Bell Jet Ranger (Shuttle Plus)

Gallery photo dan video heli RC .

Moderators: fiha, andre77

Post Reply
User avatar
odie
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 115
Joined: 06 Jul 2007, 00:43

Post by odie »

toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya

ttd.
operator odie's airways


test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...
User avatar
kucing
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 572
Joined: 20 Jan 2007, 12:04
Location: BINTARO

Post by kucing »

Maaf kang odie dan pak toto cuma saran aja kalau gejala seperti itu secara teknis harus diganti mesinnya, karena mengingat engine digunakan di Hely dan hely pak toto sudah menggunakan body kan sayang kalau tiba2x engine mati.... [-X [-X ....tapi kayanya engine bekas tsb masih bisa dicoba di fixwing...ini cuma saran saja..... O:) O:)


NB: kalau seperti yg diceritakan kang odie pasti susah cari settingannya....mengingat bobot helynya pak toto bertambah....
User avatar
odie
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 115
Joined: 06 Jul 2007, 00:43

Post by odie »

@ om kuc : bisa kali yee kalo buat nerbangin pesawat2 aja mah???
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 798
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Post by beta_james »

odie wrote:
toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya

ttd.
operator odie's airways


test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...


Om apa spuyer angin juga dah dibongkar........? Dan semua spuyer juga dah dibongkar.......takutnya ada sedikit kerak-kerak yang ada..........
User avatar
odie
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 115
Joined: 06 Jul 2007, 00:43

Post by odie »

beta_james wrote:
odie wrote:
toto wrote:@para om2, penerbangan shuttle tertunda neh setelah kemarin dicoba terbang oleh test pilot senior yang sudang menyandang seritifikat FAA dinyatakan engine memerlukan overhaul kalau dipaksakan akan membahayakan pilot maupun penumpangnya selain itu tidak ada satupun perusahaan asuransi yang bersedia mengcover apabila terjadi kecelakaan, demikian pemberitahuan kepada seluruh pemirsa agar menjadikan periksa adanya

ttd.
operator odie's airways


test pilot FAA??? waahh, salah!! montir heli panggilan!! hehehehe....
overhaul report : karat di bag dlm engine rupanya gak bisa ilang 100% (walaupun secara fisik udah gak keliatan, tapi tetep aja mungkin sdh "menyerang" bearing2 & bagian lain yg tersembunyi), gejalanya : engine bogging, gak bisa reach peak RPM, serba salah : di-rich heli gak mau naik, di-lean heli mau naik tp engine overheat...
minta sumbang saran lagi deh ama para "senior mekanik", digimanain? so far saya masih menghindari "lembiru"...


Om apa spuyer angin juga dah dibongkar........? Dan semua spuyer juga dah dibongkar.......takutnya ada sedikit kerak-kerak yang ada..........


semua needle & o-rings udah overhaul abis om... karburator sudah terurai, pas balik lagi saya kembaliin ke default setting....
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

ganti baru enginnya pasti mak nyos...
ayooo ditunggu foto2nya lagi patroli....
User avatar
Pitra Ratulangi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 674
Joined: 17 Jul 2007, 19:12
Location: MANADO, Wakatobi, Kendari
Contact:

Post by Pitra Ratulangi »

Biar irit ganti carb, piston n tubenya aja...pasti kinclong lagi.
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 798
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Post by beta_james »

Pitra Ratulangi wrote:Biar irit ganti carb, piston n tubenya aja...pasti kinclong lagi.


Usulan Om Pitra bener tuh Om Odie , tetapi klo carb tidak usah Om kan carb sebelumnya tidak apa-apakan.......tapi klo piston, liner dan stangnya boleh tuh Om...........
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

kang odie, saran yang mana kira2 ya udah ngebetttttttttt nih ... eh enggak deng lagi menuntaskan dulu masalah landing mesin musti tetep hidup dengan posisi landing dimanapun ... gimana om james harus begitu enggak ... kalo enggak bisa kena perpanjangan waktu utk tidak menyentuh heli dulu neh ... ???
User avatar
kucing
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 572
Joined: 20 Jan 2007, 12:04
Location: BINTARO

Post by kucing »

Ati2x pak kena Penalti........ O:) O:)
Post Reply