TREX flyers ayo gabung di sini

Diskusi tentang heli elektrik

Moderators: Budiman, irsansaputra

Post Reply
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 376
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

normal mode saat stik throtle 3/4 itu pitch yg dihasilkan blade brapa deg?,sedangkan saat idle up stik 3/4 itu pitch yang di hasilkan blade brapa deg? dan tentu akan beda karena saat normal mode stik 1/2 adalah 5deg dengan idle up stik 1/2 adalah 0 deg
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

iya om.. ikutan nimbrung nih,,.
mungkin posisi pitch curve saat normal dan idle beda atw thortle curve juga dicek....
kalau semua ok... Batere/ESC juga di cek....
User avatar
Yudha
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 563
Joined: 01 May 2007, 15:20
Location: Medan
Contact:

Post by Yudha »

Thanks atas respon nya :), ternyata emang pitch nya lari setelah crash lupa saya cek lagi kekekekekekek.......masak atas 8 bawah 12
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

pantesan... terus gimana hasilnya sekarang om...
User avatar
Yudha
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 563
Joined: 01 May 2007, 15:20
Location: Medan
Contact:

Post by Yudha »

Belom dicoba om, kemaren sore pas mau nyoba di lapangan baru ada gangguan frek jadinya ngga terbang
User avatar
Roy_95
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 148
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

kalau saya biasanya after crash selalu seting/checkiing lagi pitchnya....
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

Idem ma bung royke. Klo abis crash saya malah reset model di tx dan setup lagi dari awal. Agak ribet memang tapi cari amannya aja.
User avatar
gundul400
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 135
Joined: 25 Sep 2007, 23:08
Location: Cinere
Contact:

Post by gundul400 »

kalo saya after crash pasti ke HS,temuin teknisinya suruh betulin terbang lagi deh...abis ga ngerti cara betulinnya..heheheheh...bisanya ganti blade sama mainshaft doang....ini udah dapet manualnya setting ESC aja masih ngga gablek cara settingnya...jadi heli terbang cuma 3 menit dah geal geol tailnya karena tanda batrei low,padahal batrei habis di charege sampai 4.2 V...
ada yg bisa kasih cara setting ESC yang lebih simple bahasanya sehinga gampang mempraktekkanya...?
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

kalau saya settingannya 1,2,3,2,1 aja pak... perasaan setting itu sudah cukup puas pakenya jadi gak pernah rubah2
User avatar
gundul400
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 135
Joined: 25 Sep 2007, 23:08
Location: Cinere
Contact:

Post by gundul400 »

wah..punya saya kok ndak bisa yo om syafik..setiingan udah saya samain kayak om syafik tapi setelah selesai bunyi bib nya 1,2,2,2,1 gimana ya..?udah itu batre full tapi ndak bisa power maksimal...wal hasil tadi ikut terbang di Aeromodelling Show di Mekarsari bersama suhu suhu Heli dan peswat,setelah dipakai invert dan dua kali manuver tenaga langsung boyo...udah itu sat invert diangkat ndak kuat langsung oleng dan.....blade patah dan tailboom bengkok.....
Post Reply