best price bisa didapet di LHS mana ya?
perakitan SahSusah ga?
sakit kepala nih. Me vs PLN V.7.5.17.03.-777 (baca : mati udah generasi ke tujuh turunan, dari jam 5 pagi ampe jam 5 sore dari tanggal 3 kemaren sampe entah kapan, red)
Setting Katana Wayang V2 .46
Moderator: su-31
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
su-31 wrote:
Ini foto terbaru Sabtu 12-April-2008.
Katana nya Pak Toto...
Berhubung saya gak punya, dan Pak Toto udah solo dengan V2 nya ini...
monggo pak Toto discuss disini tuh.
Kayaknya lumayan banyak yg punya, itu Pak Kresna, Oom TN, Oom Snowman, mas Blitsz dll.
sekedar tambahan report dr penerbang pemula nekad langsung pakai midwing Katana3D V2 mana pake engine 4c
ini bener2 penerbangan perdana saya yang tadinya mempunyai pikiran wah take off langsung jemput pesawat pakai kantong plastik hitam untuk membawa pulang jenasah pesawat, ternyata dengan melalui settingan untuk kelas pemula oleh embah suhu su-31 pesawat take-off, trus bermain di udara sampai landing dengan kondisi mesin masih hidup sampai bisa taxi kembali ke appron yang telah ditetapkan dengan mulus dan terakhir engine dimatikan remotely melalui engine cutoff
pada saat take off s/d 1/3 waktu mengangkasa membuat nafas untuk sementara disimpan karena harus melakukan trim, setelah bisa di hands off baru deh bisa nafas seperti sedia kalanya kita2 nafas karena waktu landing saya dipaksa untuk tidak bernafas lagi sampai si katana touchdown dengan kedua landing gear disertai dengan tail skidnya menyentuh secara hampir bersamaan dan untuk ini saya masih dinyatakan belum lulus oleh suhu su-31 soal kesempurnaan landing, la gimana lagi tadi itu udah lumayan banget utk saya
secara umum pesawat ini eunak banget yang menurut saya waktu coba2 di udara kok saya tidak bisa menemukan sampai di bisa tip stall yang selalu menghantui saya setiap mo menerbangkan pesawat, secara umum lagi menurut saya loh ini pesawat masuk kategori advance tapi kok rasanya kaya pesawat trainer aja deh dengan catatan d/r dan expo diramu secara khusus untuk meredam watak aslinya
nah segini dulu deh pengalaman saya yg nekad ini untuk selanjutnya saya mohon bimbingan suhu2 dan senior2 untuk menjinakkan pesawat ini lebih lanjut
maaf ya om su-31 mulai saat ini tidak diperkenankan menyentuh Katana3D V2 saya lagi ...






- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
flytosky wrote:best price bisa didapet di LHS mana ya?
perakitan SahSusah ga?
sakit kepala nih. Me vs PLN V.7.5.17.03.-777 (baca : mati udah generasi ke tujuh turunan, dari jam 5 pagi ampe jam 5 sore dari tanggal 3 kemaren sampe entah kapan, red)
@flytosky, untuk mendapatkan best price anda tinggal terbang ke timur aja jangan lupa mendaratnya di sepinggang terus ke kota balikpapan tapi kalo ada rencana mo sekalian liburan terbang aja ke utara mendarat di kai tak sekalian nenteng engine saito 72, servo digital high torque, anti vibration engine mounting dan lain sebagainya, saya boleh nitip ya om ....... terima kasih sebelumnya



perakitan sebetulnya gampang2 saja, tapi mengingat yang ditempelin dipesawatnya berbeda dr spek standard maka dilakukan beberapa modif dan modif ini didapatkan dr situs penerbang katana wayang diluar selain juga hasil pemikiran suhu su-31, semua ini untuk mengejar auw seringan mungkin dan membuat perkabelan serapih mungkin, penguatan di landing gear yg terkenal lemah, pokoknya untuk menemukan cg dan balancing pantang menambah timah pemberat .... jadi pesawat benar2 hanya membawa beban instrument yang dibutuhkan untuk mengontrolnya saja
demikian infonya semoga bermanfaat
- su-31
- Chief Master Sergeant
- Posts: 990
- Joined: 22 Jun 2007, 17:15
- Location: Sentul City, Bogor
- Contact:
tn wrote:...bisa tercapai orgas$# ber kali2 hehehehe
Tuh, yg udah ngerasain Kat v2 malah bisa sampe anu ber kali2..., anu itu maksudnya Knife Edge !
Juga dah dicoba sama calon anu nya pa Toto buat Knife Edge.
Lha, cuman besok2 kalo nyoba lagi..., KE harus minimum 1 Mtr diatas landasan.., kl bisa 50 cm !!!
@mas Blitz,
iya mas, kalo bisa jangan nambah berat extra gitu.
Geser2 batere atau geser engine, buat nyetel CG nya.
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 730
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Ravenchan wrote:btw.. kelebihan dipasang engine 4 tak apa? lalu adakah yang tau dimana bisa dibeli engien 4 tak ASP atau Magnum.. lalu bagaimanakah performa pesawat ini dibandingkan dengan MAGIIIIIICCCC om Wisnu? karakternya?? gimana?
salah satu anggota CnC mas Coytadi baru beli tuh mesin 4c ASP harganya sangat bersahabat dan karena bersahabatnya itu cepetan keburu keabisan, aneh harganya antara harga Hong Kong dan Singapore. trus dibanding Magic sama tapi tidak serupa, samanya enak untuk diajak terbang miring tengkurep maupun guling2an nah soal ke antengannya yang membuat tidak serupa bagaimana jempol harus bergoyangnya, ini perasaan saya loh kayanya Magic lebih kalem dibandingkan dengan Katana3D V2 dengan setting pada remote yang sama, tapi perbedaan tingkat ke penurutannya mungkin ini dikarenakan bentuk sayapnya dimana magic hampir dapat dikatakan kotak persegi panjang sedang pada Katana kalo ditarik garis dr wing tip ke arah fuselage membentuk sudut dimana dibagian trailling edge nya lebih besar dibandingkan dengan pada bagian leading edgenya, tapi dengan adanya tambahan winglet (tahu bener atao enggak tuh istilah) permanent nempel ke fuselage dibelakang trailling edge cukup membantu menyetabilkan pesawat khususnya pada saat posisi knife edge (tapi mungkin perasaan aja ya) ....



Nah begitu om Raven yang bisa saya kabarkan, eh suhu wisnu tolong bantuin dong penjelasan ini .....



Intinya pesawat ini renyah rasanya, cuman bagi penggemar scale tentunya akan mengecewakan karena pesawat kok gepeng, tapi begitu udah mengudara kan enggak terlalu keliatan lagi tuh gepeng ato enggaknya karena yang dinikmati gerakannya itu yang nun lemah gemulai menarik lebah2 lainnya untuk bisa menuai serbuk sari nya, lagi sakau dan mabok dengan Katana3D V2 neh om ..., kalo mo bikin suhu su-31 udah punya ramuannya tuh yang juga kita jadikan spare kali2 mencium tanah tanpa terguda ........



- blitsz
- Airman First Class
- Posts: 62
- Joined: 24 Jan 2007, 20:22
- Location: Banyuwangi
- Contact:
su-31 wrote:blitsz wrote:Om Wiz... salam kenal kembali....
report:
katana saya dah 4x terbang dengan tambahan besi cor 12 mm x 100 mm di fuselage deket rudder hiks hiks... tapi hasilnya balance dan kayaknya ga mungkin stall hehe....
invert tanpa koreksi ...
roll 6x tanpa masalah...
loop ok...
harrier ok...
knife edge nendang ...
hover... bad...
sepertinya SK .50 dipasangin 12x4 APC tidak cukup buat hanging prop...
ganti 4-stroke... ntar dulu hihihi...
Alo DenMas Blitsz,
Duh aku bentar lagi gak bisa banyak ngomong soal Kat V.2
Soale yg punya udah molai "suka"...
Dulu aku kira/berharap yg punya gak suka, jadi aku yg utak-atik terus![]()
Lho SK-50, malah bisa pake APC 13x4 toh, (tp jangan yg W).
Trus kalo dah ditambahin besi cor gitu, AUW nya jadi berapa mas ?
CG sekarang di berapa ?
Itu Kat nya pa Toto aja buat aku udah keberatan (2300 gr)...,
coba pa Toto, tolong ditimbang lagi pake digital scale nya berapa pak tepatnya ?
Tapi hover nya masih bagus/stabil, cuma aku yo ndak berani Tail Touch.., lha wong bukan punya ku !![]()
CG (pas buat terbang terbang sopan) sekarang di 5,5 inch dari root LE nya.
Jadi kalo bisa jangan ada extra berat lah mas.., ya geser2 batere lah.
Tadi terbang throw nya dikecilin semua.., jadilah pak Toto keenakan, dicoba sama temen2 lain juga.
Yg jelas KE nya memang bagus, kopling nya dikit banget.
Tadi dicoba si Eidri KE, dia bilang turun.., tapi gak perlu koreksi Elev.., artinya kan stabil KE nya, tinggal main power.
Kalo soal prop, sy pernah coba (V.1), pakai OS .46FX degn APC 12.25x3.75.., bisa banget prop hang nya...
Cuma ya itu.., beratnya 1990gr.
Gimana pakBapak Katana seeker.., share dong setting2 nya...
setelah di timbang, ketemu 2,225 kg om... (timbangan kue hik..hik..)

coba ntar aku ganti lagi ama 12.23x3.75 sekalian cari yg 13x4 non-w...


- flytosky
- Senior Master Sergeant
- Posts: 578
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact: