wisnumurti wrote:wow 1300 masih anteng terbangya om julius , akhirnya paper model jadio aero model yaa...kalo basicnya udah mantab..melangkah di udara tinggal landasssss hehehe, btw untuk coatinnya pake material apa?
iwan21 wrote:wisnumurti wrote:wow 1300 masih anteng terbangya om julius , akhirnya paper model jadio aero model yaa...kalo basicnya udah mantab..melangkah di udara tinggal landasssss hehehe, btw untuk coatinnya pake material apa?
setelah dicat jadi 1600 gram om, lumayan ketambahan 250 gram, yg jelas wingloading naik, stall speed naik, hati2 aja main throttlenya
thanks om Wisnu dan om Iwan untuk tipsnya

. Tenaga motor dan propnya memang besar om, karena pinjem motor punyanya Durafly P51D Mustang yang berat terbangnya 1300an juga, type motor 3536 kv 750. Coatnya pake cat acrylic water based, warna + varnish. Cat dobel2 itu yang bikin jadi berat.
Tadi pagi barusan test terbang lagi, sukses mengudara tanpa masalah, masih bisa pelan dan tenaga masih besar. Sempet approach landing dengan mesin mati tapi pas flare masih ketinggian, lalu di gas pol masih bisa selamet ke atas lagi

. Main 3 batere masing2 10 menit, sukses landing take off berkali2. Take off masih bisa pendek, landing masih ok, ga terlalu kerasa perbedaan beratnya. Tapi ada satu masalah pas landing tali2 aksesoris detail sayap pada banyak yang lepas. Mungkin perlu diganti tali karet/kolor.
Pesawat favorit saya so far hehehe
Videonya menyusul.
