS yang memang pas enaknya
salam topankaltim
Kalo speednya pas emang bisa glide kok om, bagus ini glidenya. Hanya kemarin itu rendah cuma 3 meter, lambat abis belok, dan lawan angin. Jadi kayak berhenti, idung ke atas dan langsung nyublek :p , kejadiannya cepet banget
Sorenya saya lem lagi dan terbang lagi, tapi tetep harus bikin lagi, udah jelek banget
Selama masi bisa dan enak diajak terbang, hajar aja bro sekalian buat asah-asah jempol and manuver-manuver laennya, karena dengan kondisi pesawat seperti ini biasanya kita maen lebih pede dan tidak ragu-ragu mencoba manuver2 (ini kalo saya ya) alias gak takut crash hahaha....
kalo udah diatas (apalagi terbang ngebut) gak keliatan kok jeleknya Om...selama mabur anteng dan landing mulus...penampilan nomer sekian wkwkwk.....
salam
ichoen wrote:Selama masi bisa dan enak diajak terbang, hajar aja bro sekalian buat asah-asah jempol and manuver-manuver laennya, karena dengan kondisi pesawat seperti ini biasanya kita maen lebih pede dan tidak ragu-ragu mencoba manuver2 (ini kalo saya ya) alias gak takut crash hahaha....
wah malu nanti kalo mau pamer terbang di cibeureum :p, tetep kudu bikin yang baru, sembari belum jadi nerbangin yang rusak dulu ga papa
julescrafter wrote: hahaha terima kasih om Jerry sekarang lagi dibikin kok yang lebih besar 120 cm, tinggal pasang motor, semua servo udah terpasang, fotonya menyusul .