[Ask] Kecepatan Pirouette pada Trex 450

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

sebelum saya beranikan posting uneg2 saya ini... saya sudah mecoba beberapa kemungkinan setting atau melakukan perubahan dan modif yang berkaitan tail sampai merubah tail control system dg v2, tapi belm begitu signifikan... salah satunya bisa nambah piro rate yaitu dg menggeser keluar sedikit tail house sehingga terlihat tail shaft agak masuk kedalam dan memang benar piro rate bertambah lebih cepat

Apakah ada tail blade yang mempunyai permukaan luas/lebar lebih besar dari yang biasanya dijual, atau ada perbedaan antara yang plastik dan carbon ya...?

Thanks mas sinto dg advise2nya

Saya sampae punya anggapan sendiri kalau trex kelemahannya pironya gak cepet, atau karena perasaan saja aja :D
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

Syafik wrote:sebelum saya beranikan posting uneg2 saya ini... saya sudah mecoba beberapa kemungkinan setting atau melakukan perubahan dan modif yang berkaitan tail sampai merubah tail control system dg v2, tapi belm begitu signifikan... salah satunya bisa nambah piro rate yaitu dg menggeser keluar sedikit tail house sehingga terlihat tail shaft agak masuk kedalam dan memang benar piro rate bertambah lebih cepat

Apakah ada tail blade yang mempunyai permukaan luas/lebar lebih besar dari yang biasanya dijual, atau ada perbedaan antara yang plastik dan carbon ya...?

Thanks mas sinto dg advise2nya

Saya sampae punya anggapan sendiri kalau trex kelemahannya pironya gak cepet, atau karena perasaan saja aja :D


Mas Syafik,

Saya nemu info yg mungkin bisa menjawab pertanyaan sampean...monggo.. O:)

http://www.trextuning.com/modern-gyros.php
User avatar
Budiman
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1263
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

Syafik wrote:sebelum saya beranikan posting uneg2 saya ini... saya sudah mecoba beberapa kemungkinan setting atau melakukan perubahan dan modif yang berkaitan tail sampai merubah tail control system dg v2, tapi belm begitu signifikan... salah satunya bisa nambah piro rate yaitu dg menggeser keluar sedikit tail house sehingga terlihat tail shaft agak masuk kedalam dan memang benar piro rate bertambah lebih cepat

Apakah ada tail blade yang mempunyai permukaan luas/lebar lebih besar dari yang biasanya dijual, atau ada perbedaan antara yang plastik dan carbon ya...?

Thanks mas sinto dg advise2nya

Saya sampae punya anggapan sendiri kalau trex kelemahannya pironya gak cepet, atau karena perasaan saja aja :D


Mas Syafik,

Saya nemu info yg mungkin bisa menjawab pertanyaan sampean...monggo.. O:)

http://www.trextuning.com/modern-gyros.php
User avatar
yuda
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 88
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Syafik wrote:Apakah ada tail blade yang mempunyai permukaan luas/lebar lebih besar dari yang biasanya dijual, atau ada perbedaan antara yang plastik dan carbon ya...?

untuk yg carbon umumnya berbentuk kotak pada ujungnya, beda dengan tail blade plastik bawaanya treex450 yg berbentuk lancip pada ujungnya,, hal tsbt menunjukan kalo carbon penampangnya lebih lebar..

pyro pada Beam lebih cepat bisa jadi karna pengaruh Rpm lebih tinggi or system gear beltnya menggunakan heavy duti, yg berbeda dg treex..

tapi udah bisa cepet pyronya om?..
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Terimakasih mas budiman... lagi dipelajari nih... dan mencoba cari sumber2 lain biar gak jadi jerawat kalau uneg2 gak kesampaian
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

sedikit menambahkan....Jumlah pinion juga mempengaruhi kecepatan Phyro karena otomatis dengan menggunakan pinion 11 putaran rotor dan tail blade juga lebih rendah bila kita gunakan pinion 13... dengan putaran tail lebih cepat otomatis menambah kecepatan phyro-nya...
@ mas syafik saya sudah pernah mencoba bermacam Gyro dan rudder servonya... pada intinya kalau ingin speed phyronya tinggi coba anda gunakan Gy401 + 9257/9650/ yang paling sip 9254... di jamin mata anda tidak dapat melihatnya..:D untuk setingannya sama dengan teman-teman lain...
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

Kalau saya nyeting ATV di remote (Tx) tetap 100% ki/ka,
gain gyro sensnya (pake 14Mz) 36-40 % AVCS Mode (70-80 % kalau pake JR 9XII)
D/R 100 % Expo -20%....
Limit di atur supaya tidak bending (di set pada Gyronya..)
Gain 0 (pake servo digital 9254)
hasilnya Phyro speednya...LUAR BIASA.... ngga kelihatan lagi :D

ini juga mungkin bisa menjawab pertanyaannya
http://www.thetrexforums.com/?topic=3270.0
User avatar
rpramusinto
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 125
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

setuju ama om roy... cuma ada ralat dikit ni om.. yg di set nilai 0 itu delay nya bukan gain.. betul gak om..???
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

rpramusinto wrote:setuju ama om roy... cuma ada ralat dikit ni om.. yg di set nilai 0 itu delay nya bukan gain.. betul gak om..???


8-[ hehehe sori om... salah inget ](*,)
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Thanks teman2... rasanya perlu dicoba ya kemungkinannya, awalnya sih pingin memaksimalkan gyro yang ada untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pingin membuktikan aja kalau bisa terbang bareng dg rekan2 yang bawa trex450 nya ber gyro 401
Post Reply