World Model piper Cub EP

Berbagi tips , trick serta cara2 reparasi pesawat

Moderator: hadi

User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 36
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

terima kasih pak Ary.. masukannya..penasaran sama piper saya pak..
User avatar
Yagee
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 273
Joined: 25 Jan 2007, 09:51
Location: Semarang Kaline Banjir
Contact:

Post by Yagee »

lebih murah beli engine 15 ketimbang ngongkosin electrik BL apalagi powernya lebih ngecrooot!!!
User avatar
Redblur
Captain
Captain
Posts: 1654
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

wah apa nga overpower tuh hehehehehe

kemarin cobain engine 15

Ngebut nya minta ampuuuuun
User avatar
Eldean
trainee
trainee
Posts: 18
Joined: 31 Dec 2007, 19:13
Location: canberra
Contact:

Post by Eldean »

engine 15 itu kan yang .15 cu kan....
konversi elektrik ke engine emang mudah yah??
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4065
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

gampang gampang susah, tinggal di bagian firewallnya di perkuat, cari cg lagi, perkuat dudukan sayap, stab dan rudder
User avatar
Yagee
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 273
Joined: 25 Jan 2007, 09:51
Location: Semarang Kaline Banjir
Contact:

Post by Yagee »

Ary wrote:
Dedy wrote:Hmm bravoo pak ary.. anteng kah pak kalau di geber full trothel? gampang spin kah pak mengingat wings spannya piper kan lebih panjang dri fuselagenya...


Wah pes ini anteng dan kenceng full trotelnya pak, piper yg saya punya ini yg jenis clip wing jadi sayapnya lebih pendek dari yg
piper originalnya dan dari masih elektirk power tidak ada tendensi untuk spinnya,beda dgn yg piper ori sayap panjang yg doyan spin,
malah di bali ada beberapa piper ori yg sayapnya dipotong ikut yg model clip wing dan dikonversi engine 15,
tapi saya tidak tahu apa penyakit doyan spinnya hilang juga......


ngakalinya gampang nggak perlu potong sayap tapi sudut sayapnya di tarik ke atas min 2 derajat aja, yah idealnya 2-5 derajat...aku lagi modif piper j3 cub TWM EP tak bikin real scale min mendekati aslinya nanti kalo udah jadi tak review
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

@Yagee, Wah kebetulan sekali neh pas saya juga pengen modif Piper Cub J3 dari TWM ke engine juga, entar kalo udah jadi jangan lupa posting ya,

@Ary dan Yagee, tapi kalo saya rencana mo ditempelin engine .10cu gimana tuh apa masih tetep mumpuni trus kalo pake eng .10 pake prop berapa ya yang enak untuk bisa dipakai terbang santai juga juga kalo pake eng .15
User avatar
Dedy
Airman
Airman
Posts: 36
Joined: 24 Apr 2007, 12:48
Location: Manado

Post by Dedy »

toto wrote:@Yagee, Wah kebetulan sekali neh pas saya juga pengen modif Piper Cub J3 dari TWM ke engine juga, entar kalo udah jadi jangan lupa posting ya,

@Ary dan Yagee, tapi kalo saya rencana mo ditempelin engine .10cu gimana tuh apa masih tetep mumpuni trus kalo pake eng .10 pake prop berapa ya yang enak untuk bisa dipakai terbang santai juga juga kalo pake eng .15


Pak Toto.. saya sudah coba engine .10 pake prop 7x4 untuk angkat beban 900 grm masih ciamik slow bgt maen di lap bola pas bgt.. so perhatikan kira2 pipernya kalu di modif beratnya berapa..
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

@Dedy, teng kyu banget oom infonya :bow: :bow: :bow: , memang rencananya itu tuh piper walau udah ganti power pengennya tetep masuk kategori park flyer alias bisa dimainin ditempat yang terbatas selama masalah safety memungkinkan :-k :-k :-k , jadi semangat lagi neh untuk melanjutkan proyek operasi jantung ..... =D> =D> =D>
User avatar
pandejaya
Posts: 1
Joined: 07 Dec 2007, 13:15
Location: Bintaro, Tangerang
Contact:

Post by pandejaya »

Mantap juga modifnya. Bli tanya dong..., saya punya TB-20 foam BL lonceng (dari beli, rakit ..blum pernah diterbangin) gimana kalo di ganti engine .15 ato .10 ? mungkin ga ? Satu lagi, kasi info dong peletakan posisi servo throtle & tank untuk menjaga cg-nya. Suksma.
Post Reply