christoffel wrote:ini engine elite pak. powernya mantap... racing ...
Katanya, ada yang lebih mantap... OS Max 15CV-X, rpm nya lebih tinggi.
christoffel wrote:ini engine elite pak. powernya mantap... racing ...
anelah wrote:Arya m 1991 wrote:anelah wrote:waduuuh... sorry telat baca, sudah banyak yang komen, terima kasih.
mesin belum di break in... sebab cari nitro susah. Akhirnya nemu di kaskus yang literan, katanya sih nitro 15%.
Belum dicoba, karena propeler untuk break in 7x4~6 belum dapat. Pakai propeler elektrik bisa ga ya? Lubangnya ya digedein dulu.
Kalo mau break-in bagusnya pake yg oplos methanol + castor aja / 0% nitro
kalau dimanualnya dikatakan untuk break in menggunakan nitro 30%. NItro 0% lebih bagusnya dimana? Apakah seperti yang disebutkan sebelumnya karena mesin lebih adem? Yang dimaksud nitro 0% itu campuran 80% metanol dan 20% minyak jarak ya?
anelah wrote:christoffel wrote:ini engine elite pak. powernya mantap... racing ...
Katanya, ada yang lebih mantap... OS Max 15CV-X, rpm nya lebih tinggi.
anelah wrote:kalau diperhatikan saat break in ada percikan bahan bakar yang keluar dari knalpot dan karburator. Baca manualnya kok ruwet bener ya. Dibuat gampang saja bagaimana: cari posisi needle valve demikian, sehingga 1) tidak ada/minim percikan bahan bakar yang keluar, 2) mesin tidak mati pada throttle 1 atau 0, 3) terasa ada hembusan udara panas dari knalpot, 4) pencapaian rpm tertinggi pada full throttle, 5) spontan me-naik/turun-kan throttle mesin tidak mati, dan 6) habis satu tangki mesin tidak extrem panas. Masih ada lagi?
anelah wrote:ini sudah tank ke 6 dengan nitro 15% dan bukaan needle masih dideket deket anjuran manual (nitro 30%)
Arya m 1991 wrote:anelah wrote:ini sudah tank ke 6 dengan nitro 15% dan bukaan needle masih dideket deket anjuran manual (nitro 30%)
Wah masa sampe 30% nitro??
Sy liat manual 15cv-a, 25fx, 32sx
Fuel 5% ~ 20%