cipondoh aeromodelling club 11-12-16

User avatar
sutanto
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 848
Joined: 14 Feb 2013, 11:24

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by sutanto »

jackflyer wrote:BSD luas pak, koordinatnya di share dong hehe



waduh kalau koordinat ngak copy om, tapi arahnya ke sebelah bangunan IPEKA, BSD sekitar 3 km dari lapangan golf kalau ngak salah, biasa kami latihan di hari minggu pagi om barengan dengan latihan para om paramotor
User avatar
cak-opiq
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 92
Joined: 19 Sep 2012, 22:28

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by cak-opiq »

duh.. denger paramotor jd penasaran pingin lihat ...

ane tanya tanya mbah google sepertinya disini:

https://www.google.co.id/maps/@-6.2887028,106.6319391,2078m/data=!3m1!1e3?hl=id
User avatar
Janto_JAC
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 02 Jul 2013, 19:38

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by Janto_JAC »

Image

Pernah terbang di lapangan kosong IPEKA BSD beberapa waktu yang lalu, tapi sore hari sekitar jam 16:30 sampai dengan menjelang Magrib.

Luas lapangannya, cuma sepertinya lebih nyaman terbang pagi, karena matahari masih di Timur, kita terbang membelakangi matahari.

Kalau sore, kita terbang berhadapan dengan matahari yang akan terbenam di Barat.

Kalau Hari Minggu pagi terbang disana, semua Tx-nya pakai 2.4? Sebab saya punya masih frekuensi, seri 72 (old scholl punya O:) ) Saya takut tabrakan frekwensi.

Kapan-kapan boleh ikut terbang lagi di Ipeka?

Foto diatas pada saat landing, ada penggemar motor ikut foto-foto dengan pesawat Funtana 90 :)

Salam aeromodelling
User avatar
hidayat07
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 944
Joined: 14 Dec 2010, 11:19
Location: makassar

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by hidayat07 »

Janto_JAC wrote:Image

Pernah terbang di lapangan kosong IPEKA BSD beberapa waktu yang lalu, tapi sore hari sekitar jam 16:30 sampai dengan menjelang Magrib.

Luas lapangannya, cuma sepertinya lebih nyaman terbang pagi, karena matahari masih di Timur, kita terbang membelakangi matahari.

Kalau sore, kita terbang berhadapan dengan matahari yang akan terbenam di Barat.

Kalau Hari Minggu pagi terbang disana, semua Tx-nya pakai 2.4? Sebab saya punya masih frekuensi, seri 72 (old scholl punya O:) ) Saya takut tabrakan frekwensi.

Kapan-kapan boleh ikut terbang lagi di Ipeka?

Foto diatas pada saat landing, ada penggemar motor ikut foto-foto dengan pesawat Funtana 90 :)

Salam aeromodelling
wow... mantabbb apalagi di si kuda besinya. Afrika twin
User avatar
Janto_JAC
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 02 Jul 2013, 19:38

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by Janto_JAC »

Terima kasih Oom Hidayat.

Sepertinya wartawan dari tabloid otomotif, sedang test drive motor tersebut, kemudian ikut foto Funtana :D
User avatar
Janto_JAC
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 02 Jul 2013, 19:38

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by Janto_JAC »

Image

Ipeka, kalau sekarang terbang, sering balapan sama hujan yang datang tiba-tiba ](*,)
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by toto »

Janto_JAC wrote:Image

Ipeka, kalau sekarang terbang, sering balapan sama hujan yang datang tiba-tiba ](*,)




waduh barang langka nih .... old school bukan hanya remote nya tapi komplit set dengan pesawat nya juga pilot nya ..... :hi3


sukses om suhu masih punya waktu menikmati ..... :mtp :yes
User avatar
Janto_JAC
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 02 Jul 2013, 19:38

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by Janto_JAC »

Image

Terima kasih suhu Oom Toto.

Saudaranya atau adiknya yang seri 40 sudah pada nggak ada sepertinya, sudah grounded semua sepertinya #-o

Masih ada 1 ARF NOS seri 90 di NTC, dalam dos, masih cling cling :P

Pesawat tahun 2003, mesinnya yang lama macet, diganti baru, termasuk kabel dan servo. Sudah pada melempem, kena lembab sepertinya, servonya kadang mau muter kadang nggak.

Masih teknologi lama, baterei nicad bawaan Futaba, cuma 1000 mA lagi, tapi beli baru June 2016 lalu 8-[

Masih pakai antena Tx-nya :boing:

Monokote-nya mereteli, pada copot-copot cat warna kuningnya, tapi gpp, yang penting terbangnya masih seimbang.

Beca alias wheel pants dilepas, kurang cocok terbang dan mendarat di landasan pasir, banyak tanah di dalam jadi ganjel, tapi alhasil, servo 3 dibelakang warnanya jadi oranye kena tanah, gara-gara beca dicopot, tanah naik ke atas nggak ada spakbor :)

Ha ha, pilot-nya pas pasan, lagi belajar lagi biar bisa terbang bener lagi. Pertama kali terbang, heart rate diukur pas landing = 150, 5 menit terbang sudah landing, dengkul lemes, ampun DJ [-o<

Sedang sakau lagi terbang, diada-adain waktunya, yang penting terbang, terus bisa muter-muter diatas. Datang utuh pulang utuh \:D/

Sampai ketemu lagi suhu Oom Toto

Salam aeromodelling
Last edited by Janto_JAC on 06 Mar 2017, 18:53, edited 1 time in total.
User avatar
Janto_JAC
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 403
Joined: 02 Jul 2013, 19:38

Re: cipondoh aeromodelling club 11-12-16

Post by Janto_JAC »

Image

Sudah bertemu suhu Oom Trisno yang punya lapangan IPKA \:D/

Senang bisa ditemani terbang Oom Trisno di langit biru IPKA. Terima kasih banyak :bow:

Mudah-mudahan lain kali waktu bisa bertemu Oom Sutanto dan teman-teman yang lain juga O:)

Sampai ketemu. Salam aeromodelling
Post Reply